article / Bedroom / Kamar Tidur Berukuran Kecil Tidak Lagi Jadi Masalah dengan Mengikuti Beberapa Tips Ini!
08 Agustus 2018 2K Views

Kamar Tidur Berukuran Kecil Tidak Lagi Jadi Masalah dengan Mengikuti Beberapa Tips Ini!


Sebagian besar orang selalu berpikir bahwa sulit untuk menata sebuah ruang tidur dengan ukuran yang tidak terlalu besar hingga dapat tampak terlihat luas dan nyaman. Padahal, jika mau sedikit berkreasi dan berimajinasi mungkin anda akan mendapatkan ide-ide yang unik untuk menatanya. Tentunya ide-ide tersebut harus direalisasikan, karena jika tidak, kita tidak akan tahu bagaimana hasilnya. Dan bagi yang beberapa orang yang sulit mencari ide untuk menata kamar tidur kecil, dapat mengikuti beberapa saran ide berikut.

Gunakan Furnitur Built-In

Istilah funiture built-in yang dimaksud adalah rak atau lemari yang menempel langsung di dinding. Konsep seperti ini dapat menjadi ide untuk ruang penyimpanan ekstra tanpa potongan furnitur tebal yang menonjol ke dalam ruangan. Selain menghemat ruang, model built-in juga dapat memberi sentuhan unik tersendiri pada kamar tidur Anda.

 

Hindari Menggunakan Headboard

Headboard atau dapat juga disebut kepala tempat tidur adalah bagian yang menyerupai papan berlapis spons yang umumnya dapat dijumpai pada sebagian besar tempat tidur di pasaran. Alih-alih membuang-buang beberapa inci yang terbatas pada pemasangan kepala tempat tidur, Anda dapat mengubah dinding menjadi kepala tempat tidur, seperti pada gambar.

 

Gunakan Daybed

Bagi Anda yang ingin menghemat ruang pada kamar tidur Anda yang kecil, daybed mungkin bisa menjadi solusinya. Daybed atau yang lebih dikenal dengan nama sofabed ini mempunyai dua fungsi utama. Di siang hari kasur ini dapat diubah menjadi sofa yang nyaman, sementara pada malam hari dapat berfungsi sebagai tempat tidur.

 

Laci Penyimpanan Di Bawah Tempat Tidur

Pada bagian bawah dari tempat tidur, jangan dibiarkan kosong atau tidak terpakai begitu saja. Kita dapat memanfaatkannya dengan cara membuat laci-laci sebagai tempat penyimpanan. Hal ini juga dapat menjadi solusi bagi Anda yang memiliki ruang kamar yang kecil untuk menempatkan sebuah lemari sebagai tempat penyimpanan.

 

Tambahkan Cermin

Penambahan Cermin yang berukuran cukup besar, selalu merupakan ide terbaik untuk mengatasi permasalahan dalam menata ruangan yang kecil. Menempatkan sebuah cermin pada lemari dapat membuat kesan kamar yang kecil terasa lebih besar dari ukuran yang sebenarnya.

 

Pemilihan Desain Lampu Tidur

Pemilihan lampu tidur yang menempel pada dinding sudut atas kepala tempat tidur, akan lebih menghemat tempat dari pada pemilihan lampu tidur yang berdiri. Jika memilih lampu tidur berdiri, Anda harus menyediakan ruangan atau meja untuk meletakan lampu tersebut dan hal ini akan membuat kamar Anda semakin terlihat sempit. Selain menghemat ruangan, lampu tidur yang menempel langsung pada dinding dapat mempercantik dekorasi di dalam kamar Anda.

 

Dekorasikan dengan Wallpaper

Anda dapat menggunakan wallpaper cantik pada dinding kamar tidur Anda untuk menciptakan kesan ruangan yang luas. Beberapa gambar wallpaper yang dijual di pasaran dapat menjadi pilihan yang tepat untuk membuat kesan tersebut. Salah satu contohnya seperti pada gambar di bawah, dengan wallpaper yang terpasang kamar tidur tersebut terlihat seperti memiliki sebuah rak dengan banyak buku di dalamnya.

 

Headboard Gantung

Jika Anda terlanjur memiliki tempat tidur yang mempunyai headboard atau kepala tempat tidur, jangan khawatir bagian itu akan terbuang percuma karena Anda menginginkan desain kamar yang hemat ruangan. Cukup dengan membuatnya menempel atau tergantung pada dinding maka kepala tempat tidur ini tidak terbuang percuma tetapi juga menghemat ruangan.

 

Pilih Furniture Multifungsi

Cara lain untuk menghemat ruangan pada kamar tidur kecil Anda yaitu dengan memilih furniture yang mempunyai kegunaan ganda serta mudah untuk dipindahkan. Dengan mengunakan furnitur tersebut ruang kamar Anda akan terasa lebih luas dan lebih nyaman.

 

Sumber:housebeautiful


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter