article / Interior / 5 Tips Menata Rumah Dengan Budget Minim
10 Maret 2019 1K Views

5 Tips Menata Rumah Dengan Budget Minim

Tidak harus membeli barang yang mahal, ternyata ada cara yang bisa kalian terapkan untuk menata rumah tanpa budget yang berlebih. Enggak hanya rumah yang besar, yang kecil pun dapat ditata sedemikian rupa agar dapat memenuhi kebutuhan ruang beraktifitas dan beristirahat bagi penghuninya. Ini dia cara mendekorasi dan menata ruangan di rumah tanpa budget yang mencekik.


Furniture Yang Timeless


Image credit: Diana Paulson


Image credit: freshome.com

Bagian yang tidak terhindari adalah asal memilih furniture. Mungkin bagus memilih sesuai gaya yang disukai. Tapi lebih bagus lagi bila kalian lebih dapat mengirit pengeluaran dengan memilih furniture yang timeless. Tidak hanya untuk masa sekarang, anda dapat mengirit untuk masa yang akan datang juga loh.

Manfaatkan Furniture Yang Sudah Ada

Image credit: Thetastingroomnyc.com

Image credit: Verysillymayor.com

Ada baiknya cata atau pun perbaiki dahulu bila furniture yang dimiliki sudah sedikit rusak. Untuk sofa yang rusak, ganti dudukannya. Bila meja kayu mengelupas, coba cari cat khusus untuk kayu. Hal ini dapat menekan biaya berlebih saat mendekorasi hunian.

Pilih Desain Yang Lebih Minimalis

Image credit: Alfdafre.it

Image credit: Archiexpo.com

Desain minimalis membutuhkan dekorasi ruang yang simple dan mudah diimplementasikan. Desain ini cenderung lebih sedikit menggunakan ornament sehingga bias lebih menghemat pengeluaran. Desain minimalis membuat ruang lebih terlihat rapi, modern dan terkesan urban.

Jangan Takut Main Dengan Warna

Image credit: Triumphfurniture.com

Image credit: we-heart.com

Tips yang satu ini lumayan penting, mengingat anda menggunakan furniture lama ataupun reuse furniture pada hunian.

Barang Bekas Terasa Baru

Image credit: Craftcouncil.org

Image credit: Corcoransfurniture.ie

Coba hunting barang-barang yang dijual di toko barang bekas. Barang-barang tersebut memiliki ciri antik, kuno dan juga jadul. Tema vintage cocok digunakan untuk segala ruangan, apalagi tema satu ini juga dapat diaplikasikan dengan beberapa gaya lainnya seperti skandanavia, hingga industrial space.

Nah bagaimana dengan penjelasan menata rumah dengan budget minim diatas, apakah anda sudah memiliki bayangan bagaimana mendekorasi rumah anda sendiri? Nantikan tulisan kami yang lainnya yahsee you next article


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter