article / Building / Desain Interior Hunian Modern Berukuran 60m2 di Arizona yang Bisa Jadi Inspirasi Untuk Rumah Mungilmu!
10 Oktober 2018 32 Views

Desain Interior Hunian Modern Berukuran 60m2 di Arizona yang Bisa Jadi Inspirasi Untuk Rumah Mungilmu!

Hunian berukuran studio yang berlokasi di pusat kota Phoenix, Arizona ini didesain cantik dan modern dengan ukuran hunian sebesar 60 meter persegi. Terdapat enam buah unit hunian di dalam satu area. Setiap unitnya pun didesain cantik dengan pintu depan bermaterialkan kayu oak. Di dalam huniannya pun juga terdapat teras yang membuat udara dapat keluar masuk dengan mudah melalui area tersebut.

Di depan huniannya terdapat area hijau yang menghiasi di koridor setiap unitnya. Begitu masuk ke dalam, penghuni akan melewati koridor dan langsung melihat area tidur dengan tempat tidur yang nyaman. Dari layoutnya tampak terlihat kamar mandinya berlokasi di bagian depannya. Sedangkan di area berikutnya terdapat dapur, ruang tengah, ruang tidur dan juga teras terbuka.

Pintu masuk kamar mandinya didesain dengan pintu geser yang menghemat ruang hunian studio ini. Ukuran kamar mandi yang tidak terlalu besar tampak lebihluas dengan penggunaan warna putih di dalamnya. Terdapat tirai kamar mandi yang menjadi pembatas antara area bathtub dengan kloset duduk serta wastafelnya. Dinding pada area bathtub bermaterialkan kaca yang menghadap ke arah taman mini di samping huniannya. Tentu saja cahaya alami dapat masuk ke dalam kamar mandi sehingga terasa sejuk dan terang.


Untuk area dapurnya didesain dengan tampilan modern menggunakan perpaduan dinding putih dan dinding ubin berwarna coklat kremnya. Area dapur terbagi menjadi dua yaitu area untuk memasak dan juga area untuk mencuci. Berbagai macam perlengkapan disusun pada rak dibawah meja ataupun rak terbuka yang terpasang di dindingnya. Ukuran kulkas dengan mejanya sangat pas di ruang dinding yang tersedia.Adapun taman mini pada bagian ujung ruangan yang bisa dibuka agar asap atau uap dari masakan dapat keluar dan tidak mengumpul di dalam ruangannya.

Tepat di sebelah meja dapurnya, terdapat juga meja memanjang yang menjadi meja makan untuk dua orang. Meja memanjang ini pun sebagiannya digunakan sebagai rak di bawah mejanya sehingga hanya separuh saja area yang bisa digunakan usebagai meja makan. Akan tetapi meja dan kursinya yang cukup nyaman tidak hanya dapat digunakan sebagai tempat makan, namun juga untuk area kerja ataupun belajar. Karena luasan ruang yang terbatas tentunya memiliki ruangan multifungsi pun menjadi suatu hal yang harus dimiliki di dalam hunian dengan luasan terbatas.


Area tengah pada hunian ini bisa dibilang cukup sederhana. Terdapat televisi yang dipasang pada dinding almari dan kursi sofa santai serta meja bundar kecil. Area ini juga dilengkapi dengan karpet yang nyaman dan menghangatkan kaki sehingga tidak langsung bersentuhan dengan lantai ketika bersantai. Mesin cuci juga tersimpan dan mudah dijangkau berada tepat disebelah almari pakaian. Tentu saja mesin cuci ini juga dapat ditutup dengan tirai sehingga area servis tidak terlalu terlihat ketika tamu datang berkunjung.

Pada bagian tengah hunian juga terdapat rak buku bertingkat dari kayu yang dirancang cukup estetik dan tidak mengambil banyak ruang di dalam huniannya. Tentu saja tidak hanya buku yang tersimpan di dalamnya namun juga terdapat berbagai hiasan dan bingkai foto yang dapat menjadi dekorasi ruangan studio ini.


Kamar tidur pada hunian studio ini didesain cukup simple dimana hanya terdapat kasur, meja kecil, dan juga lampu tidur. Meski ruangan di dalam hunian tidak dibatasi dinding, namun area kamar tidurnya pun tetap dapat memberikan kesan privat dengan menutup tirai yang menjadi pembatas antar kamar tidur dengan ruangan tengah huniannya. Area closet pakaian tampak memiliki ruangan tersendiri yang tertutup sehingga penghuni dapat sangat nyaman mengganti pakaian di dalamnya.

Teras yang terhubung dengan kamar tidurnya ini pun bisa dibilang terbuka namun tetap privat. Keseluruhan areanya tertutupi oleh dinding kayu sehingga setiap unitnya terjaga privasinya. Penghuni dapat duduk santai sambil menikmati teh di pagi hari dan pemandangan taman mini yang didekorasi pada taman terasnya.

Dari awal memasuki unit hunian ini, penghuni sudah merasakan kesan unik dan juga aman. Enam hunian yang berada dalam satu area ini terhubung dengan sebuah koridor yang juga dilengkapi dengan pintu utama sebagai pengaman hunian. Pada dindingnya terdapat hiasan lampu yang digantung sehingga memberikan penerangan ketika malam hari. Pada bagian sebelum memasuki unitnya juga terdapat area parkir yang dikhususkan untuk pemilik hunian studionya. Inspiratif dan menarik bukan?

sumber: whitestonestudiosphoenix


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter