article / Garage and Shed / Berbagai Ide Desain ini Merubah Cara Pandang Kamu Mengenai Garasi Rumah
05 April 2017 842 Views

Berbagai Ide Desain ini Merubah Cara Pandang Kamu Mengenai Garasi Rumah


Garasi merupakan salah satu ruang di dalam rumah yang difungsikan sebagai area penyimpanan kendaraan. Mungkin beberapa orang tidak mempedulikan bagaimana bentukan garasi mereka. Padahal garasi sendiri juga merupakan bagian penting karena ruang ini satu dari dua pintu utama yang ada di rumah. Bayangkan ketika kamu membuka lebar garasi dan orang yang lewat melihat rupa garasimu. Ada dua kemungkinan yang terjadi yaitu terpesona atau malah tercengang? Desain dalam rumah tentunya merupakan cerminan dari orang yang menempatinya. So, buatlah garasi kalian menjadi lebih estetik seperti pada contoh desain di bawah ini.

http://www.impressiveinteriordesign.com/

Tampak bersih dan rapi, desain garasi ini terfokus pada penataan peralatan garasi di dinding. Selain menjadi penghias dinding yang polos, peralatan jadi lebih mudah dicari. Tapi kalau desainnya serba putih begini, jangan lupa untuk sering membersihkan ruangan ini ya!

http://wonderfulengineering.com/

Kalau sebelumnya ada desain serba putih, nah yang satu ini perpaduan dari dua warna hitam dan abu-abu. Warna dari garasi ini sendiri menunjukkan gaya yang elegan. Warna abu-abu sendiri memiliki arti yang cukup kuat yaitu stabil dan bisa diandalkan. Kalau melihat dua warna ini kamu pasti teringat dengan style berpakaian para eksekutif muda yang menggunakan jas. Kebayang kan apa yang orang pikirkan kalau kamu punya desain garasi seperti ini. 

 http://www.houzz.com/

Material kayu dan lantai yang terbilang simple ini mampu menunjukkan kharismanya tersendiri. Selain indah di pandang, kesimple-an desain ini berbanding terbalik dengan kerumitan desain plafon garasinya. Dengan point of interest pada skylight, rentetan kayu penyangga atap berhasil membuat kamu terkesima. Bukaan pintu garasi ke arah luar pun berbeda dari garasi pada umumnya yang berupa rolling door.

http://www.houzz.com/

Ada desain yang cocok banget buat kamu yang suka otak-atik kendaraan nih. Bengkel di dalam garasi mungkin merupakan impian kamu. Selain bisa menyalurkan hobi, desain ini dibuat efisien dan memudahkan kamu merawat kendaraanmu yang bermasalah. Desainnya memang sederhana, tapi konsep yang ditampilkan bisa memenuhi kemauan kamu yang berjiwa teknisi.

http://wonderfulengineering.com/

Kamu punya kendaraan banyak tapi ruang garasimu nggak mencukupi? Salah satu solusinya dengan memiliki area carport bertingkat. Tentunya di zaman yang serba teknologi sekarang, hal tersebut terbilang mudah di lakukan. Selain menambah ruang lebih di garasimu, kamu juga nggak terlihat kudet di mata teman-temanmu.

http://wonderfulengineering.com/

Untuk rumah kamu yang modern, desain satu ini bisa jadi pertimbangan kamu. Dengan garasi yang cukup luas, kamu tidak perlu mengeksplore banyak hal untuk menjadikan garasimu seperti ini. Dengan pemilihan material ubin yang mengkilap dan dinding yang berornamen, kamu bisa menciptakan suasana garasi seperti gambar di atas.

http://www.impressiveinteriordesign.com/

Motif papan catur pada lantai tampaknya menjadi favorit sebagian orang untuk diterapkan di garasinya. Selain terfokus pada motif lantainya, warna merah menyala juga menarik untuk diaplikasikan. Ruangan garasi ini pun jadi lebih hidup dengan adanya warna terang yang ditonjolkan.

http://homedesignlover.com/

Furniture yang serba putih pada garasi ini memberikan imej bersih pada ruangannya. Bersih disini tidak hanya berarti bebas dari kotoran, akan tetapi juga bebas dari perkakas yang digantungkan atau yang tersebar di garasi. Buat kamu yang memang menyukai warna putih, desain ini bisa jadi inspirasi buat garasimu.

http://homedesignlover.com/

Penampilan garasi yang satu ini memang memberikan kesan rustic karena penggunaan ekspos material kayu pada struktur ruangannya. Selain itu juga penyimpanan perkakas pada garasi disusun sesuai dengan fungsinya dan dimasukkan ke dalam kotak plastik yang nantinya disusun berjajar di raknya. Untuk lebih memudahkanmu mengenali kotak perkakas, kamu bisa memberikan label di tiap kotak dan menamainya sesuai dengan kategori perkakasnya.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter