article / Building / Desain Interior Modern di Apartemen BG yang Terlihat Simple dan Nyaman
27 Februari 2018 1K Views

Desain Interior Modern di Apartemen BG yang Terlihat Simple dan Nyaman

Apartemen ini berlokasi di Seville, Spanyol yang didesain oleh Francesc Rife. Hunian yang berada di lantai atas sebuah bangunan ini tentunya akan mendapatkan pencahayaan yang melimpah karena adanya bukaan yang melimpah. Proyek tahun 2015 ini tentunya memiliki desain yang menarik untuk diulas.

Apartemen ini memiliki layout ruang yang unik. Keempat sisinya memiliki ukuran yang berbeda. Hanya terdapat dua sisi saja pada hunian ini yang didesain dengan bukaan jendela sehingga sirkulasi udara dan cahaya dapat mudah masuk ke dalam bangunan. Hunian ini terbagi menjadi dua area, yaitu area untuk aktivitas pagi dan untuk malah hari.

Aktivitas di pagi dan siang hari berlangsung di ruang keluarga dan sekitarnya. Area publik ini terdiri dari ruang tamu, ruang santai, ruang makan, dapur, dan juga ruang kerja. Tampak terlihat material lantai kayu dan furniture dengan gaya modern menghiasi area ini.


Dari awal masuk ke dalam hunian, pengunjung sudah disajikan dengan tampilan megah apartemen yang terlihat dari partisi kaca dan lantai marmernya. Dari area masuk ini sudah tampak dapur terbuka yang terselesaikan dengan meja bar. Tak lupa pula tepat di seberang dapur, terdapat ruang tamu yang juga merupakan ruang keluarga.


Ruang tengah yang ditujukan untuk aktivitas di siang hari ini memang tidak menggunakan partisi apapun untuk membatasi ruang. Dengan furniture dan perbedaan material lantai saja sudah tampal terlihat pembagian ruangan ini. Ruang keluarga sendiri dilengkapi dengan televisi dan juga perapian. Tak lupa juga jendela untuk melihat ke area luar dimana terdapat sungai sebagai pemandangannya.

Sedangkan di pojok ruangannya terdapat ruang kerja yang dilengkapi dengan rak-rak buku dan juga kursi santai dimana pemilik rumah dapat membaca sambil bersantai di ruangan ini. Hunian ini pun juga dilengkapi dengan balkon dengan railing untuk menjaga keamanannya. Jendela yang besar pun menjadi area untuk keluar-masuk balkon dan hunian.


Untuk aktivitas malam hari, dikhususkan untuk area beristirahat keluarga dari pemilik hunian. Terdapat dua kamar tidur dengan single bed dan kamar mandi luar, serta kamar tidur utama yang dilengkapi dengan walk-in closet dan kamar mandi dalam. Ketiga ruang kamar tidur dihubungkan oleh koridor dan terpisah dengan ruang lainnya melalui pintu koridornya.

Material yang dominan pada hunian ini adalah kayu pinus yang sudah difinishing dan juga warna putih pada dindingnya. Warna putih ini sendiri memberikan kesan lapang dan terang pada rumah sedangkan warna kayu memberikan kesan alami dan hangat. Sentuhan lantai marmer tampak di beberapa bagian hunian sehingga memberikan kesan mewah.

Pemandangan dari area balkon hunian ini bisa dibilang cukup indah karena menghadap jalan dan sungai yang ada diseberangnya.

BG Apartment architizer


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter