article / Decoration / Inspirasi Dekor Ala Halloween Untuk Area Depan Rumahmu
23 Oktober 2018 79 Views

Inspirasi Dekor Ala Halloween Untuk Area Depan Rumahmu

"Trick or Treat" tentunya bagi anda yang gemar merayakan halloween, kalimat tersebut sudah tidak asing terdengar. Menyiapkan beberapa macam permen dan coklat untuk diberikan kepada anak-anak menjadi salah satu tradisi unik dari halloween. Tentu saja mendekorasi rumah dengan tema ini bisa dilakukan untuk membuat suasana lebih seru lagi. Bagian yang perlu didekor selain interior rumah adalah area pintu depan tempat penerimaan tamu. Berikut beberapa dekorasi unik pada area pintu masuk rumah.

 

Halloween Monster

sumber foto

Pintu rumah panelmu yang tampak biasa saja tentu dapat dihiasi menjadi sesuatu yang luar biasa. Seperti pada ide satu ini dimana rumah dihiasi dengan kain berwarna dan juga dekorasi yang tampak seperti mata sehingga pintu tampak seperti monster pada bagian depan rumah. Tambahkan juga hiasan lain di depan pintu seperti pot berisi labu dan juga hiasan ala halloween seperti peti mati mini.

 

Gerbang Pintu ala Trick or Treat

sumber foto


Membuat sebuah pintu dengan desain yang welcoming tentunya menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan dalam mendekorasi area depan rumah. Pada tiang depan teras rumah dipasang batang tanaman yang fleksibel sehingga memberikan kesan menyambut tamu. Adapun gantungan pada pintu dengan warna oranye pas dengan kesan halloween. Tulisan Trick or Treat yang dituliskan pada atas papan kayu juga serasi dengan warna pintunya.

 

Ala Rustic di Tangga Masuk

sumber foto

Jika tampilan depan rumah bernuansa rustic, dekorasi ini akan sangat pas untukmu. Dengan hiasan alami dari bunga di dalam keranjang, lampu lentera, dan juga labu yang disusun pada tangga depan memiliki warna yang kalem namun tidak lepas dari kesan halloweennya.


 

Jaring Laba-Laba Raksasa

sumber foto

Laba-laba menjadi salah satu serangga yang cukup menakutkan untuk beberapa orang. Apalagi jika ukurannya besar dan terlihat jelas di depan mata. Ide hiasa dekorasi ini bisa terbilang cerdas.  Dengan membuat jaring laba-laba dari tali berwarna putih dan laba-laba raksasa berwarna hitam, tentu saja menjadi hal menonjol pada bagian depan rumahnya. Jaring laba-laba juga identik dengan rumah tua yang lama tidak dihuni dan dekorasi jaring ini sangat pas untuk kesan rumah tia saat halloween.

 


Labu Kayu

sumber foto

Jika ingin tampilan yang lebih klasik dan juga simple, pemanfaatan papan kayu dibentuk menjadi labu bisa jadi pilihan untuk rumahmu menjelang halloween. Papan kayu disatukan dan kemudian dibentuk sesuai dengan temanya sehingga bisa diletakkan pada lantai teras atau meja depan rumah. Tak lupa pula lentera pada lantai untuk memperindah dan menerangi hiasan labu saat malam. Tambahkan instalasi gagak agar tampil lebih bervariasi di teras rumah.

 

 

Countdown Halloween

sumber foto

Penghitung mundur hari halloween pada saat menjelang akhir Oktober bisa menjadi instalasi yang menyenangkan. Dengan mudah orang yang datang ke rumah akan diingatkan mengenai festival halloween yang menyenangkan. Tentu saja tanggalan waktunya dapat diganti dengan mudah seperti sebuah papan gantung yang perlu diganti setiap harinya.

Kira-kira bagaimana desain area pintu depan rumahmu saat halloween nanti?


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter