article / Entry / Ide Desain Area Entrance Rumah dengan Tampilan Tropis yang Memberikan Kesegaran Bagi Penghuni dan Juga Tamu
21 September 2018 172 Views

Ide Desain Area Entrance Rumah dengan Tampilan Tropis yang Memberikan Kesegaran Bagi Penghuni dan Juga Tamu

Menampilkan kesan hijau atau tropis pada rumah tentunya dapat dilakukan dari awal penghuni atau pengunjung memasuki rumah. Jalur masuk menuju ke dalam hunian dapat memberikan kesan awal bagi pengunjung mengenai rumah huniannya. Seperti yang kita tahu, first impression tentu saja menjadi hal yang cukup penting karena dapat menunjukkan tampilan keseluruhan dari rumah yang diinginkan. Dengan mendesain sebuah area masuk yang tropis, tentunya kesan hijau menjadi daya tarik tersendiri. Berikut ide area masuk hijau yang dapat jadi inspirasi rumah Anda.

 

Asian Entrance Style

sumber foto

Pada pintu masuk rumah hunian satu ini, gaya Asia tampak terlihat pada bagian atapnya. Dengan atap melebar serta dua buah daun pintu masuk tentu saja menjadikan penampilan area masuk cukup menarik. Tidak hanya itu saja, adanya kolam dan jalanan setapak yang dibikin cukup unik memberikan kesan alami pada bagian depan rumahnya. Warna air yang jernih kebiruan serta tanaman yang tumbuh menyajikan ruang tropis hijau yang menenangkan serta menyegarkan.

 

Tropical Modern

sumber foto

Tampil dengan hunian modern, area depan rumah ini juga dapat menjadi inspirasi yang simple untuk pemilik rumah. Jalur menuju pintu depan rumah dihiasi dengan papan kayu yang diselingi dengan rerumputan hijau. Tak berhenti pada itu saja, pada kedua sisi jalan terdapat berbagai tanaman hias yang teduh dan cantik menjadi pelengkap area ini. Keberagaman tanamannya memberikan tampilan yang tidak membosankan pada area masuk hunian.


 

Green Garden

sumber foto

Memiliki halaman depan rumah yang cukup luas, dapat dimanfaatkan dengan mendesain taman hijau dengan ditanami rerumputan. Tidak hanya itu saja, kedua sisi area masuk juga dihiasi tanaman tinggi sehingga menyamarkan ketinggian lantai rumahnya. Ditambahkan dengan tampilan pintu kayu tradisional dan atap segitiganya yang memberikan kesan vintage sehingga hunian seperti berada di pedesaan.

 

Tropical Front Garden


sumber foto

Taman yang luas pada bagian depan rumah bisa menjadi salah satu keunikan tersendiri seperti halnya desain satu ini. Setelah melalui pagar rumah hunian yang tinggi dengan pintu kayunya, jalanan menuju ke dalam hunian dihiasi dengan jalan ubin batu yang tersusun rapi. Tepat disebelah jalan tersebut terdapat taman dengan kolam mininya yang memberikan kesegaran tropis pada awal masuk ke dalam area rumah. Ditumbuhi dengan pepohonan yang dipotong unik dan memberikan pola tertentu pada taman rumahnya.

 

Green Wall


sumber foto

Tidak hanya taman saja yang dapat memberikan kesan hijau pada area masuk rumah hunian, dinding dengan tanaman rambat ini pun juga dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin rumah tampil unik. Taman bagian depan yang hijau dengan bunga berwarna putih melengkapi keindahan area depan rumah hunian. Dua pohon tinggi yang tumbuh di kedua sisi juga memberikan kesan teduh di area depan rumahnya.

 

Terraced Front Garden

sumber foto

Jika Anda membuat rumah dengan ketinggian yang berbeda dari ketinggian jalan, desain satu ini bisa diterapkan. Tangga berundak pada taman halaman depan memberikan tampilan visual yang menarik bagi orang yang berkunjung ke rumah. Tidak hanya pada bagian dalam taman, namun juga pada bagian luarnya terdapat tanaman pepohonan yang memberi kesan ramah pada tamu.

 

Sunny Terrace

sumber foto

Jika teras di depan rumah Anda cukup besar, dapat dimanfaatkan dengan mendesain area seperti ini. Susunan batu bata pada lantainya tampak sangat menarik dan memberi kesan alami. Tidak hanya itu saja, warna oranye pada cat dinding juga menambahkan tampilan cerah serta tropis di area terasnya. Adapun pot tanaman juga turut menghiasi area masuk rumah ini.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter