article / Building / Royal Residence Surabaya: Rumah dengan Desain Bergaya Klasik Kolonial yang Tampil Elegan dan Menawan !
10 Juli 2018 722 Views

Royal Residence Surabaya: Rumah dengan Desain Bergaya Klasik Kolonial yang Tampil Elegan dan Menawan !

Salah satu rumah hunian yang berada di area perumahan Royal Residence Surabaya ini punya tampilan yang berbeda dari rumah di sekitarnya. Dengan mengusung konsep colonial, rumah yang didesain oleh Eapstudio ini tampak megah dan juga menawan. Tentunya rumah hunian ini menjadi salah satu contoh desain yang patut menjadi inspirasi untuk anda yang punya rumah besar dan menyukai tampilan yang berkelas.

Rumah dengan besaran luas kurang lebih 500 meter persegi dengan 2 lantai ini merupakan hasil renovasi keseluruhan yang awalnya berbentuk minimalis. Pemilik rumah ingin tampilan eksterior dan interiornya tampak tidak biasa dengan lingkungannya. Renovasi yang dilakukan Eapstudio ini pun sangat kontras dari tampilan rumah tetangganya yang minimalis.

Ciri khas arsitektur klasik terlihat jelas pada interior huniannya. Ukuran ruang yang besar melebihi kebutuhan fungsi juga merupakan bagian dari keunikan gaya klasik. Meskipun ruangannya besar, isi di dalamnya tidak sepi ataupun biasa saja. Desainnya yang tampak sangat elegan dihiasi dengan corak lantai yang sederhana namun berkesan.


Lantai pada huniannya menggunakan berbagai macam material tergantung dari ruangannya. Pada ruang tengah ataupun ruang makannya, lantai marmer berwarna krem menghiasi keseluruhan ruang. Ditambah dengan pola dan motif diamond berwarna hitam menghiasi area meja makan. Ruangnya yang luas dan terbuka setiap area ini hanya dibatasi dengan dinding sedangkan pada bagian lainnya pembagian terlihat oleh warna lantainya.

Warna dinding rumahnya yang berwarna putih memberikan tampilan bersih dan juga lapang. Adapun partisi dan juga railing tangga yang dihiasi dengan tampilan ukiran cantik yang tampak dengan motif daun dan bunga. Tidak hanya itu saja, lampu gantung dan tempat lilin pada ruang makan ini menonjolkan citra gaya klasik colonialnya.


Meskipun tampil secara klasik, rumah ini tidak sama dengan rumah bergaya colonial belanda yang banyak bertebaran di Indonesia. Hanya beberapa elemen seperti aksen plafon, penggunaan furniture yang khas ataupun bentuk lengkung pada dinding ruangannya. Akan tetapi tidak mengadaptasi keseluruhan elemen klasik sehingga motif di dalam hunian tetap menonjol dan tidak membosankan di dalam rumahnya.


Untuk desain kamar tidur utamanya, selain didominasi oleh warna putih pada dinding dan furniture almarinya, material kayu coklat juga tampil pada lantai dan kerangka tempat tidurnya. Area tempat tidur sangat menonjol di dalam ruangan karena bentuk dan juga letaknya yang berada di bawah dinding lengkung. Ditambah lagi dengan adanya rangka kayu dan aksen warna emas pada tiang-tiangnya. Adapun warna kuning emas juga dapat terlihat pada tiang tirai yang terpasang di bagian atas jendela. Lampu gantung kristal tentunya menambah nilai estetika tersendiri di dalamnya.

Kamar mandi yang berada di dalam kamar tidur utamanya pun didesain sangat elegan dan juga mewah. Suasana ruang yang sangat cantik dan berkilau dengan desain dinding dan lantai marmer yang kontras membuat ruangan ini terasa hidup. Lampu gantung berwarna putih memberikan pencahayaan kesegala arah yang dipantulkan dari dinding putih kamar mandinya. Bath-tub yang dipilih juga sangat mencerminkan kemewahan rumahnya.

Tentu saja jika anda memiliki rumah yang luas dan juga besar, pemilihan desain bergaya klasik colonial ini bisa diterapkan. Eapstudio sebagai salah satu biro jasa desain yang berada di Surabaya pastinya telah berhasil menunjukkan keeleganan dan keindahan yang menawan pada rumah ini. Jadi, apakah hunian ini sangat menginspirasimu?

sumber: Showcase Eapstudio @Furnizing

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter