article / Building / Hunian Presiden Paling Indah Di Dunia
06 Februari 2019 54 Views

Hunian Presiden Paling Indah Di Dunia

Tahun ini kita memasuki tahun politik, tagar-tagar begitu gencar didunia maya dan kampanye untuk pemilihan presidenpun sudah dimulai. Dan dibulan april pesta lima tahunan negara kita juga akan dimulai untuk menentukan siapa yang akan menghuni istana negara yang begitu megah. Berbicara tentang istana negara, tentunya tidak hanya Indonesia yang memiliki hunian presiden dengan segala kemegahan dan keindahannya. Beberapa negara dibawah ini juga memiliki hunian presiden yang begitu megah dan indah, bahkan desain dan dekorasi nya pun sangat menarik untuk menjadi inspirasi jika anda ingin membangun dengan konsep istana negara. Jadi negara mana saja yang memiliki hunian presiden yang megah dan indah ? Mari kita simak.

Elysee Palace Paris Perancis

apriliahome-5c4343d971c42.jpg

https://en.wikipedia.org

Siapa yang tidak mengenal negara penuh romantisme dan terkenal dengan menara Eiffel nya. Perancis merupakan negara yang sangat indah dan menjadi tujuan banyak sekali wisatawan. Dan dibalik itu semua Perancis juga memiliki istana negara yang begitu indah. Elysee Palace dibangun pada tahun 1722 dan resmi digunakan untuk hunian presiden Perancis pada tahun 1848. Hunian presiden ini memiliki 2 lantai yaitu lantai dasar ( basement ) dan lantai atas ( first floor). Kedua lantai dan ruangan didalamnya dipenuhi dekorasi bergaya eropa dengan segala ukirannya. Ruangan kepala negara di Elysee Palace diberi nama Salon doré  diambil dari desain ruangan yang bernuansa keemas an.

Prague Castle Republik Ceko

apriliahome-5c43448c3d378.jpg

apriliahome-5c43449be8306.jpg


https://en.wikipedia.org

Prague Kastil ini mulai dibangun pada tahun 870 dan selesai pada tahun 1929. Menurut Guinness Book of Records, Prague Castle ini masuk dalam daftar kastil paling kuno dan terbesar di dunia. Kastil ini juga memiliki desain arsitektur Renaissance ( seni kuno pada abad ke 14 – 16 ) dan sentuhan Gotik. Kastil ini merupakan kastil dengan komplek kastil terbesar, luasnya hampir mencapai 70.000 m persegi. Dengan arsitektur kuno dan unik, kastil ini menjadi tujuan para wisatawan asing yang berkunjung ke Republik Cekoslovakia. Begitu besarnya kastil ini, kastil ini terbagi menjadi beberapa bagian yaitu Istana, Kathedral / Gereja, Aula, Taman, Menara, dan bangunan-bangunan lain disekitarnya. Interior Prague Castle ini tentunya memiliki desain eropa yang sangat kuno, ukiran-ukiran kuno menghiasi setiap sisi bagian dinding pada Prague Castle ini.

Presidential Palace Hanoi Vietnam

apriliahome-5c4344c069b30.jpg

https://en.wikipedia.org


Istana Presiden Hanoi ini adalah hunian utama bagi presiden Vietnam, desain yang cukup simpel tidak mengurangi indahnya istana kepresidenan Vietnam ini. Presidential Palace Hanoi ini selesai dibangun pada tahun 1906 oleh seorang arsitek dari Perancis yang bernama Auguste Henri Vildieu, sehingga bentuk bangunan Istana Kepresidenan Vietnam ini memiliki desain bergaya Perancis. Presidential Palace Vietnam ini cukup unik karena bangunan luarnya kental dengan desain bergaya Eropa dan Perancis tetapi interior didalam bangunan ini kental dengan interior bergaya Vietnam.

White House United States of America

apriliahome-5c4345d8521a0.jpg

apriliahome-5c4345f63447c.jpg

apriliahome-5c4345c201b50.jpg


https://en.wikipedia.org

Ketika kita mendengar kata “White House” tentunya kita akan tertuju pada sebuah negara yaitu Amerika. White house yang sekarang ini merupakan bangunan baru karena bangunan lama yang merupakan bangunan orisinilnya terbakar dan hancur pada tahun 1814, dan digantikan bangunan baru yang selesai dibangun pada tahun 1817. White House memiliki desain arsitektur yang diadopsi dari desain arsitektur Roma dan bercampur dengan desain arsitektur barat ( Palladian Architecture ). Untuk sebuah Istana Negara yang sangat besar White House dibagi menjadi 4 bagian Ruang Eksekutif, Sayap Barat, Sayap Timur, dan Taman, serta memiliki 132 kamar, 35 kamar mandi, dan memiliki 6 tingkat lantai. Untuk mengecat semua bagian White House dibutuhkan 570 galon cat.

 

Sumber :

https://www.architecturaldigest.com/gallery/most-beautiful-presidential-palaces-white-house-kremlin

https://en.wikipedia.org/wiki/%C3%89lys%C3%A9e_Palace

https://en.wikipedia.org/wiki/Presidential_Palace,_Hanoi

https://en.wikipedia.org/wiki/Prague_Castle

https://en.wikipedia.org/wiki/White_House


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter