article / Building / Arctic Snow Hotel dan Glass Igloos: Penginapaan Unik di Finland yang Pas Untuk Berlibur dan Menikmati Pemandangan Cahaya Aurora dari dalam Kamar
04 Juni 2018 270 Views

Arctic Snow Hotel dan Glass Igloos: Penginapaan Unik di Finland yang Pas Untuk Berlibur dan Menikmati Pemandangan Cahaya Aurora dari dalam Kamar

Untuk anda yang ingin berlibur ke Finland khususnya Arctic Circle, pastikan untuk menginap di tempat yang satu ini. Penginapan yang bernama Arctic Glass Igloos ini memiliki bentukan rumah igloo dengan atap kaca termal di atasnya. Tentunya dengan atap kaca ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah langit terutama cahaya aurora yang sangat indah di area ini.

eksterior arctic ice igloos via booking

Penginapan ini juga dilengkapi dengan bar dan tiga buah restoran disekitar lokasi. Cahaya aurora tentunya terlihat pada saat-saat tertentu sehingga terdapat juga pelayanan alarm untuk mereka yang minta diingatkan agar dapat melihat kecantikan cahaya aurora hanya dari kamar tidurnya.

atap kaca termal via booking

Meski di tempat yang terbilang sangat dingin dan tampak terbuka, namun di dalam penginapannya sangat hangat. Dilengkapi dengan penghangat ruangan yang tentunya tidak kalah dengan hotel berbintang. Untuk area Glass Igloos terletak pada kawasan yang membentuk seperti sebuah desa igloo. Dikelilingi dengan pepohonan pinus, jauh dari ramainya perkotaan dan sangat cocok untuk melihat pemandangan indah langit.

kamar tidur via booking

Atap kaca termal dari igloo ini sendiri terbuat dari kaca pemanas elektrikal dimana kaca tidak akan membuat dingin ruangan. Atap tersebut akan mendistribusikan panas keseluruh areanya sehingga membuat atap selalu bersih dari salju yang berjatuhan. Salju yang tertumpuk di atap kaca meleleh sehingga atap akan terus memberikan pemandangan indah bagi pengunjung di dalamnya. Sedangkan pada lantainya dipasangkan pemanas sehingga orang di dalam akan terasa nyaman di cuaca luar yang dingin.


kamar mandi via booking

Terdapat dua macam igloo di penginapan ini yaitu twin glass igloo dan family glass igloo. Untuk twin glass igloo sendiri memiliki ukuran sebesar 20 meter persegi dimana cocok untuk dihuni 1 hingga 3 orang di dalamnya. Igloo ini dilengkapi dengan kamar mandi dan toilet, kulkas, ceret elektrik, serta pengering rambut. Terdapat dua kasur twin yang memang terpisah karena adanya sistem pengendali kasur dimana penghuni dapat mengatur kasur sesuai dengan keinginannya melalui remot kontrol. Sedangkan jika ada tiga orang di dalam ruangan ini, kasur satunya lagi adalah dengan menggunakan kasur tambahan.

kamar family via booking


Lalu untuk kamar family memiliki luasan sebesar 33 meter persegi yang pas digunakan untuk 1 hingga 5 orang. Fasilitas di dalamnya tidak berbeda jauh dengan twin glass igloo. Empat buah kasur single tersusun dan mudah digerakan sesuai keinginan.

ice bar via arcticsnowhotel

 

Selain arctic glass igloos, terdapat arctic snow hotel yang masih dalam satu kawasan dengan penginapan igloos. Penginapan yang satu ini juga tidak kalah uniknya. Bagi mereka yang ingin merasakan tidur di atas es dan salju, hotel ini bisa menjadi jawaban untuk keinginan anda. Bangunan ini dibangun dengan dinding dan juga furniture yang terbuat dari seni pahat es. Tentunya berada di dalam penginapan ini sangat dingin dengan temperature sekitar 0-5 derajat celcius, sehingga jika tidur di atas kasur esnya diperlukan kantung tidur yang menjaga tubuh tetap hangat.


ice restaurant via arcticsnowhotel

Di area snow hotel ini tidak hanya terdapat penginapan, namun juga fasilitas ruang lainnya seperti ice chapel, ice restaurant dan ice bar. Setiap tamu yang menginap, baik di glass igloos maupun snow hotel dapat mengunjungi keseluruhan area dari snow hotel. Bentukan bangunannya dengan atap lancip memberikan suasana bangunan es yang cantik dan menarik. Berbagai motif dan gambar pahatan di dinding juga membuat interior bangunan ini terasa unik.

kamar triple via arcticsnowhotel

Untuk tipe kamarnya, terdapat berbagai macam ukuran standar dari double, triple, hingga tipe family. Pencahayaan yang digunakan didalam bangunannya adalah pencahayaan elektrik. Kasurnya menggunakan kasur yang ada pada umumnya namun memnggunakan kerangka yang terbuat dari es. Kamar pada penginapan ini memiliki ukuran bekisar antara 9 hingga 15 meter persegi.

kamar suite via arcticsnowhotel

Selain kamar berukuran standar, snow hotel juga menyediakan kamar suite. Kamar khusus satu ini memiliki ukuran seluas 28 meter persegi. Kamar ini dirancang untuk kapasitas dua hingga tiga orang. Tentunya suasana yang ditampilkan pada penginapan suite ini akan berbeda dengan kamar lainnya. Dihiasi dengan karya seni dari salju dan juga es yang lebih artistik di dalam kamarnya. Tentunya akan membuat tamu yang menginap di dalamnya melihat keindahan dalam ruangnya.

sumber: arcticsnowhotel


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter