article / Storage and Closet / Desain Closet untuk Penyimpanan Koleksi Wardrobe Pribadimu
03 April 2017 370 Views

Desain Closet untuk Penyimpanan Koleksi Wardrobe Pribadimu

Ruang lemari atau lebih dikenal dengan closet menjadi hal penting bagi kalian yang gemar mengkoleksi pakaian. Satu hingga dua lemari pakaian tidak cukup untuk menyimpan koleksi kalian. Pakaian yang menumpuk, tidak rapi, ataupun kusut bisa membuat mood jelek dan bete seharian. Maka dari itu closet perlu didesain semaksimal mungkin sehingga dapat berfungsi dengan baik. Selain punya nilai fungsional tentu saja perlu nilai estetika sehingga ruangan kalian terlihat lebih indah.

Berikut adalah desain closet minimalis yang bisa kalian terapkan di rumah kalian.

1. Closet dalam ruangan tersendiri

closet minimalis

http://www.digsdigs.com/

Closet seperti ini dapat diterapkan dalam rumah kamu. Dengan memanfaatkan ruang kosong dalam rumahmu, kamu bisa membuat ruangan tersebut jadi tempat penyimpanan koleksimu. Tidak hanya pakaian saja, tapi kamu juga bisa menyimpan koleksi sepatumu di dalamnya.

2. Closet di Sudut Kamar

aCloset di sudut kamar

http://www.digsdigs.com/

Desain satu ini tergolong cukup simple. Cuma perlu beberapa bahan dan kamu bisa menyulap sudut kamarmu menjadi tempat penyimpanan koleksimu.

3. Closet yang sesuai dengan tema kamar tidur

http://cdn.homedesignlover.com/

Closet dengan tema berwarna-warni ini cocok untuk kamu yang ceria. Lemari yang berada di dalam ruang tidurmu membuat kamu bisa menyimpan berbagai macam barang. Closet ini menjadi satu bagian dengan dinding kamarmu dan hanya ditutup dengan tirai. Selain itu isi closet sangat menyatu dengan tempat tidur yang ada.

4. Closet dengan rak-rak minimalis

closet minimalis

http://www.digsdigs.com/

Dengan memanfaatkan rak-rak pakaian, kita dapat membentuk ruangan closet tersendiri. Tidak hanya didesain minimalis, tetapi juga didesain efektif sehingga koleksi pribadi dapat tersusun rapi.

5. Closet dengan sentuhan elegant

Closet Elegant

http://www.digsdigs.com/

Kalau closet terkadang identik dengan koleksi perempuan, bentukan closet ini dapat diterapkan untuk lelaki yang gemar mengkoleksi pakaiannya. Tidak hanya pakaian, koleksi jam tangan ataupun sepatu juga dapat disimpan dalam rak yang tersedia. Dengan sentuhan warna hitamnya, desain closet ini akan tampak lebih elegant untuk para pria.

6. Closet simple dengan wallpaper unik

http://www.housebeautiful.com/

Closet yang berupa ruang kecil dan gantungan baju ini sesungguhnya sangat sederhana. Akan tetapi pemberian aksen wallpaper pada dinding memberikan kesan lain pada closet ini. Wallpaper hanya difokuskan pada satu dinding untuk memberikan kesan ruang yang lebih luas pada dinding lainnya.

7. Closet dengan kesan butik

http://www.housebeautiful.com/

Closet dengan kesan seperti butik sangat cocok untuk kamu yang punya berbagai jenis sepatu. Ukuran tinggi rak yang berbeda menunjukkan fungsi yang beragam. Jenis sepatu dapat disusun berdasarkan tinggi rak. Selain itu, closet terbuka ini memperlihatkan barang koleksi apa saja yang kalian miliki dan memudahkan untuk mencari barang yang kalian ingin gunakan.

8. Closet sederhana yang mudah dirangkai

http://www.apartmenttherapy.com/

Berbanding terbalik dengan desain closet sebelumnya, closet ini dibuat sangat sederhana. Bermodalkan dengan rak-rak yang dikaitkan ke dinding, terciptalah ruang penyimpanan baru. Desain ini khusus untuk kalian yang memang tidak memiliki ruang cukup besar untuk menyimpan barang-barang kesayangan. Untuk barang yang sering digunakan dapat kalian letakkan di ketinggian mata sedangkan barang yang jarang kalian gunakan dapat diletakkan di rak paling atas ataupun paling bawah.

9. Closet beserta ruang make up

http://www.digsdigs.com/

Memiliki ruang dandan dan pakaian tersendiri merupakan salah satu impian dari beberapa wanita. Berganti pakaian dan berdandan merupakan satu kesatuan rangkaian kegiatan wanita ketika akan berpergian. Dengan adanya kedua fungsi tersebut dalam satu ruangan, desain pencahayaan akan sangat mempengaruhi. Cahaya yang cukup seperti pada desain di atas akan menunjukkan kesesuaian pakaian dengan warna make up yang sudah kalian poleskan ke wajah.

10. Closet rak sepatu dengan tangga

http://freshome.com/

Untuk kolektor sepatu, desain ini bisa kalian terapkan di rumah kalian. Tidak membutuhkan ruang yang banyak, hanya rak yang melekat pada dinding dan tangga untuk memudahkan kalian meraih koleksi di rak paling atas. Selain memberikan kesan unik dengan tangganya, sepatu kalian juga menjadi bagian dari estetika dinding di rumah.

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter