article / Bathroom / Desain Bathub untuk Kamar Mandi yang Bikin Kegiatan Berendam Lebih Asyik
17 Mei 2017 189 Views

Desain Bathub untuk Kamar Mandi yang Bikin Kegiatan Berendam Lebih Asyik

Memiliki kamar mandi yang nyaman dapat membuat kamu mengawali hari dengan fresh dan bugar. Kamar mandi sendiri mempunyai beragam elemen di dalamnya, sehingga tiap rumah tidak selalu memiliki bentuk kamar mandi yang sama. Elemen dalam kamar mandi berupa shower, kloset, bathub, dan wastafel tentunya perlu disesuaikan dengan konsep kamar mandi yang diinginkan. Elemen itu pun tidak selalu ada dalam satu kamar mandi. Bathub sendiri merupakan elemen yang memberikan kesan mewah pada kamar mandi sehingga tidak selalu ada di setiap rumah sederhana. Berikut kamar mandi dengan bathub yang membuat kamu terkagum karena desainnya yang menawan.

https://id.pinterest.com

Bathub ini berada pada area melingkar dalam kamar mandi. Bentuknya mencerminkan kesan playful dan fleksibel. Dinding lengkung pada area bathub dihiasi dengan ubin-ubin kecil yang gemerlap. Adapun jendela pada dinding untuk membuat orang yang berada di dalamnya dapat melihat keadaan di luar.

http://www.hgtv.com

Warna gelap yang diberikan pada bathub membuat bak ini sangat menonjol di dalam ruangan. Warna metalicnya berbanding terbalik dengan warna rustic yang ditampilkan oleh material kayu pada furniture rak di dalam kamar mandi.

https://id.pinterest.com

Jika kamu merasa tidak nyaman dengan sandaran bathub yang kaku dan lurus, desain bathub yang satu ini bisa jadi solusi untukmu. Bentuknya yang melengkung mengikuti bentukan badan membuat orang yang sedang bersantai di dalamnya terasa lebih nyaman. Ditambah lagi cermin yang berada tepat disamping bathub menjadikan ruangan tampak lebih luas.

http://www.hgtv.com

Nuansa natural terasa sekali pada kamar mandi ini. Dengan material bathub dari kayu, serta ruangan yang diberikan pencahayaan minimal ini memberikan kesan privasi pada kamar mandi. Selain itu air yang mengucur dari atas akan memberikan ketenangan ketika sedang berendam di dalamnya.

https://www.houzz.com

Menikmati pemandangan luar yang indah dari jendela kaca yang besar sambil berendam bisa membuat hatimu tentram. Adanya dudukan pada area kamar mandi mengingatkan kita pada ruang spa yang dapat kita temui di pusat olahraga ataupun pemandian umum yang berada di Jepang. Suasana Asia pada kamar mandi di atas terasa sangat erat.

https://id.pinterest.com

Kesan elegan untuk sebuah kamar mandi juga tidak akan kalah menariknya. Lampu kuning dan juga pencahayaan seadanya akan membuat diri lebih rileks ketika berendam. Tekstur pelingkup luar bathub juga sangat atraktif, tampak seperti tekstur kulit binatang. Sedangkan pada bagian dalamnya halus dan sangat berbeda dengan pelingkup luar.

https://www.houzz.com

Jika bathub sebelumnya adalah bathub terpisah dari ruangannya, untuk yang satu ini merupakan desain bathub built-in. Bath-ub memang sudah direncanakan bentuk dan tampaknya dari awal mendesain dan konstruksi sehingga tidak bisa diubah dikemudian harinya. Keunikan pada bathub ini ialah posisinya yang berada rendah di bawah lantai. Sehingga untuk masuk ke dalamnya hanya perlu menuruni tangga yang berada di sudut ruangan. Corak ubin di berikan pada dinding kamar mandi agar keseluruhan desain tampak menyatu.

https://id.pinterest.com

Bak setengah bulat warna putih satu ini sungguh memikat. Dibalik warna putihnya yang jernih itu, kamar mandi didesain dengan motif putih-abu yang terlihat pada lantai dan dindingnya. Hal ini akan membuat bathub jadi lebih menonjol dibandingkan elemen lainnya di kamar mandi. Eye-catching and stunning.

https://id.pinterest.com

Keunikan kali ini benar-benar terdapat pada bentuk baknya yang tampak seperti mangkok besar. Karena ukurannya yang luas, bak ini dapat menampung beberapa orang. Dilengkapi dengan sandaran membuat rencana bersantai seharian jadi lebih menyenangkan.

http://www.hgtv.com

Seandainya berendam dan bersantai saja tidak cukup, bathub untuk dua orang ini mampu bisa membuatmu bersantai sambil membaca buku. Kamar mandi yang luas ini tidak hanya dilengkapi dengan bathub namun juga shower dan buku-buku yang tersusun rapi di rak dindingnya. Seluruh elemen itu menyatu dengan warna material yang sama yaitu lightwood.

https://id.pinterest.com

Kamar mandi yang terhubung langsung dengan area outdoor di rumah menambah kesegaran ketika mandi. Bak mandi yang berada di dalam kamar mandi ini didesain built-in atau terpasang langsung di lantai ruangannya. Bahkan bak mandi ini pun bisa jadi area jacuzzi dirimu dan teman-teman.

https://www.houzz.com

Desain yang selaras ditampilkan oleh bathub dan ruangannya. Bathub yang dilapisi material kayu ini sangat bernuansa etnik dan unik. Frame jendela pada ruangan pun juga memiliki warna yang setema yaitu cokelat kayu.

http://sublime-decor.com

Rasakan nuansa jaman bahula dengan kamar mandi yang dilingkupi dengan material bebatuan ekspos. Kesan antik pun ditimbulkan di ruangan ini karena bebatuan yang sangat menonjol. Sedangkan bathub didesain pada sudut ruangan dengan batu warna abu-abu sebagai pembatas bak.

 
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment