article / Furniture / Furniture Daur Ulang Ini Punya Bentuk dan Penampilan yang Aneh Tapi Unik!
03 Januari 2018 3K Views

Furniture Daur Ulang Ini Punya Bentuk dan Penampilan yang Aneh Tapi Unik!

Berbagai macam furniture tentunya dipilih dan didesain sesuai dengan keinginan kita. Dari material kayu hingga metalik pun bisa menjadi bahan untuk membuat furniture yang cantik. Namun bagaimana dengan material daur ulang? Terpikir nggak sih kalau rumah akan lebih menarik jika diisi dengan furniture yang unik namun juga ramah lingkungan karena berasal dari bahan daur ulang? Mungkin beberapa dari kalian belum tahu betapa unik dan antiknya barang daur ulang. Yuk simak beberapa furniture unik satu ini yang bisa jadi inpirasi untuk dekorasi rumahmu.

Kursi dan meja dari ban

ban bekas jadi dudukan kursi

Ternyata ban yang dibilang sudah tidak terpakai bisa digunakan menjadi berbagai macam hal. Salah satunya di daur ulang menjadi mejda dan kursi seperti pada gambar. Dengan menambahkan jaring sebagai tempat dudukannya, kursi dengan atau tanpa sandaran pun bisa jadi penghias ruang tamu atau terasmu. Tidak hanya kursi saja, namun meja kopi pun juga didesain dengan ban bekas.

Lampu Meja dari Kunci

kunci bekas dijadikan tempat lampu meja

siapa yang sangka benda kecil seperti kunci jika dikumpulkan banyak bisa jadi barang unik satu ini? Meja lampu yang tentunya sangat menarik. Kunci-kunci yang tidak terpakai lagi dilekatkan satu sama lain hingga menjadi barang baru. Antik dan tentunya kesan vintagenya pun dapat.

Dudukan dari Bumper Mobil


bumper mobil jadi dudukan untuk dua orang

Mobil yang sudah rusak dan tidak terpakai, bisa jadi barang berguna seperti gambar satu ini. Dudukan untuk dua orang ini akan jadi hal yang istimewa untuk mereka yang suka hal-hal berbau mobil dan antik. Daripada mobil menjadi rongsokan akan lebih baik jika kamu jadi dudukan yang menghias ruangan dalam rumah. Cocok untuk ruang bersantai atau bermain dan juga di teras ataupun garasi rumah.

Rak Gantung dari Gitar

rak dari gitar bekas


Gitar klasik kayu yang sudah rusak bisa kamu manfaatkan jadi furniture yang satu ini. Dengan membuka pelapis depan dari gitar, ruang kosong di dalam gitar bisa dimanfaatkan untuk meletakkan barang-barang keperluan. Tanaman hias pun juga dapat diletakkan di dalamnya. Tentunya menambah kecantikan ruang dalam rumahmu.

Mainan Anak dari Kabin Almari

mainan anak ala dapur

Jika di rumah ada anak atau saudara perempuan yang masih kecil dan suka bermain masak-masakan, Furniture satu ini tentu akan membuat mereka lebih bahagia. Bagaimana tidak? Dengan bentukan dapur mini mereka dapat lebih kreatif dan berkreasi dengan imajinasi mereka. Dibuat dari kabin rak yang sudah tidak terpakai dan usang, mainan satu ini dapat tercipta.

Kursi dari Tong Minyak


tong jadi kursi berbantal

tong atau barel minyak bisa digunakan untuk didesain ulang menjadi sesuatu hal yang baru dan menarik. Salah satunya adalah dijadikan sebuah kursi. Kerangkanya yang dari besi tersebut tentunya cukup kuat menahan beban yang ada diatasnya. Selain itu warnanya juga lebih beragam. Kokoh, menarik, dan juga nyaman, apalagi jika terdapat sandarannya.

Meja dari Kertas Bekas

meja dari kertas

Jika memiliki kertas koran atau majalah yang sudah tidak terpakai pastinya beberapa dari kita akan memilih untuk diloakkan atau dibuang begitu saja. Padahal kertas-kertas bekas ini bisa digunakan lagi untuk sebuah furniture unik seperti meja. Yap, kertas atau majalah yang digulung tersebut dijadikan satu dengan yang lainnya sehingga akan membuat motif lingkaran pada alas kaca meja. Menarik dan tentu saja mempercantik ruang tamu rumah.

Tempat duduk Di Atas Majalah

tempat duduk dari majalah

Jika sebelumnya ada meja, yang satu ini lebih kepada bangku, dudukan untuk di rumah. Bentukannya terbilang simple seperti dalam gambar. Hanya perlu menyediakan majalah, papan kayu, dan juga ikat pinggang yang tidak terpakai. Tumpukan majalah yang menentukan tinggi dari bangku menjadi pilihan masing-masing pemiik. Tambahkan bantalan di atas majalah tersebut sehingga nyaman didudukin.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter