article / Living Room / Menyambut Tamu dengan Nyaman, Yuk Desain Ruang Tamu Rumahmu Jadi Seperti Ini!
05 April 2018 2K Views

Menyambut Tamu dengan Nyaman, Yuk Desain Ruang Tamu Rumahmu Jadi Seperti Ini!

Ruang tamu menjadi area yang sangat penting untuk menyambut tamu yang datang berkunjung. Tentunya desain yang welcoming dan nyaman akan sangat dibutuhkan. Berbagai macam tampilan dan dekorasi akan membuat ruang tamu lebih berwarna dan beragam. Berikut beberapa tampilan ruang tamu dengan berbagai macam desain yang membuat ruangan terasa lebih nyaman.

1. Suasana Hangat Kayu

countryliving

Ruangan dengan penggunaan lantai dan dinding bermaterialkan kayu tentunya akan memberikan kesan hangat dan nyaman. Suasana menenangkan ini tentunya menjadi sambutan ramah untuk tamu yang berkunjung. Ruang tamu dengan langit-langit yang tinggi tentunya akan memberikan sirkulasi udara yang baik di dalamnya. Adapun jendela di dinding ruangan ini memaksimalkan cahaya alami masuk ke dalamnya.

2. Hitam dan Putih

goodhousekeeping

Warna putih memang sangat baik diterapkan dalam dekorasi ruang rumah salah satunya pada ruang tamu. Selain menunjukkan suasana ruang yang terang, dekorasi ini memberikan tampilan bersih sehingga tamu pun akan senang berada di dalamnya. Agar tidak monoton, tentunya aksen warna hitam juga perlu diperlihatkan pada beberapa perabotan sehingga ruangan terlihat lebih beragam dan juga rapi.

3. Gaya Bohemian

amara

Desain bohemian menampilkan dekorasi unik dan cantik di dalam ruangan. Perpaduan warna dengan furniture berwarna putihnya memberikan tampilan menonjol pada warna bohemian. Meja kopinya memiliki tampilan bergaya moroko yang menyenangkan dan juga indah. Karpet bergaris juga memberikan gaya tersendiri dalam ruangan. Unik dan menarik perhatian.


4. Suasana Cerah

countryliving

Meski ruang tamu berukuran kecil, pemberian warna dan dekorasi yang tepat akan membuat ruangan nyaman. Seperti salah satu desain ruang tamu ini. Dengan memberikan warna kuning pada dindingnya, cahaya yang masuk menerangi setiap sudut rumah. Tidak hanya karena warna saja, hiasan piguranya juga menampilkan corak unik pada ruang tamu. Furniture sofa dan meja yang dipilih pun memiliki ukuran yang pas dan tampilan yang menyenangkan.

5. Midcentury

countryliving


Bentukan sofa dan kursi yang terlihat megah ini melambangkan desain abad pertengahan. Baik meja hias ataupun kursinya tampil dengan gaya vintage sehingga menjadikan ruangan terasa kasual. Warna turqoise dan orennya sangat khas di dalam ruangan. Adapun dibalik kursinya yang berkesan formal, terdapat meja kopi kayu yang memberikan kekontrasan dalam ruang.

6. Dramatik

amara

Pemilihan warna pada keseluruhan ruang ini memberikan kesan yang dramatik. Beragam warna namun lebih gelap menampilkan ruangan yang terasa mewah. Titik fokus ruangan tidak hanya terpaku pada satu hal saja namun pada berbagai dekorasi yang ada di dala ruang. Nyaman dan juga hangat, ruangan ini cocok untuk keluarga ataupun berkumpul bersama teman. Unik dan tidak biasa.

7. Pola Geometris


amara

Selain nyaman, ruang tamu juga harus fungsional. Ruangan dengan lantai kayu ini dihiasi dengan berbagai perabotan berwarna abu-abu. Salah satu hal yang menonjol pada ruangan ini adalah wallpaper geometris pada sebagian dindingnya. Wallpaper tersebut menjadi aksen pada ruangan dan juga memberikan garis pola pada ruangan yang terbilang polos ini. Pemandangan langsung ke halaman menjadi nilai plus untuk ruang tamunya.

8. Sejuk dan Tenang

countryliving

Kesan ruang lapang dan sejuk bisa didapatkan dengan pemberian warna-warna cerah dan furniture yang simple. Ruang tamu satu ini memberikan kesan seperti rumah pantai karena warna biru muda dan putih pada dinding dan pintu. Tidak hanya itu saja, adanya hammock pun memberikan kesan santai sehingga ruangan ini terasa tidak terlalu formal untuk tamu yang berkunjung.

9. Simetrical

countryliving

Meski ruangan tidak simetris, namun penataan furniture pada ruang tamu yang simetris akan memberikan kesan rapi. Tamu yang datang akan merasa disambut dengan pemandangan nyaman dari penataan interior ruangnya. Sofa lebar yang digunakan dalam ruangan sangat pas dipadukan dengan meja kopinya. Jarak antar furniturenya pun tidak terlalu sempit namun juga tidak terlalu lebar.

10. Dekorasi Koleksi

countryliving

Ruang tamu juga dapat dihias dengan tema koleksian pemilik rumah. Seperti halnya pada gambar diatas, terlihat tema penjelajah dengan adanya miniatur kapal dan bola dunia tampak pada ruangan. Warnanya pun dibikin selaras dengan tema menjelajah ini sehingga tidak terlalu kontras dan tetap terlihat kesinambungannya.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter