article / Building / China vs Perancis: Kota Tiruan Paris di Tianducheng, Pasti Susah Membedakannya!
25 Juni 2018 65 Views

China vs Perancis: Kota Tiruan Paris di Tianducheng, Pasti Susah Membedakannya!

Paris tentunya menjadi salah satu kota impian untuk berlibur karena suasana dan juga berbagai hal menarik di dalamnya. Tentunya tidaklah gampang untuk dapat berlibur ke kota mode satu ini. Butuh biaya dan juga waktu yang cukup besar untuk menempuh tempat ini. Namun anda tidak perlu khawatir, di China sudah terdapat sebuah tempat replika negara Perancis, khususnya Paris. Berikut beberapa bangunan dan atraksi serupa di Tianducheng yang tentunya beberapa desainnya sulit anda bedakan karena kemiripannya.

1. The Fountain of Apollo, Garden Versailles

Air mancur dengan ukiran patung diantaranya ini menjadi salah satu area atraksi yang tentunya cukup ikonik di Istana Versailles. Patung Apollo yang mengendarai kuda memang sangat cantik dan juga indah. Warna kuning keemasannya menunjukkan kegagahan dari bangunan ini. Jika di Perancis patung ini berada di area kolam air, di China patung ini bersiri dengan backgroun bangunan yang megah di belakangnya.

2. Versailles Garden

Meski memiliki konsep yang serupa, tentunya untuk desain lanskap taman satu ini memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Seperti halnya kolam air yang lebih besar di Versailes, taman yang lebih bervolume sehingga tampak seperti sebuah labirin di tianducheng, dan berbagai perbedaan lainnya. Pada desain replikanya di China, bangunan terasa lebih asri karena banyaknya tumbuhan, sedangkan di taman aslinya terasa lapang dan elegan.


3. Parisian Block

Bangunan arsitektural ala Eropa memang menjadi ciri khas tersendiri di beberapa kota Eropa begitu pula dengan Perancis. Bentuk bangunan yang berada di ujung jalan dengan banyaknya pintu serta lengkungan menjadi tampilan fasad bangunan yang sering kita lihat berada di negara Barat. China pun berhasil membuat bangunan serupa di kota replika Paris ini. Suasana jalanan ala Perancis menjadi salah satu keunikan tersendiri di dalam kota ini. Detailnya tidak terlewatkan sama sekali sehingga terasa sangat unik.

4. Menara Eiffel


Elemen yang paling penting dan menonjol di kota Paris, Perancis adalah menara eiffel. Jika melihat foto yang satu ini, tentunya akan sangat sulit menentukan bangunan mana yang berada di paris asli. Dengan lampu-lampu dan juga bentukan serta kerangka yang serupa. Tentunya baiik di Paris maupun Tianducheng, adanya menara ini menjadi area ikonik dan juga spot foto favorit orang yang datang ke kota ini.

5. Lukisan Monalisa


Salah satu lukisan yang sangat terkenal dan juga menjadi bagian dari keunikan Paris adalah lukisan Mona Lisa. Sosok wanita yang digambarkan pada goresan kanvas tersebut sudah dikenal di seluruh dunia. Tentunya tiruan kota Paris di China ini tidak akan lengkap tanpa hal satu ini. Pengunjung pun dapat berfoto dengan latar belakang lukisan seakan berada di Paris.

6. Fontaine de l'Observatoire

Kota Perancis ini memang menjadi tujuan wisata favorit oleh turis. Berbagai macam air mancur terdapat di Perancis. Fontaine de l'Observatoire ini pun juga turut andil menjadi bagian dari replika di China. Patung dengan tampilan paras wanita tersebut memiliki tata letak yang berbeda dengan yang berada di Paris. Jika di Paris, patung tersebut akan terlihat di area kolam, taman kota. Sedangkan pada kota tiruan di Tianducheng, dilokasikan dengan tampilan bangunan kota Paris.

7. Spot Foto Wedding

Seperti halnya paris kota yang romantis, berfoto berdua dengan pasangan dengan latar belakang kota Paris menjadi hal yang istimewa. Namun di Tianducheng pun juga terdapat spot foto untuk pasangan ataupun bagi mereka yang ingin foto pra-wedding. Bangunan tingkat dengan area balkon dimana menunjukkan keindahan kota dan juga menara eiffel di belakangnya.

sumber: cnn


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter