article / Home Theater / Beragam Desain Home Theater Keren Untuk Kamu yang Hobi Menonton Film
26 April 2017 669 Views

Beragam Desain Home Theater Keren Untuk Kamu yang Hobi Menonton Film

Buat kalian yang hobi menonton film, tentunya ruang yang satu ini perlu kamu desain. Home theater merupakan ruang yang didesain untuk menikmati pertunjukkan dengan layar yang besar dan audio yang jernih. Tentunya tidak sekedar peralatannya saja yang diperlukan, namun juga desain keseluruhan ruangan perlu diperhatikan. Suasana ruangan akan mempengaruhi kenyamanan ketika menggunakan ruangan ini bersama keluarga ataupun teman-teman.

http://www.hgtv.com

Suasana akrab dan nyaman dapat diberikan oleh desain yang satu ini. Tidak hanya sebagai home theater saja namun juga terdapat mini bar dan area bersantai di ruangan ini. Material plafonnya dari kayu memberikan kehangatan. Keseluruhan ruang juga didesain dengan nuansa gelap yang menunjang kegiatan menontonmu.

http://www.homestylecentral.com

Dengan bentuk lingkaran, pemilihan dan penataan furniture pun diperhitungkan. Dengan sofa setengah lingkaran dan kabin melengkung benar-benar menonjolkan bentukan  ruang. Dengan penataan sofa seperti itu akan membuatmu lebih akrab dengan keluarga dan sahabatmu. Pemberian warna pada ruangan juga tidak terlalu beragam sehingga terlihat eksklusif.

http://www.homestylecentral.com

Hitam dan putih memang dapat menyatu dengan baik. Salah satu contohnya adalah desain home theater di atas. Ruangan dengan lantai, dinding, langit-langit putih dipadukan dengan berbagai perabotan berwarna hitam. Sangat berkelas sekali.

http://www.houzz.com

Ruang dengan bentukan persegi dan segala perabotannya biasanya memiliki kesan formal, namun tidak untuk yang satu ini. Perpaduan sofa berbentuk U tersebut sangat cocok digunakan di ruangan ini. Ditambah pula lampu-lampu kuning di dinding dan plafon yang memberikan suasana akrab.

http://www.digsdigs.com

Jika kamu punya ruangan yang memanjang kamu bisa coba terapkan desain di atas. Dengan dua baris untuk penonton dan pada bagian depan sofa yang memanjang sehingga bisa digunakan untuk tiduran. Perpaduan warna merah dan hitam juga sangat mempesona. Memberikan sosok misteri dan juga energik sekaligus.

http://www.hgtv.com


Hangat dan juga nyaman merupakan gambaran untuk home theater ini. Warna kayu pada dinding dan kabin layar tv dipadukan dengan sofa penonton yang juga berwarna coklat tua. Desain ini terlihat cukup glamor.

http://www.hgtv.com

Home theater dengan nuansa modern dapat diberikan dengan pemberian material yang tepat. Material yang digunakan untuk meredam suara dipadukan dengan warna biru yang tidak mencolok. Adapun juga jendela akriliknya yang berbatasan dengan kolam. Memberikan suasana ruang seperti berada di dalam air.

http://www.houzz.com

Jika kamu lebih nyaman menonton dengan kursi biasa sambil bersandar di meja, perpaduan dua tipe tempat duduk bisa jadi solusimu. Meja pada bagian paling atas baris penonton cocok digunakan untuk meletakkan minuman dan makanan sambil nonton bareng sohib-sohibmu.

http://www.hgtv.com

Dinding dalam dan konstruksi plafon pada ruangan digunakan untuk meminimaliskan transmisi suara dari luar ataupun dalam ruangan. Dengan kolom dari bebatuan dan konstruksi kayu pada ruangan memberikan kesan natural.


https://www.homestratosphere.com

Siapa yang tidak ingin desain home theater satu ini. Dengan salah satu bidang lantainya yang dapat berputar 360 derajat, penoton dapat disuguhkan dengan berbagai layar. Baik itu layar kecil ataupun lebih besar. Karpet hijaunya didesain seakan-akan berada di lapangan hijau. Cocok untuk kamu yang suka nonton bola bersama teman-teman.

http://www.hgtv.com

Lantai berundak pada ruangan ini memberikan keleluasaan bagi penonton di belakangnya sehingga tidak tertutupi oleh sosok penonton di depan. Desain melengkung pada lantai juga dipadukan pula dengan bentuk plafon setengah lingkarannya. Memberikan ruang istimewa untuk penonton yang berada di kursi depan.

http://www.homestylecentral.com


Kabin hitam tampak gagah diletakkan dalam ruangan ini. Kabin juga memberikan ilusi ruangan tampak melebar. Dengan kabin tersebut pandangan juga langsung terarahkan pada layar tv nya.

http://www.digsdigs.com

Tidak ada kursi studio, bantalan pun cukup. Untuk kamu yang memang suka menonton sambil tiduran atau selonjoran, desain ruang ini bikin kamu lebih nyaman saat menonton.

 

http://www.houzz.com

Ruangan dengan warna abu-abu ini memberikan kesan minimalis dan juga futuristik. Tidak hanya karena pencahayaan pada dindingnya, tapi juga sofa yang digunakan memiliki bentukan yang unik dan sederhana.

 

http://www.architecturaldigest.com

Untuk tema yang satu ini pasti sudah kebayang dari melihat bentukan kursi studionya. Yap! Dengan bentukan kursi seperti bagian depan mobil mengingatkan pada saat menonton layar lebar sambil duduk di mobil masing-masing. Ukuran dan warna kursi yang beragam memberikan keceriaan pada ruangan ini. Bahkan anak pun bisa duduk anteng dengan desain kursi seperti ini.

http://www.houzz.com

Tidak perlu ruang yang cukup besar ataupun kursi studio yang mewah. Sofa panjang ini mampu memberikan kenyamanan pada kamu yang suka menonton. Dengan layar yang lebar, semua pengunjung dapat menonton tanpa terhalangi oleh penonton lainnya di depan. Simple dan juga nyaman.

https://www.homestratosphere.com

Tampak menawan dan juga fun, ruangan dengan dominasi warna kuning ini sangat cantik. Tidak hanya tertempel begitu saja pada furniture dan dinding, tapi juga lampu pada plafon. Permainan warna dan pencahayaan yang atraktif.

http://www.houzz.com

Ruangan yang tampak bersih dan luas ini menggunakan perpaduan warna yang beige dan hitam. Warna beige memberikan kesan luas pada ruangan dan sentuhan warna hitam lebih menghidupkan suasana di ruang home theater ini.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter