article / Kitchen / Inspirasi Desain Dapur Bergaya Feminim, Tidak Melulu Pakai Warna Pink
10 Januari 2019 54 Views

Inspirasi Desain Dapur Bergaya Feminim, Tidak Melulu Pakai Warna Pink


Desain interior bergaya feminim biasanya didominasi dengan warna-warna yang kalem dan manis. Pengaplikasian warna ini bakal membuat ruangan anda jadi tampil eye catchy. Selain ruang-ruang utama, tak ada salahnya jika anda ingin menerapkan gaya feminim pada ruang dapur di rumah. Tertarik? Berikut inspirasi yang bisa anda tiru.

Dapur gaya feminim yang lembut

sumber foto

Salah satu ciri desain interior bergaya feminim adalah warna pink. Agar warna pink terlihat menonjol di ruangan, sebaiknya anda memadukannya dengan warna yang lebih soft, misalnya putih. Jadikan warna pink sebagai statement di bagian backsplash. Sementara warna putih bisa dimunculkan dari kitchen set atau bahkan meja makan. Perpaduan warna ini bakal membuat dapur anda jadi lebih lembut.

Dapur perpaduan warna pink dan hitam

sumber foto

Masih bermain dengan warna pink, anda mungkin tertarik memadukan gaya feminim dengan gaya maskulin. Tak tanggung-tanggung, anda bisa memilih warna hitam di area dapur. Jangan takut dapur akan terlihat gelap, justru penggunaan warna hitam ini bisa menambah kesan elegan dan unik. Berani coba?

Dapur bergaya shabby chic

sumber foto

Jika anda suka tampilan ruangan yang manis, coba aplikasikan gaya shabby chic. Interior yang khas dengan motif bunga ini tentunya bakal menghadirkan tampilan dapur yang feminim. Pilih warna-warna yang kalem dan hias dengan koleksi peralatan makan anda bermotif bunga. Jangan lupa pasang lampu chandelier yang menambah kesan manis.

Dapur dengan wallpaper bunga

sumber foto

Cara lain menghadirkan gaya feminim pada ruang dapur anda dengan menggunakan wallpaper motif bunga. Jika anda tak ingin terlalu feminim, anda bisa memilih warna wallpaper selain pink. Padukan dengan warna manis di bagian kabinet dapur atau aplikasikan kayu di beberapa bagian untuk menambah kesan natural.

Dapur feminim dengan sentuhan elegan

sumber foto

Material marmer atau motif marbel belakangan memang sering dilirik untuk memperindah desain interior hunian. Pengaplikasiannya pun mampu menghadirkan gaya feminim yang elegan. Jika material marmer dirasa mahal, anda punya alternatif lain. Saat ini sudah banyak dijual wall sticker bermotif marbel dengan harga terjangkau.

Dapur feminim warna ungu

sumber foto

Warna lain yang mampu menciptakan dapur bergaya feminim adalah ungu. Sebaiknya pilih warna ungu soft agar lebih lembut yang dipadukan dengan warna putih sebagai penyeimbang. Tambahkan beberapa dekorasi cantik untuk memperindah sudut dapur anda.

Dapur feminim instagramable

sumber foto

Desain interior bergaya feminim yang instagramable bisa anda wujudkan pada dekorasi dapur. Anda cukup bermain dengan warna-warna pastel, seperti memadukan warna pink dengan hijau mint. Buat batas antara kedua warna ini biar makin unik. Dijamin, dapur anda akan terlihat feminim dan instagramable.

Dapur dengan warna cerah

sumber foto

Kesan feminim pada ruang dapur dapat pula dihadirkan melalui warna-warna yang cerah. Tak harus melulu warna pink, anda bisa memilih warna kuning atau merah yang ingin ditonjolkan. Agar dekorasi tersebut jadi menonjol, pilih warna dasar putih pada bagian dinding dan kabinet dapurnya.

Dapur feminim dan natural

sumber foto

Jika anda ingin menggabungkan dapur bergaya feminim dengan kesan natural, caranya sangat mudah. Pada bagian dinding anda bisa mengekspos batu bata yang kemudian dicat dengan warna pink. Sementara material kayu bisa anda gunakan untuk kitchen set dan anda bisa bermain dengan warna lebih gelap agar lebih menarik.

Dapur dengan dekorasi tokoh favorit

sumber foto

Untuk mendekorasi ruang dapur bergaya feminim, tidak selalu dimunculkan dari pilihan warnanya yang pink. Cara lain ialah dengan memberikan beberapa dekorasi dari tokoh favorit anda, misalnya Audrey Hepburn atau Marlyn Monroe. Bisa juga dengan memasang dekorasi yang menggambarkan ciri khas mereka.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter