article / Decoration / Hiasan Dekorasi Bertema Halloween yang Menggemaskan dan Pas Untuk Rumah atau Kafemu!
17 Oktober 2018 120 Views

Hiasan Dekorasi Bertema Halloween yang Menggemaskan dan Pas Untuk Rumah atau Kafemu!

Bulan oktober tentunya menjadi salah satu bulan yang ditunggu dengan adanya beberapa kegiatan acara yang diselenggarakan. Salah satunya adalah acara halloween sebagai penutup bulan ini. Baik rumah ataupun berbagai tempat komersial juga turut memeriahkan halloween dengan mendekorasi bangunan ataupun interiornya dengan berbagai macam tampilan buah labu ataupun berbagai desain bertema "dark" seperti kerangka tengkorak, kucing hitam, dan masih banyak tampilan lainnya. Berikut beberapa dekorasi unik yang pas untuk halloween.

Lilin Labu

sumber foto

Dengan menggunakan labu berukuran mini dan dijadikan tempat lilin tentu saja menjadi dekorasi unik. Dekorasi tersebut dapat digunakan untuk menerangi jalan depan rumah ataupun diletakkan di meja makan baik di rumah ataupun di meja kafe. Tentu saja hiasan mini ini menjadi hal yang menggemaskan saat halloween tiba.

 

Hiasan Pintu ala Jaring Laba-Laba

sumber foto

Pintu juga menjadi bagian yang dapat dihiasi dengan dekorasi ala halloween. Ide berikut ini bisa menjadi inspirasi yang pas untuk memeriahkan acara satu ini. Dengan rangka melingkar, dekorasi ini dilengkapi dengan tampilan jaring laba-laba menggunakan bahan benang yang saling dikaitkan sehingga membentuk pola tertentu. Adapun burung gagak sebagai simbol binatang yang menyeramkan. Tentu saja hal ini menjadi simbol halloween yang cocok di pintu depan saat halloween tiba.

 


Hiasan Pada Peralatan Makanan atau Minuman

sumber foto

"Witch" menjadi salah satu tema dalam mendesain dekorasi untuk halloween. Ide untuk pengaduk minuman berbentuk sapu dan juga topi penyihir sebagai tutup botol minuman memberikan ketertarikan tersendiri pada meja barnya. Tidak hanya menarik bagi anak-anak, orang dewasa pun yang gemar dengan hal berbau penyihir pastinya akan suka dengan tema ini.

 

Labu Warna-Warni


sumber foto

Tidak harus selalu identik dengan warna oranye, seperti pada inspirasi satu ini. Dekorasi labu dapat dihiasi dengan berbagai warna. Adapun berbagai hiasan bunga turut mendekorasi sekumpulan labu berwarna unik. Jika terlalu malas untuk diwarnai, Anda juga dapat membungkus sebagian labunya dengan karet balon elastis sehingga labu tampil lebih unik di meja hias.

 

Hantu dari Kain


sumber foto

Salah satu hiasan yang cukup menggambarkan suasana halloween adalah kain-kain yang dibentuk menyerupai bentukan hantu putih yang dipajang diberbagai area. Tentu saja hiasan ini tidak tampak menakutkan, malah sebaliknya tampil menggemaskan. Dengan kain transparan berlapis, hiasan hantu tersebut tampak bergerak ataupun melayang ketika digantungkan pada langit-langit di dalam bangunan.

 

Lentera Lampu

sumber foto

Lentera juga menjadi hal yang dapat memperkuat dekorasi bertemakan halloween. Kesan penyihir juga didapat dengan adanya lampu lentera yang terpasang di dinding bangunan, tangga masuk ke dalam hunian, ataupun di meja makan. Ekspresif dan juga pas untuk halloween. Tambahkan juga stiker atau tulisan pada lentera dengan tema halloween.

 

Dekorasi Kucing Hitam

sumber foto

Kucing menjadi binatang peliharan yang imut dan menggemaskan, namun kucing berwarna hitam sering disangkut pautkan dengan hal-hal mistis. Tentu saja hal ini pula yang menjadikan berbagai macam hiasan kucing hitam menjadi dekorasi pada saat halloween. Menampilkan muka kucing yang digantungkan pada dinding atau area tertentu. Dengan menggunakaan kertas yang dibentuk seperti muka kucing dan lampu led yang dipasang pada matanya keluarlah imej kucing halloween yang ikonik.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter