article / Bedroom / Bikin Sejuk Mata, Desain Kamar Bertema Biru Ini Patut Dicoba
06 Maret 2019 697 Views

Bikin Sejuk Mata, Desain Kamar Bertema Biru Ini Patut Dicoba


Dengan langit-langit popcorn, karpet tua, dan lampu yang menjemukan, kehidupan sewa bisa jadi kurang ideal. Tetapi penata interior dan blogger Sarah Gunn membuktikan bahwa dengan keputusan dekorasi yang tepat, Anda dapat mengubah rumah sewaan Anda menjadi ruang yang penuh semangat dan kepribadian. Hanya dalam enam minggu, dia benar-benar mengubah kamar tidur utamanya menjadi tempat persembunyian yang didambakan.

sumber foto

Sebagai tempat beristirahat setelah melepas lelah seharian, desain ruang kamar biasanya didesain simpel dengan minim ornamen. Pemilihan warna pun menggunakan warna-warna netral seperti putih, cream, atau abu-abu muda. Warna ini memang membuat waktu istirahat semakin berkualitas karena mampu memberikan nuansa yang hangat dan nyaman. Selain warna-warna tersebut, sebenarnya masih ada warna lain yang bisa jadi pilihan anda. Pilihlah warna biru muda yang membuat mata anda terasa segar ketika melihatnya.

sumber foto

Jadikan warna biru sebagai bagian dari elemen dekorasi pada kamar tidur anda. Warna biru sangat cocok dipadukan dengan warna putih untuk memberikan efek segar. Aplikasikan warna putih pada cat dinding, maka dekorasi bertema warna biru pun akan terlihat lebih mencolok. Anda bisa menggunakan warna biru untuk bed cover. Motif ikat pada bed cover ini membuat kamar ini tampil lebih unik. Tambahkan beberapa selimut untuk melengkapi dekorasi di sekitar tempat tidur untuk memberi kesan hangat.

sumber foto

Tak sampai di situ, anda bisa memilih side table dengan turunan warna biru yang lebih tua, mirip dengan warna biru laut. Jika anda tak mau repot membeli, anda bisa mendaur ulang meja kayu bekas dengan mengecat warna biru. Meja ini bisa jadi vocal point di area kamar sebagai dekoratif pendukung tambahan. Material kayu pada backdrop tempat tidur yang sengaja dibuat rustic membuat tampilan kamar ini layaknya bernuansa pantai. Jangan lupa, beri hiasan berupa tumpukan buku dan indoor plant.

sumber foto

Warna biru laut yang segar, bakal lebih sempurna dengan tambahan kursi bermaterial rotan. Anda bisa memilih kursi warna putih agar sesuai dengan tema. Tempatkan kursi ini di sudut ruang, tema warnanya senada dengan motif tirai, sehingga mampu mempercantik area pojok. Tambahkan beberapa bantal yang salah satunya menggunakan warna biru supaya terlihat lebih cantik.

sumber foto

Ciptakan nuansa serba clean pada hunian dengan memilih furniture berwarna putih, seperti meja kabinet dan frame lukisan. Dengan memadukan kedua warna kalem ini, anda akan merasa rileks berada di kamar. Untuk tampilan lebih unik, anda bisa mengecat daun pintu dengan warna biru muda yang membuar kamar terasa lebih tenang.

sumber foto

Untuk area wardrobe, sesuaikan warna lemari dengan tema ruang kamar, yaitu biru. Cat lemari pakaian dengan warna biru muda. Karena area ini bisanya menempati luas yang sempit, pemilihan warna biru bisa jadi solusi tepat untuk memberikan kesan lapang. Apalagi, warna-warna cerah pada pakaian justru menambah kesan yang menarik pada area ini.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter