article / Furniture / Ide Desain Rak yang Tepat dan Nyaman Untuk Ruang Kerjamu
15 Juni 2017 157 Views

Ide Desain Rak yang Tepat dan Nyaman Untuk Ruang Kerjamu

Akhir-akhir ini bekerja tidaklah lagi serumit di masa lalu. Bekerja di rumah sudah banyak dilakukan dengan orang berbagai macam latar belakang profesi. Tidak memiliki ruang yang cukup luas untuk memiliki ruang kerja pun juga bisa diatasi dengan meletakkan area bekerja ini di sudut ruangan ataupun dibawah tangga, dan berbagai tempat lainnya. Tentunya ruangan juga perlu didesain dengan bentukan yang terpisah dengan ruang berfungsi lainnya. Hal tersebut bisa dilakukan dengan adanya dinding ataupun partisi pemisah ataupun menggunakan furniture rak.

Rak ini sendiri tidak hanya berfungsi sebagai pembatas namun juga akan memudahkanmu ketika menyimpan barang-barang berkaitan dengan pekerjaan. Ruang kerja pun juga akan terlihat lebih menarik dengan adanya berbagai modul rak di dalamnya. Berikut merupakan beberapa desain furniture kabin rak yang bisa kamu terapkan di ruang kerjamu.

 http://www.decoist.com

Punya rak dengan tema yang serupa dengan material atau warna dalam ruangan akan membuat ruang kerja terasa saling menyatu dan kompak. Rak berwarna abu-abu ini terbilang sangat unik dan juga terlihat kokoh karena warna yang serupa dengan warna material beton. Variasi rak pun membuat ruangan tidak terasa membosankan.

https://id.pinterest.com

Rak terbuka juga bisa jadi pilihan untuk diletakkan pada dinding ruang kerja. Berkas penting pun perlu dijadikan satu pada map folder. Rak tertutup yang ada pada bagian bawah meja juga bisa menjadi tempat penyimpanan yang aman untuk barang-barang penting.

http://www.decoist.com

Nah, kalau rak terbuka yang satu ini tidak hanya sekedar tertempel di dinding, namun memberikan kesan menggantung di antara dindingnya. Background berbagai tumbuhan tentunya membuat ruangan ini menjadi lebih asri dan menyegarkan. Material kayu pun menguatkan kesan natural pada ruangan ini.

 

https://www.houzz.com/

Dengan ruang yang terbatas, ruang kerja pun bisa didesain dengan menarik dan nyaman. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat orang yang bekerja di dalamnya akan dapat terfokus lebih mendalam ketika mengerjakan pekerjaan mereka. Rak terbuka yang berupa papan pada dindingnya disusun zigzag sehingga memperlihatkan pola dan ukuran ruang tertentu untuk meletakkan barang di atasnya.

https://id.pinterest.com

Ukuran kotak rak yang beragam menjadikan sebuah pola pada salah satu sisi ruang kerja ini. Letakkan barang-barang ke dalam rak sesuai dengan ukurannya. Rak ini memberikan kesan yang rapi dan khas dalam ruang. Rak terutup juga tersedia di bagian paling bawah kabin rak.

https://www.houzz.com

Susunan rak yang ramping dan memanjang ke atas pada desain yang satu ini dapat membuat ruangan terasa lebih tinggi. Ditambah lagi kedua rak tinggi tersebut diletakkan di kedua sisi samping meja. Tidak hanya sebagai tempat menyimpan buku, rak ini dapat digunakan untuk meletakkan hiasan berupa pot tanaman, foto pigura, dan berbagai macam dekorasi lainnya.

https://id.pinterest.com

Ruang kerja bisa juga terlihat lebih atraktif dengan meja dan rak yang satu ini. Bermodalkan papan kayu dan penyangganya, rak unik dapat diperoleh dan membantu memperindah ruangan di rumahmu. Desainnya cukup simple namun menarik. Ketika fungsi ruangan diubah lagi, tidak perlu merepotkan diri dengan memindahkan meja, cukup memindahkan komputer dan perlengkapannya. Rak ini cocok ditempatkan untuk segala ruangan.

https://id.pinterest.com

Tempat penyimpanan berkas tidak harus selalu kotak, persegi panjang ataupun bentukan kaku lainnya. Pada desain ruang kerja ini dapat dilihat bentukan penyimpanan berkas yang tertempel di dinding seperti sebuah kotak surat. Tidak terhenti pada kotakan surat saja, papan dibelakang kursi itu pun bisa menjadi sebuah pengingat jadwal kerja yang sudah kamu susun rapi dengan menempelkan kertas jadwal di papan.

https://www.houzz.com

Ruang kerja ini dipisahkan oleh material kaca sebagai dinding pelingkupnya. Keseluruhan furniturenya dibalut dalam serangkaian warna putih sehingga mengaburkan bentuknya dengan dinding ruangannya yang berwarna serupa. Tampilan bersih dan rapi tampak terlihat dalam ruang kerja ini.

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment

Muhammad Husni Aziz
12 Juli 2017
Jadi pengen buat home office..
 

LEAVE A COMMENT


RELATED ARTICLES


INSTAGRAM POST



RELATED CATEGORIES