article / Play Room / Kamar Anak dengan Desain Interior yang Menyenangkan Bikin Anak Lebih Aktif dan Percaya Diri
25 September 2017 144 Views

Kamar Anak dengan Desain Interior yang Menyenangkan Bikin Anak Lebih Aktif dan Percaya Diri

Ketika memiliki seorang anak tentunya mendesain kamar anak pun menjadi hal yang diprioritaskan. Kamar anak merupakan tempat untuk melakukan berbagai aktifitas dan juga berkembang. Ketika anak sudah mulai memasuki umur tiga tahunan, di masa itu pula anak-anak sedang aktif untuk bergerak. Tentunya akan sulit dikendalikan. Maka dari itu mendesain kamar anak menjadi tempat yang sesuai untuk belajar dan bermain pun akan menjadi solusi untuk orang tua yang ingin anaknya berkembang. Berikut beberapa desain kamar anak yang menunjukkan sisi menyenangkan dari rumah.

1. Apartement in Paris

Kamar anak dengan beberapa properti seperti tenda ini pun bisa memberikan keceriaan tersendiri. Di dalam tenda tersebut si anak dapat bermain dan tetap aman. Bahkan biasanya anak pun dapat tidur terlelap di area tersebut. Desain di ruangan ini terasa kalem dikarenakan oleh pemilihan warna dinding berupa biru soft yang tentunya memberikan ketenangan dalam ruangan. Pola dari penutup lantai kayu pun juga memberikan aksen unik di dalam kamar ini.

2. Adorable House, Japan

Mendesain kamar anak lebih simple pun bisa memberikan kesan bersih dan menyenangkan. Hanya dengan pelingkup dinding kamar berwarna putih dan juga furniture kayu yang simple kamar terlihat lebih terang. Ditambbah lagi adanya skylight yang membuat cahaya alami masuk ke dalam kamar.

3. Tel Aviv Apartement, Israel

Kabin dari plywood di dalam kamar anak tentu akan menambah ketertarikan tersendiri dalam ruang. Tidak hanya sekedar material yang atraktif, namun juga adanya loteng atau tempat tersembunyi dalam kamar akan menambah keaktifan anak dalam beraktifitas. Hal ini dikarenakan anak masih suka berimajinasi dan belajar sambil bermain. Adanya berbagai object dalam kamar juga memberikan kesempatan untuk anak lebih mengembangkan kreativitasnya.

4. Sleep and Play, Rusia

Rumah yang terbilang kecil satu ini memang tidak memiliki space yang banyak untuk kamar anak ataupun kamar bermain. Maka dari itu, area untuk anak-anak pun didesain di atas area tidur utama. Melalui tangga, area untuk anak-anak bermain pun bisa diraih. Adapun melengkapi area ini dengan jaring-jaring agar aman untuk anak-anak. Selain sebagai perlindungan, jaring-jaring tersebut pun dapat menjadi hal yang menyenangkan untuk bermain.

5. The Family Playground, Taiwan

Untuk area satu ini tentunya akan menjadi impian banyak anak. Dilengkapi dengan perosotan, ayunan, dan berbagai alat bermain lainnya, sang anak akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama orang tua mereka di rumah dibandingkan di luar. Adapun terdapat rak-rak buku dan mainan yang terlihat pada tangga. Warna putih pada ruangan tentunya akan memantulkan cahaya sehingga dapat menerangi keseluruhan ruang. Dengan desain seperti ini anak pun akan lebih kreatif dan juga bahagia belajar sambil bermain.

6. Toy Management House, Australia

Sebagai anak-anak tentunya kita akan lebih senang menyimpan dan mengkoleksi mainan. Namun jika koleksi tersebut cukup banyak, maka tempat penyimpanannya pun untuk mainan harus dipikirkan. Pada rumah ini tempat penyimpanan mainan tidak hanya pada rak, namun juga panel lantainya yang dapat dibuka. Uniknya lagi selain digunakan sebagai rak dinding, rak yang berada di samping tempat tidur tersebut juga digunakan sebagai tangga sirkulasi vertikal.

Nah itu dia beberapa rumah dengan kamar bermain ataupun kamar anak yang atraktif. Jadi bagaimana? Apakah kalian orang tua berminat untuk mendesainkan kamar anaknya seperti enam desain di atas?

sumber: fun decor child room

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter