article / Kitchen / Ide Desain Kabin Penyimpanan yang Bikin Area Dapur Lebih Rapi dan Cantik
03 Oktober 2018 362 Views

Ide Desain Kabin Penyimpanan yang Bikin Area Dapur Lebih Rapi dan Cantik

Ketika memiliki dapur dengan desain modern, lemari kabin tentunya menjadi hal yang tidak terlewat dalam rancangannya. Berbagai macam tampilan dan bentuk dapat mempercantik area dapur sehingga lebih semangat untuk memasak. Kabin yang juga difungsikan sebagai tempat penyimpanan ini dapat diletakkan pada area dinding ataupun meja dapur. Berikut beberapa desain kabin dapur yang bisa jadi inspirasi untuk dapur modernmu.

Kitchen in Black

sumber foto

Warna hitam tentu saja menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dapur. Selain memberikan kesan elegan, warna hitam juga membuat dapur terus tampak bersih karena warna gelapnya. Berbagai macam peralatan makan dan dapur yang berwarna putih atau bermaterialkan aluminium yang tersimpan di dalam kabin pun akan tampil menonjol karena rak-rak kabin yang berwarna hitam. Elegan dan juga seksi di dalam ruangan dapurnya.

Wood Texture

sumber foto

Tampilan klasik dari tekstur kayu tentunya akan sangat cantik jika dipadukan dengan dinding berkeramik marmernya. Kedua tekstur yang berbeda tentunya saling melengkapi di area dapur. Warna kayu yang menonjol memberikan kesan hangat dan juga alami dalam ruangan. Rak tertutup yang terpasang pada dinding dipadukan dengan rak terbuka yang bisa dijadikan area untuk meletakkan berbagai hiasan cantik.


All White

sumber foto

Tidak akan pernah bosan dengan warna yang satu ini yaitu putih. Imej bersih yang pas dengan kesan yang ingin ditampilkan oleh ruang dapur dapat tercipta dengan desain ini. Pemilihan warna putih juga menjadi hal yang harus dipikirkan matang-matang karena jika tidak sering dirawat, dapur akan terkesan kotor karena noda mudah terlihat di dalamnya. Tampilan putihnya pun cukup menenangkan. Adanya tekstur warna pada dinding membuat area dapur tidak terasa membosankan dengan kabin putihnya.

Navy Blue


sumber foto

 

Jika warna hitam terlalu gelap atau tidak menarik untukmu, pemilihan kabin berwarna navy blue juga bisa menjadikan ruang dapur lebih cantik. Kesan ala maritim juga dapat dihadirkan dengan perpaduan warna putih di dalamnya. Garis-garis pintu kabinnya pun terlihat jelas sehingga tidak tampil monoton. Simple dan juga mengesankan.

High Wall Cabinet


sumber foto

Jika Anda sangat senang memasak dan memiliki peralatan dapur yang banyak, tidak ada salahnya memilih kabin atau almari penyimpanan setinggi dinding ruangan dapur. Tanpa ada celah yang menunjukkan dinding ruangannya, kabin tersebut memberikan kesan ruangan yang megah dan besar. Pilih warna yang lembut dan menenangkan agar dapur tidak terasa mencekam dengan furniture yang tinggi ini.

Open Cabin

sumber foto

Jika ingin menghias area dapur jadi lebih berwarna, coba rancang dengan kabin terbuka satu ini. Kabin atau area penyimpanan terbuka dapat digunakan untuk meletakkan berbagai macam peralatan makan yang berbentuk unik atau berwarna-warni. Apalagi jika kabin terbuka tersebut dipadukan dengan warna putih yang cocok dipadukan dengan berbagai warna peralatan dapur.

Glass Door Cabinet

sumber foto

Perpaduan antara kabin tertutup dan juga terbuka bisa didapatkan dengan desain almari dengan pintu kacanya. Peralatan dapur yang tersimpan rapi di dalam kabin juga dapat terlihat karena pintu kaca transparannya. Tentunya kelebihan kabin kaca dibandingkan kabin terbukanya, peralatan yang tersimpan dapat terhindar dari debu dan kotoran dari luar ditambah lagi tetap dapat menampilkan warna-warni peralatan dapur yang unik.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter