article / Decoration / Christmas Wreath: Dekorasi Wajib Buat Pintu atau Dinding untuk Memeriahkan Natal di Rumah
06 Desember 2017 74 Views

Christmas Wreath: Dekorasi Wajib Buat Pintu atau Dinding untuk Memeriahkan Natal di Rumah

Dekorasi rangkaian bunga atau tanaman yang dibentuk lingkaran seperti pada gambar merupakan salah satu elemen favorit penghias pintu masuk rumah. Rangkaian bunga yang disebut wreath ini tentunya dapat dirangkai dari berbagai macam tumbuhan dan dibentuk bermacam-macam. Tentunya kreasi dari rangkaian ini akan beragam dan unik. Berikut adalah wreath dengan desain yang menarik dan unik.

1. Classic

style klasik

rangkaian dengan gaya klasik dari dedaunan hijau dihiasi dengan warna merah beri yang membuatnya lebih hidup dan menyala. Tidak lupa pula pita merah yang sesuai untuk mempermanis dekorasi tersebut. Dekorasi klasik dan khas natal ini menjadi pilihan untuk mereka yang tidak suka hal ribet.

2.  Rustic

gaya rustic

Masih dengan rangkaian dedaunan yang dibuat melingkar, lalu ditambahkan dengan pita burlap yang mengelilingi rangkaian. Tambahkan pula lampu LED mini yang dipasang disekeliling lingkaran dan tambahkan papan tulisan gantung yang mempermanis hiasanmu. Sesuaikan quote kesukaanmu dengan musim yang sedang berlangsung seperti "happy holiday", "merry christmas" dan berbagai tulisan lainnya.

3. Pinecones wreath

pinecones

Tidak menggunakan dedaunan hijau pun rangkaian melingkar ini pun tetap dapat didesain secara unik dengan tumbuhan pinecone. Pineconeyang berwarna cokelat itu disusun secara acak ukurannya membentuk sebuah lingkaran. Tambahkan pula efek warna putih dengan cat spray untuk memberikan efek bersalju. Gunakan kawat untuk saling menyambungkan pinecone tersebut. Tambahkan pula lonceng warna merah pada hiasan ini. Letakkan lonceng pada area yang didominasi warna putih sehingga lonceng merah tersebut akan menonjol.

4. Fruit Wreath

fruit and foliage

Hiasan satu ini terdiri dari dua buah rangkaian. Rangkaian yang lebih kecil terdiri dari apel, jeruk nipis mini, dan pinecone. Sedangkan rangkaian yang lebih besar terdiri dari jeruk nipis, daun lemon, beri, daun cypress, dan juga pinecone ukuran lebih besar. Kedua rangkaian ini digabungkan menjadi satu dan membuat rangkaian yang meriah dan juga berwarna. Selain itu hiasan ini juga membuat suasana lebih fresh. Elemen alam tentunya akan membuat hiasan terasa lebih menyatu dengan outdoornya.

5. Nut Wreath

kacang dan kenari

Kulit kacang dan kenari juga bisa menjadi pajangan unik jika dibentuk seperti dalam gambar. Susun secara acak kacang dan biji-bijian sehingga terlihat rapi. Tambahkan tekstur biji-bijian yang terkelupas untuk menambahkan efek unik pada rangkaian.

6. Forest theme

hutan alam

Lucu dan juga menarik, rangkaian satu ini dibuat dari lumut yang didesain dengan tema hutan. Lumut dan ranting pepohonan menjadi elemen utama dari rangkaian ini. Setelah disusun dengan baik, tambahkan hiasan burung yang dikaitkan dengan kawat sehingga dapat berdiri seolah bertengger pada ranting pepohonan. Tak lupa pula pita yang senada yang juga dilengkapi dengan kawat untuk menggantungkan hiasan tersebut di dinding ataupun pintu.

7. Twist Twigs

ranting spiral

Salah satu rangkaian yang simpel ini menunjukkan dekorasi untuk natal yang tentunya tidak membutuhkan material ataupun waktu yang lama untuk membuatnya. Hanya dengan ranting beri, pita kain goni, serta dedaunan, rangkaian ini memberikan inspirasi tema natal yang mengacu pada alam. Mudah, tidak memakan biaya, dan juga indah.

8. Diamond Wreath

bentuk wajik

Tidak harus selalu dengan bentuk lingkaran, kali ini berbentuk wajik pun menjadi khas tersendiri pada rangkaian. Dengan dedaunan dan buah-buahan, dekorasi ini pun memberikan kesegaran untuk sekelilingnya. Dengan rangka kotak kayu yang menjadi dasar bentuk wajik, elemen pada rangkaian disusun secara rapi dan unik disetiap sudut dan sisinya.

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter