article / Building / Coffee Shop di Yogyakarta dengan Desain Unik yang Pas Untuk Nongkrong dan Foto Hitz Instagram
12 Juni 2018 3K Views

Coffee Shop di Yogyakarta dengan Desain Unik yang Pas Untuk Nongkrong dan Foto Hitz Instagram

Pada masa liburan kali ini, Jogja makin padat dengan berbagai wisatawan lokal maupun luar. Tentunya hal ini membuat berbagai tempat wisata, restoran, ataupun kafe jadi ramai. Ditambah lagi banyaknya wisatawan kekinian yang mencari tempat hitz untuk mereka datangi, foto, dan dibagikan di jejaring media sosial.

Untuk kalian yang ingin mencari tempat artistik yang hitz namun juga ingin menikmati nongkrong cantik sambil minum kopi, beberapa coffee shop yang bertebaran di Kota Yogyakarta ini bisa menjadi pilihan. Yuk simak beberapa tempat berikut ini.

 

EPIC COFFEE

Jalan Palagan Tentara Pelajar No 29 KM 7.5 Sariharjo, Sleman

felicialasmana

Kedai kopi ini bukan lagi hal yang baru di Yogyakarta. Salah satu kedai terlama di kota ini, Epic Coffee menghadirkan rasa kopi yang nikmat dengan ruang nongkrong yang asik. Dari area indoor maupun outdoor punya berbagai macam spot hitz yang pas untuk berfoto.

Area indoornya tampil dengan material ekspos seperti dinding bata dan juga kerangka atap. Langit-langitnya yang tinggi tentu membuat sirkulasi udara di dalamnya sangat baik. Meja dan kursi di dalamnya memiliki tampilan vintage sehingga terasa unik ketika berfoto di dalamnya. Belum lagi kedai kopi ini juga digunakan sebagai area workshop penjualan barang-barang yang antik.

Sedangkan pada area outdoornya, suasana taman terasa sangat menyegarkan. dari area semi terbuka dengan adanya kantilever pada teras ataupun meja dan kursi di lahan hijau menjadikan areanya menarik. Ditambah lagi lampu taman dengan bentukan khasnya menghiasi area ini.

 

BLANCO COFFEE

Jalan Kranggan No 30 Cokrodiningrat, Jetis

bonvoyagejogja

Buku dan kopi menjadi hal yang pas untuk dipasangkan. Kedai kopi ini banyak didatangi oleh mereka yang sibuk mengerjakan tugas ataupun pekerjaan. Tentunya kedai ini hampir selalu ramai dari awal buka hingga menjelang tutup.

Ruang di dalam kedai kopi ini tidaklah besar, maka dari itu memang akan susah mendapatkan spot di dalamnya. Selain menikmati kopi yang enak, pengunjung dapat membaca buku yang tersedia di raknya secara gratis. Mereka yang gemar membaca pastinya akan menikmati kedai ini. Seruap sudutnya memperlihatkan berbagai macam dekorasi yang beragam.

 

FILOSOFI KOPI

Jalan Pandawa, Sariharjo, Ngaglik, Sleman

rooang

Nama kedai kopi satu ini memang tidak asing lagi. Yap! Kedai dengan nama salah satu film Indonesia ini merupakan salah satu cabang kedai kopi di Yogyakarta. Berbeda dengan desain kedai kopinya di Jakarta yang tampil modern, filosofi kopi di Yogyakarta ini tampil dengan bangunan Joglo, rumah tradisional khas Yogyakarta.

Spot bersantai dan minumnya tidak hanya pada area indoor saja, namin juga area tamannya menjadi ruang terbuka untuk menikmati kopi dan berbagai jenis santapan yang tersedia. Baik indoor maupun outdoor punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.


Untuk area indoor, dapat difungsikan untuk nongkrong dengan orang dengan jumlah lebih banyak. Selain areanya ternaungi oleh atap, meja panjang dan kursi yang mudah dipindah menjadi keuntungan dalam ruangnya. Sedangkan pada area outdoornya, tentunya kursi dan meja akan lebih terbatas. Tampilan kursi pun lebih santai dibandingkan kursi pada area indoor. Ditambah lagi anda dapat menikmati suasana segar dan pemandangan indahnya.

 

RUANG SEDUH

Jalan Tirtodipuran No 46

pergidulu

Satu lagi kedai kopi yang merupakan cabang dari Jakarta yaitu Ruang Seduh. Konsepnya pun masih serupa dengan ruang seduh di Jakarta yaitu interior serba putih. Meski terbilang tidak cukup besar, namun dengan dinding putih memberikan ilusi ruang terang dan lapang.

Berbagai macam furniture di dalamnya sangatlah minimalis. Baik dari meja penyajian kopi hingga meja dan kursi pelanggan tampil berwarna putih dan terlihat simple. Meja dan kursi terbuat dari papan berbentuk kotak yang dipasangkan strukturnya ke dinding bangunannya. Tentunya tempat ini terlihat sangat hitz untuk kamu yang ingin foto ala-ala baik sekedar minumannya ataupun tempatnya.

 

AWOR GALLERY & COFFEE

Jalan C Simanjuntak Ruko Yap Square 11B, Terban

bonvoyagejogja


Kedai kopi yang sudah berdiri sejak tahun 2013 ini menjadi tempat yang ramai diperbincangkan. Tidak  hanya rasa kopinya yang lezat namun juga fasilitasnya yang cukup lengkap dengan adanya wi-fi dan juga stop kontak. Tidak heran jika banyak pelajar ataupun mahasiswa yang mengerjakan tugas mereka di tempat ini.

Jika di lantai dasarnya menjadi area kedai kopi, pada lantai atasnya merupakan tempat penyewaan lensa yaitu Lensa Jogja dimana para pecinta fotografi bisa menyewa perlengkapan kamera. Di Awor ini pun juga terdapat galeri seni dimana pengunjung dapat menikmati karya seni yang terpampang di dindingnya. Instalasi pada bar kopi juga terasa unik dengan warna kayu dan balokan yang tidak tersusun rapi.

 

TEKOFF COFFEE

Jalan Sagan Timur

pergidulu

Kedai kopi tersembunnyi di area sagan ini punya tampilan arsiitektural yang sangat kece. Dari luar saja tampak bangunan modern dengan pelingkup beberapa material tersebut menunjukkan gaya desain yang menarik. Adapun meja dan kursi kayu serta beanbag menjadi area santai kedai kopinya.

Jika luarnya saja sudah menarik, bagaimana bagian dalamnya? Yap! Tekoff coffee ini punya tampilan interior yang sangat stylish. Berbagai macam foto hitz kekinian dengan background yang beragam bisa kamu dapatkan. Dari tembok dengan pelapis keramik bermotif hingga dinding berlapis kayu dengan rak terbukanya. Cahaya yang masuk melalui jendela kacanya yang lebar memberikan penerangan yang pas untuk hasil foto yang mengagumkan. Meski tempatnya kecil, namun jangan lewatkan untuk datang ke kedai kopi ini.

 

NOX COFFEE BOUTIQUE

Jalan Kaliurang KM 5 No 53


noxcoffee

Jika mencari kedai kopi yang mudah dicari, maka Nox coffee boutique bisa jadi solusinya. Letaknya yang berada di salah satu jalanan utama di kota Jogja ini mudah dicari dan juga punya tampilan bangunan yang unik. Terdapat dua area pada kedai ini yaitu indoor dan juga outdoor di terasnya.

Nox sendiri merupakan kedai kopi boutique yang menyajikan kopi berkualitas dari berbagai dataran tinggi Indonesia. Setiap kopinya dikemas dan disajikan dalam varian kopi ala Spanyol dan Latin yang sesuai dengan konsepnya. Selain menikmati kopi, setiap sudut kedai kopi ini terasa sangat elegan dan juga cantik. Dari furniture meja dan kursi hingga dekorasinya tampil dengan warna hitam dan juga bermaterialkan kayu. Simple dan juga menawan sangat cocok dengan title boutique-nya.

 

COFFEE NO 27

Jalan Demangan baru No 19

javafoodie

Kedai kopi yang menjadi satu dengan restoran esco ini punya suasana interior dan eksterior yang artistik. Disetiap sudutnya terlihat tulisan dan juga dekorasi yang sangat nyeni. Penataan ruangnya pun juga nyaman dan minimalis. Bata ekspos menjadi bagian dari tampilan unik pada kedainya. 

Selain tempatnya yang sangat cozy, salah satu menu andalan di tempat ini adalah kopi yang dipadukan dengan es krim. Minuman yang diberi nama affogati ini tentunya memberikan kombinasi panas dingin yang menyegarkan. Pas untuk dinikmati sambil mengobrol bersama teman nongkrong.

 

TANAMERA COFFEE JOGJA

Jalan Jenderal Sudirman No 3, Gowongan, Jetis

gudeg.net

Tanamera pastinya tidak asing bagi beberapa kalangan. Hal ini dikarenakan kedai kopi ini sudah memiliki cukup banyak cabang di Indonesia seperti Jakarta dan Bali. Di Yogyakarta, tempat seduh kopi ini berlokasi di daerah Tugu Pal Putih Jogja. Dengan namanya yang unik, Tanamera punya konsep desain yang sangat canti dan elegan.

Tidak jauh dari namanya, tanamera ini punya warna khas yaitu hitam dan merah sebagai tampilan dari kedai kopinya. Perpaduan warna hitam dan merah terasa sangat chic dan juga memukau. Dinding hitam dengan langit-langit warna merah tersebut dihiasi dengan lampu sorot yang menyinari beragam dekorasi di dindingnya. 

 

FINE. COFFEE

Jalan Kaliurang KM 11.4, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman

foodandfeast

Mungkin memang kedai kopi satu ini cukup jauh untuk dijangkau, akan tetapi hal tersebut sepadan dengan keunikan tempatnya. Segala sesuatu di dalamnya terdesain cukup sederhana, minimalis, namun tetap terlihat cantik.

Berbagai furniture yang tampil dengan ringan dengan material kayu mengisi segala kekosongan ruangnya. Pada dinding kedai kopi ini terdapat berbagai tulisan unik yang bisa jadi properti background untuk foto instagrammu. Berbagai perpaduan minimalis dari furniture dan dekorasi keseluruhan ruang terasa indah dan juga nyaman untuk menjadi tempat nongkrong bersama teman-teman.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter