article / Interior / Desain Interior Apartemen 65 m2 di Brazil ala Scandinavian Style, Simple dan Tampak Luas!
04 Oktober 2018 119 Views

Desain Interior Apartemen 65 m2 di Brazil ala Scandinavian Style, Simple dan Tampak Luas!

Apartemen yang berlokasi di Sao Paulo, Brazil ini merupakan rancangan oleh Casa100 Arquitetura. Dengan ruangan studio, hunian ini didesain terbuka dengan beberapa partisi sebagai pembatas antar ruangnya. Ukuran apartemen studio ini sekitar 65 meter persegi. Dengan luasan tersebut, sang arsitek berhasil mendesain hunian yang nyaman dengan berbagai elemen kayu di dalamnya.

Permintaan dari pemilik hunian sendiri, apartemennya perlu didesain dengan tampilan minimalis yang terinspirasi dari gaya desain scandinavian. Interior hunian ini tampil dengan warna yang minim karena permintaan sendiri dari pemiliknya. Dinding putih, langit-langit eksposnya dan dekorasi partisi kayu yang tampil di berbagai sudut huniannya.

Apartemen ini awalnya memiliki dua kamar tidur dan dua kamar mandi yang kemudian diubah menjadi satu kamar tidur yang besar. Sedangkan kamar tidur satunya lagi dijadikan area kloset yang besar dan area masuk ke dalam kamar tidurnya. Untuk kamar mandinya dijadikan satu kamar mandi utama yang besar dengan area shower yang luas. Untuk kamar mandi yang berada di ruang luar kamar tidurnya dirancang menjadi toilet yang dapat digunakan untuk tamu yang berkunjung ke huniannya.


Pertama kali masuk ke dalam huniannya, pengunjung akan langsung diperlihatkan area dapur memanjang dengan warna abu-abu yang kalem. Perlengkapan dari kulkas, oven, dan kompor tersedia di dalam ruangan. Perlengkapan makan dan memasak tersimpan rapi di kabin dan rak terbukanya. Lampu sorot yang menjadi lampu terpasang di langit-langitnya tampil cantik dan tidak biasa.

Selain menjadi area dapur, meja yang menjadi pembatas antara dapur dengan ruang tengahnya, sebagian dimanfaatkan sebagai meja makan yang cukup untuk dua orang. Area makan ini pun dilengkapi dengan lampu gantung yang cantik dan kursi dengan desain minimalis. Sedangkan pada meja bagian lainnya difungsikan menjadi area penggantung televisi di ruang tengah.


Ruang tengahnya terasa lapang dan juga nyaman dengan dudukan sofa untuk dua orang, karpet bermotif dengan ukuran yang sesuai dengan areanya. Tidak hanya tv saja, terdapat lampu dinding yang juga digunakan sebagai lampu baca sambil duduk santai di sofanya. Rak terbuka yang didesain dari kayu juga tampil eye-catchy di ruangannya. Pada rak tersebut, penghuni dapat meletakkan berbagai pajangan dan dekorasi seperti tanaman hias.

Dari ruang tengahnya juga terhubung dengan balkon yang nyaman untuk bersantai. Jendela kaca gesernya menjadi partisi antara ruang tengah dengan balkon. Bantalan beanbag menjadi pilihan yang tepat untuk relaksasi sambil menghirup udara segar di luar apartemennya. Material kayu oak yang digunakan pada lantai tampil kontras antara ruang dalam dengan ruang balkonnya sehingga menunjukkan perbedaan ruang meski jendela dibuka lebar.


Untuk kamar tidurnya didesain cantik dengan tempat tidur berukuran queen yang dilingkupi dengan warna abu-abu pada sprei, selimut, hingga bantalnya. Dinding putih yang dihiasi dengan headboard kayu dan juga rak terbuka kayu yang sama dengan rak hias di ruang tengahnya menjadi benang merah interior apartemennya. Pintu kamar mandi yang tersamarkan karena sama dengan warna dinding terbilang unik dan juga ide yang cerdik.

Area kamar mandi didesain serba putih dengan beberapa aksen warna hitam dan coklat kayu pada furniturenya. Dinding putih dengan pola susunan batu bata tentunya memberikan tekstur pada ruangannya. Kamar mandi memanjang ini pun jadi terasa lebih luas dan terang karena pemilihan warna putih yang dominan.

Interior hunian apartemen ini tampil netral dan ringan sehingga menjadikan hunian terasa luas dan juga sejuk. Warna abu-abu dan putih cukup dominan di dalam interior huniannya. Tidak banyak furniture di dalam hunian ini memberikan ruang yang banyak bagi penghuni untuk bergerak bebas dan menyamarkan berbagai ruang di dalam apartemen. Salah satu hal unik pada huniannya adalah pencahayaan yang muncul dari pipa memanjang di keseluruhan ruangnya. Lampu led terdapat pada pipa yang menggantung di langit-langitnya. Jadi, apakah desain apartemen ini cukup menginspirasi Anda?

sumber: archdaily


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter