article / Furniture / Bentukan Meja Tulis Unik yang Efisien Untuk Belajar dan Bekerja
07 November 2018 2K Views

Bentukan Meja Tulis Unik yang Efisien Untuk Belajar dan Bekerja

Salah satu elemen penting pada ruang belajar ataupun bekerja adalah meja tulis. Meja yang digunakan perlu nyaman dan juga kokoh. Namun memiliki meja yang unik bisa jadi hal yang menyenangkan juga. Unik disini bisa berupa bentuk dan juga fungsinya yang bermacam. Berikut adalah beberapa desain meja yang unik untuk ruang kerjamu di rumah.

http://www.home-designing.com

Meja yang sederhana ini desain sepasang dengan kursinya. Walau terlihat sederhana, bentukan kaki mejanya tidak seperti meja umumnya. Selain itu juga terdapat papan penyangga miring untuk menopang buku ataupun kertas baca sehingga memudahkan kita membaca sambil menulis. Serta memberikan ruang yang luas untuk area menulis. Tidak lupa pula lubang pemisah antara meja dengan penyangga memberikan ruang untuk menyembunyikan kabel charger barang elektronik.

http://www.hongkiat.com

Bentukan meja satu ini cantik dan juga menarik. Dengan bentukannya itu, meja tetap dapat berdiri stabil. Lengkungan pada meja memberikan kesan fleksibel dan juga santainya.

http://www.home-designing.com

Meja dan rak yang menyatu di dinding menjadikan meja tidak berpindah atau bergeser ketika tidak sengaja tersenggol. Pada meja pun juga tersedia rak terbuka dan tertutup. Sederhana dan juga efisien untuk belajar dan bekerja.

http://freshome.com

Meja kaki tiga ini memiliki bentukan alas meja setengah lingkaran. Pada bagian lengkung meja terdapat susunan kayu lengkung yang dapat digunakan sebagai penutup. Menjadikan meja ini memiliki atap yang memberikan privasi pada penggunanya. Namun jika tidak menggunakan atap pun juga bisa memberikan pandangan mata yang lebih leluasa ke sekitarnya.


http://freshome.com

Seakan seperti tas koper yang ditumpuk, meja ini menjadi titik fokus di dalam ruang kerja ataupun ruang belajar. Warnanya pun juga sangat eksentrik. Bentukan koper ini pun juga menjadi rak di meja. Sehingga tidak sekedar bentuknya saja yang menarik, namun juga fungsinya terlihat jelas dari desainnya.

http://www.hongkiat.com

Salah satu solusi untuk kamu yang ingin bekerja namun tetap memiliki tubuh yang fit. Meja ini disandingkan dengan alat olahraga yaitu treadmil. Tapi ketika kamu berada di atas treadmil kamu harus tetap fokus kalau tidak bisa-bisa tergelincir dan jatuh dari meja ini. Cukup ekstreme juga nih bentuk meja satu ini.


http://www.home-designing.com

Untuk yang tidak suka mejanya berantakan dengan barang-barang ketika bekerja bisa punya meja satu ini. Rak pada alas meja ini dibuka dengan cara digeser ataupun ditarik. Semua peralatan elektronik seperti handphone, tablet, mp3 bisa kamu simpan di dalamnya. Dilengkapi pula tempat untuk meletakkan kabel charger alat elektronik sehingga tidak ada lagi permasalahan kabel terlilit di meja yang memusingkanmu.

http://www.home-designing.com

Desain mejanya memberikan kesan yang elegan dengan perpaduan warna hitam dan coklat kayu. Ditambah lagi dengan alas meja yang berupa kaca. Meja ini sangat cocok diletakkan dalam ruang kerja yang memiliki warna tema yang sama sehingga akan saling menyatu. Bentukan kaki meja yang diagonal juga memberi nilai plus pada keindahan mejanya.


http://www.home-designing.com

Tentunya di atas meja belajar banyak sekali peralatan yang kamu simpan dari yang ukuran kecil hingga besar. Seperti misalnya pensil, penghapus, penggaris dan sebagainya. Jika hanya diletakkan di atas meja tentunya akan memberikan kesan berantakan. Ditambah lagi kamu harus menyusun dan merapikannya lagi. Tapi dengan meja ini kamu tinggal memasukkannya ke dalam rak yang berada di atas meja. Tinggal geser pintu rak dan kamu pun bisa langsung menggeser barang-barangmu ke dalamnya. Ditambah pula tidak perlu bingung mencari ketika membutuhkannya.

http://www.home-designing.com

Meja kerja ini menawarkan bentukan untuk orang-orang yang kreatif. Balok-balok kayu yang tersusun rapi dapat digunakan sebagai alat untuk menggantung berbagai keperluan. Seperti buku ataupun berkas-berkas penting lainnya. Bahkan kamu juga bisa menambahkan pot tanaman di meja sehingga membuatmu lebih fresh ketika bekerja. Papan melengkung di sisi kanan dan kiri meja bisa menyelamatkan barang yang tidak sengaja kesenggol olehmu sehingga tidak jatuh ke lantai.

http://www.hongkiat.com

Selain menjadi meja, tentunya desain ini bisa juga menjadi dekorasi di ruanganmu. Seakan sedang mengendarai sebuah mobil. Bekerja dengan penuh gaya dan menyenangkan bisa terjadi di ruang kerjamu.

http://www.home-designing.com

Meja yang terbuat dari material daur ulang ini pun bisa jadi desain yang menarik. Dari sebuah pintu, menjadi meja kerja. Rustic, old but gold.

http://www.home-designing.com

Meja yang menghemat ruang ini bisa kamu atur di kamar tidurmu. Terpasang built-in dengan lemari dan tempat tidurnya. Ketika kamu sudah lelah belajar ataupun bekerja tinggal tarik saja papan dibelakang meja dan jadilah tempat tidur. Kamu juga nggak perlu repot-repot membereskan meja kerja ketika matamu tinggal berdaya 5 watt.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter