article / Building / Inilah Rumah Segitiga yang Bentuknya Tak Serumit Cinta
30 November 2017 2K Views

Inilah Rumah Segitiga yang Bentuknya Tak Serumit Cinta

Atap adalah bagian dari rumah yang berfungsi untuk melindungi bagian tengah rumah. Salah satu tipe desain atap yang paling populer adalah Gable Roof, di Indonesia jenis atap ini disebut atap model Pelana. Desain atap ini merupakan desain atap dengan sisi membentuk huruf ‘V’ terbalik atau segitiga. Sedangkan bagian tengah rumah beratap Gable Roof biasanya berbentuk kotak.

Namun apa jadinya kalau keseluruhan rumah itu sendiri berbentuk seperti atap Gable Roof? Dapatkah anda membayangkannya? Ini dia desain rumah berbentuk segitiga yang unik!

www.wanista.com

Rumah segitiga ini terdiri dari dua lereng simetris yang seperti tenda. Desain rumah ini ujungnya menjuntai hingga menyentuh tanah, sehingga atap memiliki 2 fungsi sekaligus, sebagai atap itu sendiri dan sebagai dinding rumah.Dengan tipe rumah seperti ini, maka air hujan atau dedaunan yang menumpuk di atap dapat segera jatuh ke bawah, sehingga tidak memberatkan atap yang akhirnya bisa menyebabkan kerusakan. Simpel dan tidak serumit cinta segitiga pastinya. hahaha...

house-minimalist-design-plans.blogspot.com

Ukuran rumah segitiga ini dari luar memang terlihat tidak terlalu luas, namun perlu ada ingat bahwa rumah ini memiliki tinggi yang hampir sama dengan tinggi rumah pada umumnya. Jadi anda dapat memodifikasi bangunan ini menjadi 2-3 lantai dengan menambahkan sekat-sekat sehingga anda bisa mendapat banyak ruangan di rumah anda.


www.OriginalCottages.com

Bagi Anda penyuka rumah klasik, anda dapat menggunakan unsur kayu untuk desain rumah segitiga. Kerangka rumah, pintu dan jendela terbuat juga dari kayu. Namun interior dalam rumah tidak harus semuanya kayu. Anda dapat meniru desain interior berikut ini.

Curbed.com

Dinding rumah tidak semuanya berbahan dasar kayu, anda dapat memadukannya dengan plafon putih. Lantai rumah berbahan keramik sedangkan perabotan seperti meja dan kursi kayu serta sofa dengan warna yang senada. Klasik!


Curbed.com

Jika anda kurang suka dengan rumah dinding kayu, anda dapat menggantinya dengan dinding tembok. Sebagai tambahan dapat juga anda membangun balkon pada bagian atas dan teras dibagian bawah rumah agar terlihat lebih chic.

www.behance.net


Anda dapat memilih perabotan yang unik seperti kursi ayunan yang terbuat dari rotan, dan sofa empuk dengan bantal panjang ala mediterania. Untuk lantai, ada dapat memakai kayu sebagai dasarnya dan menambahkan karpet warna warni.

www.pinterest.com 

Atau bagi anda penyuka gaya minimalis tapi tetap berkelas, anda dapat menggunakan warna monokrom dengan bahan plafon besi. Anda dapat juga menyambungkan bangunan tambahan di sebelah rumah sehingga rumah lebih lebar.

ClutterMagazine.com

Bagian dalam rumah segitiga yang minimalis dapat anda bangun dengan dinding keramik. Lalu anda tambahkan dengan perabotan dengan warna senada seperti interior dibawah ini.

www.behance.net

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk untuk membangun rumah berbentuk segitiga?


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Ruth Jovita Amelinda
Coding | Cooking | Composing | Creative | Courageous |

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter