article / Interior / Berbagai Restoran dengan Nuansa Romantis yang Bikin Kencan di Hari Valentine Lebih Berkesan
07 Februari 2018 127 Views

Berbagai Restoran dengan Nuansa Romantis yang Bikin Kencan di Hari Valentine Lebih Berkesan

Sebuah restoran ataupun tempat makan tentunya perlu memiliki sebuah konsep didalam mendesain. Baik dari konsep yang sederhana hingga komplek akan mempengaruhi berbagai macam hal dari makanan yang disajikan hingga interiornya. Salah satu konsep menarik yang bisa diangkat adalah restoran dengan suasana romantis. Tentunya restoran ini akan sangat baik dikunjungi tamu yang berpasangan dan cocok bagi mereka yang merayakan hari Valentine. Pasangan ini pastinya akan menerima momen istimewa yang tak terlupakan di tempat yang cantik. Berikut beberapa desain restoran yang menerapkan konsep romantis di dalamnya.

1. Clos Maggiore, London

standard.co.uk

Restoran cantik Clos Maggiore berlokasi di area Taman Covent London. Hal yang paling menarik di restoran ini adalah bunga apel yang bermekaran di dalam ruangnya. Selain itu restoran ini menggunakan atap kaca yang membuat cahaya masuk dari atap dan akan menjadi tempat makan yang unik saat musim panas. Makan malam saat valentine pun akan terlihat sangat romantis dengan pencahayaan yang intim ditemani bunga bermekaran, bintang di langit, dan makanan yang lezat.

2. The Dining Room, Madeira, Portugal

gettyimages.com

Untuk suasana glamour saat Valentine, The Dining Room di Reid Palace Hotel ini akan memberikan nuansa romantis ala jaman dulu. Ruang makan yang tampak megah dan mewah dengan langit-langit yang tinggi dan lampu gantung yang cantik memberikan kesan mewah. Tidak hanya itu, setiap meja diletakkan lampu dengan tampilan warna kuning yang membuat meja makan terasa hangat dan juga romantis.

3. Sheesh Mahal, Udaipur, India

cntraveller.in

Makan malam romantis ditemani bintang menjadi salah satu kesan yang menarik saat valentine. Restoran di India ini tepatnya di dekat Danau Pichola, Sheesh Mahal menawarkan area makan di teras outdoor dengan pemandangan alam yang cantik. Makanan tradisional ini disajikan dengan lilin di atas meja yang memberikan sentuhan hangat dan akrab.

4. Little Door, West Hollywood, Los Angeles

fabfitfun.com

Salah satu tempat yang cukup popular di West Hollywood ini adalah The Little Door. Tanaman yang berada di setiap sudut restoran akan tampak seperti di dunia dongeng dengan inspirasi hutan. Banyaknya spot romantis dilengkapi dengan aksen memukau dari elemen dekorasinya seperti jendela kaca berwarnam lampu gantung, hingga bunga bermekaran.

5. Tidepools Restaurant, Grand Hyatt Kauai Resort & Spa, Hawaii

kauai.grand.hyatt.com

Di restoran yang satu ini suasana alam dan gemericik air menjadi hal yang romantis untuk pasangan kalian. Dengan suasana dan makanan yang fresh, bangunan yang tampak seperti bungalo yang digunakan sebagai area makan di atas kolam air akan terasa menyenangkan. Ditambah lagi kolam air tersebut dipenuhi dengan ikan koi yang cantik. Tidepools ini sendiri merupakan restoran semi-outdoor paling romantis di Kauai.

6. Metis, Bali

bali-indonesia.com

Bali yang berada di Indonesia ini memang merupakan salah satu pulau yang setiap sudutnya terasa romantis. Salah satunya adalah di restoran Metis. Tempat makan ini terinspirasi dengan budaya tradisional batik dan tumbuhan alami padi. Terdapat area indoor dan juga outdoor pada restoran. Untuk area indoor, area makan terasa formal dan juga mewah dengan dihiasi taplak putih serta elemen batiknya. Sedangkan pada area outdoornya menyajikan pemandangan alam yang sejuk dan santai sambil menyantap makanan bersama.

7. Vaucluse Restaurant, New York City

vauclusenyc.com

"Luxury", menjadi satu kata yang dapat menggambarkan restoran satu ini. Adapun menu 4-coursenya yang spesial untuk merayakan hari valentine. Tampilan yang elegan dan bersih pada keseluruhan ruang memberikan suasana yang elegan. Langit-langit restoran ini menjadi salah satu elemen yang memberikan kemewahan pada ruangan. Baik dari detail ukiran, pencahayaan, maupun tampilannya terlihat sangat berkelas.

8. One If by Land, Two If by Sea, New York

oneifbyland.com/

Restoran yang satu ini mengambil konsep klasik vintage. Dinding dari batu bata serta pencahayaan kuning pada ruangan memberikan suasana intim. Tempat ini pun juga menjadi tempat favorit pasangan untuk makan malam merayakan anniversary ataupun melamar. Tidak hanya material ekspos yang menarik, bahkan jendela besar yang berada di dindingnya memperlihatkan area luar restoran yang asri dan sejuk.Tampilannya yang terasa kuno dan antik ini tentunya memberikan kesan tersendiri pada pasangan yang melakukan kencannya disini.

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter