article / Sunroom / Ide Desain Sunroom Dengan Nuansa Tropical yang Bikin Makin Betah Bersantai di Dalamnya
08 Juni 2017 255 Views

Ide Desain Sunroom Dengan Nuansa Tropical yang Bikin Makin Betah Bersantai di Dalamnya

Area sunroom dapat difungsikan untuk berbagai macam ruang. Ruangan yang dipenuhi dengan hamparan sinar matahari ini dilingkupi dengan dinding bermaterial kaca. Nuansa yang paling tepat untuk dihadirkan di ruangan ini adalah nuansa tropis. Tidak hanya karena disinari cahaya matahari, suasana tropis ini sendiri dapat dihadirkan dengan memilih perabotan dan mendekorasi ruang dengan tema tropis. Berikut beberapa contoh desain sunroom dengan suasana tropis di dalamnya.

http://www.hgtv.com/

Area sunroom ini menggunakan warna hijau natural dan tone warna coklat. Tentunya kesan tropis diperkuat dengan adanya bantalan sofa yang bercorakan tumbuh-tumbuhan menghiasi ruangan jadi lebih cantik. Hiasan kapal layar antik di dalam ruangan pun menambah keunikan ruang. Tidak lupa pula lukisan hijau-hijauan dan juga tanaman pot hias di dalam ruang ini menambahkan kesan alami.

https://www.houzz.com

Rumah kaca pun bisa dijadikan area sunroom yang nyaman untuk bersantai dan berbincang-bincang dengan kerabat. Pada area outdoor ruangan dihiasi dengan pepohonan rindang yang menjadi pelindung sinar matahari agar tidak masuk ke dalam ruangan secara berlebihan. Motif floral mempercantik dekorasi ruangan ala tropis ini.

https://id.pinterest.com

Kursi dari anyaman bambunya benar-benar terasa antik. Langit-langit yang tinggi membuat udara dapat bersikulasi dengan baik dalam ruangan. Warna alami dari perbotannya yang dipadukan dengan warna putih menghidupkan warna netral ruangan.

http://www.hgtv.com

Bambu memang dekat sekali dengan kesan alam sehingga sangat cocok diterapkan di area sunroom seperti desain yang satu ini. Bentukan sunroom dengan atap gable menambahkan kekhasan pada ruang. Kembali lagi nuansa tropis diperkuar dengan bantalan sofa floralnya yang berwarna hijau dipadukan dengan warna kuning cerah.

https://id.pinterest.com

Suasana ruangan terasa hangat dan nyaman dengan dinding pelingkup berwarna krem. Mengingatkan warna pasir pantai yang menenangkan. Perabotan di ruangan ini juga memiliki warna yang sepadan dengan dindingnya sehingga terlihat saling menyatu satu sama lain. Tanaman yang dipilih untuk menghias ruangan ini pun tidak terasa berlebihan dan meramaikan ruangan jadi lebih asri.

 

https://id.pinterest.com

Minimalis dan anggun. Kesan tersebutlah yang muncul ketika melihat sunroom yang satu ini. Penataan ruang yang  sederhana dengan desain perabotan yang minimalis, mempercantik ruangan dengan cara yang mudah. Cahaya yang masuk menjadi sebuah background pada ruangan ini.

https://www.houzz.com

Ruangan dengan struktur penyangga berwarna coklat kayu ini memberikan kesyahduan pada ruangan. Corak binatang muncul di karpet dan bantalan sofanya. Tentunya hal tersebut menjadikan kesan natural lebih kental. Pot dengan tanaman rambat di samping bangku pun cukup istimewa karena bentukannya yang tidak biasa.

http://www.digsdigs.com

Warna hijau teal yang menghias ruangan mengaburkan batas outdoor dan indoor di sunroom ini. Bata ekspos dan juga berbagai tanaman hias terlihat harmonis di dalam ruangan. Warna putih netral pada bangku ini malah menjadi titik fokus pada ruangan karena warnanya yang kontras dan terang berbanding terbalik dengan warna lain disekitarnya.

http://freshome.com

Untuk ruangan yang satu ini sangat terasa kelembutannya dengan pemilihan warna netral dan kalem. Tidak terlalu mencolok antara perabotan satu dengan yang lainnya. Struktur atap ekspos yang terlihat rumit menjadi hiasan tersendiri dalam ruangan ini. Salah satu hal yang sangat memikat mata ketika melihat sunroom ini adalah bunga ungu yang tumbuh menjalar di pipa gantung pada langit-langitnya.

http://freshome.com

Warna oranye pun bisa memberikan nuansa tropis. Tentunya mengingatkan pada hangatnya sinar matahari ketika berada di luar ruangan pada musim panas. Selain itu juga menambahkan keceriaan pada ruangan terbuka ini. Warnanya yang menonjol membuat ruangan terasa lebih ramai dan hidup.

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter