article / Garden / Berbagai Ide Perapian Outdoor yang Pas Untuk Berkumpul dan Mencairkan Suasana Bersama Keluarga dan Sahabat
23 November 2018 134 Views

Berbagai Ide Perapian Outdoor yang Pas Untuk Berkumpul dan Mencairkan Suasana Bersama Keluarga dan Sahabat

Rumah hunian dengan adanya area terbuka seperti halaman belakang tentu saja perlu dimanfaatkan dengan baik. Area tersebut dapat digunakan untuk berkumpul bersama keluarga ataupun sahabat dan berbincang agar lebih akrab. Tentu saja area yang dapat digunakan baik siang hari ataupun malam hari ini perlu dilengkapi dengan area hangat seperti adanya perapian di antara sofa duduk. Berikut beberapa desain unik perapian outdoor yang bikin rumah jadi terasa lebih hangat.

 

Desain Bebatuan Alam

sumber foto

Area dengan perapian susunan batu bata ini tentu saja sangat menonjol di area sekitarnya. Dilengkapi dengan sofa nyaman pada kedua sisi di perapian tentunya akan sangat memberikan kenyamanan di taman belakang ini. Adapun meja bebatuan besar yang bisa digunakan untuk menyajikan berbagai macam makanan untuk pesta taman ataupun bahan makanan barbekyu. Tampilan desain keseluruhan areanya terasa sangat alami karena penggunaan bebatuan di dalamnya.

 

Minimalis dan Terang

sumber foto

Area semi terbuka satu ini didesain sangat terang dengan lokasinya yang langsung menghadap ke area taman atau halamannya. Dengan warna putih pada dinding, langit-langit, dan lantainya, cahaya dipantulkan keseluruh sisi dan sudutnya. Tentu saja di dalam ruangan serba putih ini, area perapian akan memberikan sentuhan hangat dan juga tampilan yang lebih berwarna.


 

Perapian dengan Tampilan Simple

sumber foto

Area santai pada dek belakang rumah ini terinspirasi dengan kesederhanaan desain gaya Jepang. Berbagai macam furniture tampil simple tanpa banyak ornamen seperti meja dan bangku piknik kayu. Tak lupa perapian yang dirancang dengan kolom beton yang tampil biasa namun cukup mengesankan dan sesuai dengan konsep simplenya.

 

Mangkuk Perapian


sumber foto

Berbeda dari perapian dengan tungku di dalamnya, desain perapian ini sangat pas untuk area terbuka bahkan dengan ukuran yang kecil. Diletakkan di area berkerikil ataupun rerumputan yang nyaman di area belakang rumah. Tentu saja mangkuk perapian ini dapat dipindah sehingga lebih fleksibel. Sesuaikan furniture seperti kursi santai dengan tinggi yang sesuai dengan perapiannya sehingga penghuni tetap merasakan kehangatan dan kenyamanan disekitarnya.

 

Perapian Klasik


sumber foto

Desain perapian satu ini terbilang cukup klasik. Dengan desain perapian yang tampil tradisional dan juga berbagai furniture yang dirancang cantik seperti halnya kerangka dudukan soda bermotif pada area taman di atas. Tentunya area ini cukup hangat untuk bersantai dan berbincang dengan anggota keluarga ataupun sahabat yang berkunjung ke rumah.

 

Perapian di Area Kolam Renang

sumber foto

Perpaduan panas dingin, kenapa tidak? Desain satu ini menggunakan mangkuk perapian yang diletakkan di area dudukan sofa tepat disekitar kolam renangnya. Tentu saja setelah lelah berenang, akan sangat nyaman menghangatkan diri didekat perapian sembari minum atau memakan cemilan yang tersedia di ruangan outdoor yang menyegarkan.

 

Perapian rooftop

sumber foto

Area atap pada rumah tentu saja bisa didesain dengan konsep terbuka seperti rancangan satu ini. Atap rumah dipenuhi dengan pot tumbuhan rindang yang memberikan suasana eksotis dan juga segar. Tentu saja area ini tidak lengkap tanpa adanya perapian yang tampil elegan dengan tungku warna hitamnya. Tampilan modern juga tampak pada penggunaan furniture yang cantik dengan warna kerangka coklat yang selaras dengan lantainya sehingga tampil alami. Tentu saja duduk santai di malam hari akan terasa nyaman sembari melihat bintang yang tersebar di langit.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter