article / Living Room / Desain Rumah Ala Vintage Yang Ber-budget Murah
13 Maret 2019 3K Views

Desain Rumah Ala Vintage Yang Ber-budget Murah


Sebuah rumah yang bagus selalu dikaitkan dengan rumah besar dengan lahan luas dan desain klasik yang mewah. Tetapi buat memperoleh sebuah rumah megah seperti itu, tentu memerlukan banyak biaya dan tidak semua orang mempunyai dana yang cukup buat membangun rumah yang megah. Memiliki sebuah rumah merupakan menjadi dimpian banyak orang terutama bagi mereka yang telah bekerja dan sudah memiliki keluarga. Rumah bertema vintage sering banget diterapkan. Tema ini biasanya menonjolkan nuansa klasik yang diwujudkan pada bangunan hingga pernak-perniknya. Sayangnya, untuk membuat rumah dengan konsep ini biasanya pemiliknya harus hunting barang antik terlebih dahulu. Selain sedikit merepotkan, juga memakan biaya yang cukup banyak.

Nah, kamu punya impian membangun rumah bertema vintage tapi mengalami keterbatasan dengan budget? Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan pada desain rumah tinggalmu.

Manfaatkan furniture dari barang bekas/barang kuno

Manfaatkan furniture dari barang-barang bekas yang masih dapat digunakan. Kamu juga bisa memanfaatkan furniture yang berasal dari warisan keluarga lho. Seperti sofa berdesain junkey atau meja kayu dengan hiasan keramik bermotif. Kamu juga bisa memanfaatkan tangga bekas sebagai rak untuk majalah, buffet kuno dan berbagai macam barang lama yang ada di rumah kamu.

Mengecat ulang furniture

Jika kamu menggunakan furniture bekas atau lama, melakukan pengecatan ulang menjadi solusi paling tepat dalam mengemat budget. Karena furniture lama akan terlihat baru dan fresh setelah di cat ulang. Sehingga kamu engga perlu membeli furniture baru untuk hunianmu, oiya jangan lupa untuk mengecek kekuatan dan kelayakan furniture bekas yang akan di gunakan kembali yah.

Pertahankan desain rumah yang memiliki tampilan kuno

 

Dekorasi ulang banyak dilakukan oleh pemilik hunian yang ingin merubah nuansa huniannya. Nah, kalau untuk nuansa vintage, kamu enggak perlu repot-repot mendekor ulang seluruh area di dalam rumah. Pertahankan area yang kamu anggap memiliki nuansa vintage. Sehingga keuangan kamu tidak akan terkuras hanya untuk dekorasi ulang saja. dengan pola tata atur yang menarik pasti akan menampilkan nuansa vintage yang sangat kental dan ciamik.

Gunakan aksesori yang memperkuat image vintage

Jika kamu sudah selesai dalam pengaplikasian furniture, ada baiknya kamu perkuat image vintage hunian kamu dengan menambahkan aksesori. Kamu juga tidak perlu membeli aksesori yang mahal, wallsticker bisa menjadi referensi. Dengan kisaran harga mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 60 ribu kamu dapat menghias area hunian kamu agar menjadi lebih hidup sesuai dengan tampilan vintage yang kamu inginkan.

Beberapa tips di atas bisa menginspirasi kamu dalam mendesain suasana vintage pada hunianmu. Cukup dengan memanfaatkan barang lama dengan sedikit kreatifitas, kamu bisa mendapatkan hunian unik dan nyaman tanpa menggunakan budget berlebih. So, selamat mencoba yah!

 

Copyright image by dekorrumah, pinterest, rumahshabby


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
An der University of Technology Yogyakarta in architektur mit einem fokus auf landschaft und dem geist des schreibens und lebens als architekt mit dem wunsch, durch lesen und gestalten ein fenster zur welt zu öffnen

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter