article / Powder Room / 8 Ide Desain Area Wastafel di Powder Room yang Bikin Tamu Lebih Nyaman Saat Membenahi Tampilan
28 September 2018 477 Views

8 Ide Desain Area Wastafel di Powder Room yang Bikin Tamu Lebih Nyaman Saat Membenahi Tampilan

Pada sebuah ruang powder room, tidak hanya toilet saja namun juga terdapat wastafel dengan cermin dandan. Ruang ini dirancang agar tamu yang datang ke rumah dapat menggunakan toilet dan juga berdandan dan sekedar membersihkan tangan di dalamnya. Tentu saja tampilan ruang yang bersih dan juga nyaman diperlukan agar tamu yang masuk tidak merasa jijik ataupun tidak betah. Area berdandan yaitu wastafel dan cerminnya perlu didesain cantik dan unik agar memberikan kesan yang baik bagi orang yang masuk ke dalamnya. Berikut beberapa inspirasi desain wastafel powder room yang bisa Anda terapkan di rumah.

1. Ala Nautical

sumber foto

Siapa yang tidak mengenal gaya desain satu ini. Dengan patokan gaya ala pantai, tentu saja desain ini tampil dengan keseluruhan warna putih bersih dengan aksen warna biru laut yang menyegarkan. Bentukan dari wastafelnya bisa dibilang cukup menarik dan cantik pas dengan kesan nautical.

 

2. Shades of Blue

sumber foto

Warna biru gelap tampil di dalam ruangan dengan sangat cantik. Motif pada dinding menampilkan corak yang cantik dengan bentukan yang rigid. Tidak hanya pada dindingnya saja, bentukan wastafelnya pun juga rigid sehingga tampil setema dengan konsep keseluruhan ruangannya.

 

3. Glamorous Elegant


sumber foto

Menunjukkan tampilan mewah dan elegan pada ruangan toilet bisa dilakukan dengan mendesain ruangan dengan warna dan material mengkilap seperti satu ini. Penggunaan warna coklat tua pada kayu memberikan kesan material dengan kualitas yang baik. Meja wastafel berwarna hitam dengan motif-motif ini pun memperkuat tampilan elegan ruangan. Cantik dan berkesan.

 

4. Perak Mengkilap

sumber foto

Bentuk geometris pada dinding dinetralkan dengan adanya warna putih bersih pada meja wastafelnya. Bentuk wastafelnya pun bisa dibilang cukup unik dengan bentukan bulatnya, material yang tampak kasar seperti batu dan juga warnanya yang khas menonjolkan materialnya. Ruangan pun jadi tidak terlihat terlalu memusingkan dengan pola geometrisnya. Warna perak mileniumnya memberikan tampilan yang mengkilap pada toiletnya.


 

5. Simple Feminin

sumber foto

Punya desain yang cukup simple terlihat dari warna dinding ataupun cermin, namun memiliki bentuk furniture yang cantik seperti pada wastafelnya ataupun lampu gantung kristalnya. Penggunaan marmer pada wastafel menjadi salah satu hal yang biasa dan cukup sering ditemui. Namun bentuknya yang klasik terasa feminin di dalam ruangan toiletnya.

 


6. Bentuk Geometris

sumber foto

Tampilan bentuk persegi pada dinding ditambah bentuk banyak segi pada cerminnya bisa menjadi tampilan utama dalam ruangan toiletnya. Cerminnya sangatlah eye-catching ketika masuk ke dalam ruangan pertama kali. Tampilan bersih dari warna putih dan krem memberikan kesan terang di dalamnya. Lampu dindingnya juga tampil unik dan cukup menerangi ruangan.

 

7. Motif Ceria

sumber foto

Untuk desain yang satu ini memang tampak biasa pada cermin dan juga bentuk wastafelnya, namun warna dan motif di dinding memberikan kesan ceria pada ruangan. Bentuk nanas dengan warna pink yang unik memberikan warna pada toiletnya. Tidak hanya itu saja, lampu dindingnya juga dibentuk khas karena lampunya berada di kerangka bohlam lampu yang besar. Unik dan menyenangkan.

 

8. Konsep Bundar

sumber foto

Desain powder room yang satu ini mempunyai kesan yang ramah dan lembut karena penggunaan warna dan adanya bentukan bundar di berbagai dekorasinya. Dari wastafel, cermin, hingga gantungan kain dirancang dengan bentukan yang seragam sehingga nyaman dipandang. Pemilihan warna putih yang terang dan motif dinding yang unik memberikan suasana cerah di toiletnya.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter