article / Home Office / Desain Ruang Kerja di Rumah yang Bikin Kamu Betah Kerja
03 April 2017 1K Views

Desain Ruang Kerja di Rumah yang Bikin Kamu Betah Kerja

Terkadang bekerja di kantor dapat membuat kita tertekan, capek, dan juga jenuh. Belum lagi kalau kerjaan masih menumpuk dan kita harus bekerja lembur. Lelah banget kan rasanya. Ternyata desain kantor itu bisa mempengaruhi performa setiap orang dalam bekerja. Maka dari itu kerja di kantor dengan di rumah jelas harus lebih produktif di rumah. Ini dia beberapa desain ruang kerja yang bisa kamu terapkan di rumah kamu.

http://house-interior.net/

Kombinasi warna kayu dan soft pada dinding memberikan kesan hangat dan modern. Rak-rak buku tersebut tidak hanya bersifat fungsional tetapi juga memiliki nilai estetika tersendiri. Desain meja kerja dan keseluruhan ruangan saling menyatu.

http://www.houzz.com/

Siapa yang tak suka warna putih? Warna ini membuat pikiran lebih jernih apalagi ketika sedang stuck dengan kerjaan. Selain itu meja dan kursi kerja yang langsung menghadap ke arah jendela menunjukkan pemandangan luar yang bisa memberikan inspirasi untuk kamu.


http://www.architecturaldigest.com/

Kalau kamu merasa suntuk dengan kerjaan, tentunya ruang kerja yang berwarna-warni ini cocok untuk membuat kamu lebih ceria. Kombinasi warna putih dengan warna kuning memberikan kesan tersendiri. Ruang kerja yang simetris ini nyaman dipandang oleh mata. Meja akrilik yang tidak biasa digunakan juga memberikan kesan yang berbeda pada ruang kerja.


http://www.houzz.de/

Untuk kamu yang ingin terlihat lebih mewah, mungkin ruang kerja ini akan cocok dengan kamu. Coraknya yang terkesan klasik memberikan penilaian estetika tersendiri. Perpaduan sofa, dinding kayu dan meja hitamnya memberikan kesan elegan.

http://www.houzz.com/

Ruang kerja yang satu ini cocok buat kamu yang ingin terlihat lebih maskulin. Dengan dinding ekspos batu bata, rak buku berwarna gelap, dan juga perpaduan material stainless pada meja dan jendela saling melengkapi. Dengan pencahayaan yang tepat, ruang ini mampu memberikan suasana yang nyaman untuk kamu bekerja.


office

http://www.housebeautiful.com/

Bekerja sambil ngemil mungkin tidak akan jadi masalah untuk kamu yang mager alias malas gerak keluar dari ruang kerja. Ruang kerja yang satu ini didesain tepat dekat dengan pantry sehingga cocok untuk kamu yang nggak bisa mikir kalau perut lagi kosong.

 

http://www.housebeautiful.com/

Kamu mungkin tipe orang pelupa? Salah satu desain ruang kerja ini bisa kamu pertimbangkan. Dengan meletakkan beberapa catatan atau sampel desain yang kamu jadikan panduan tepat di depan meja kerjamu. Selain itu kamu juga bisa meletakkan jadwalmu ataupun foto keluarga dan si doi biar kamu lebih semangat lagi saat bekerja.

 

http://www.houzz.com/

Buat kamu yang suka desain simple, ruang ini bisa jadi solusi untuk kamu. Perpaduan warna beige pada kayu dan cat putih membuat suasana terkesan lebih kalem. Bukaan jendela pada sisi yang menghadap pemandangan luar dapat dimaksimalkan. Cahaya yang masuk cukup banyak. Selain menghemat listrik di siang hari, kamu bisa melihat keadaan sekitar rumahmu ketika suntuk.

http://www.houzz.com/

Desain yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan untuk kamu yang punya rumah dua lantai. Bentuk dinding yang menyesuaikan bentuk atap memberikan nuansa baru. Ruang kerja yang dilengkapi dengan jendela skylight memberikan pencahayaan yang cukup dan menarik. Saat malam tiba pun kamu tidak bekerja sendiri tapi ditemani oleh cahaya bintang dan rembulan.

http://www.houzz.com/

Kamu merasa rumah kamu nggak cukup besar buat punya ruang kerja? Mungkin desain yang satu ini bisa jadi solusi buat kamu. Hanya butuh ruang kecil dan kamu bisa menyulapnya jadi ruang kerja yang kamu inginkan. Dengan perpaduan rak berwarna putih dan karpet berpola memberikan kesan yang formal tapi ceria. Tepat di atas meja kerja terdapat rak penyimpanan buku serta rak penyimpanan dokumen di samping meja.

http://www.houzz.com/

Last but not least. Desain satu ini memperlihatkan bahwa furniture yang fungsional dapat menunjukkan estetikanya tersendiri. Motif dan warna lantai dapat menyatu dengan sofa biru yang ada di ruangan. Warna abu-abu pada furniture menunjukkan style modern yang saling menyatu dengan meja kerja dengan style rustic.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter