article / Bedroom / Kamu Tidak Bisa Tidur Jauh-Jauh dari Anjingmu? Ini Desain Kamar Tidur yang Cocok Untukmu dan Hewan Peliharaanmu!
04 Desember 2017 391 Views

Kamu Tidak Bisa Tidur Jauh-Jauh dari Anjingmu? Ini Desain Kamar Tidur yang Cocok Untukmu dan Hewan Peliharaanmu!

Berbicara tentang hewan peliharaan pasti tidak jauh-jauh dari yang namanya Anjing . Anjing adalah hewan yang paling banyak menjadi peliharaan manusia dan terkenal setia. Selain mudah dijumpai, anjing  juga dapat menjadi hewan penjaga rumah serta menjadi kawan untuk bermain.

Seseorang yang suka memelihara anjing biasanya sangat menyayangi dan merawat hewan peliharaan itu dengan penuh kasih. Terciptanya chemistry diantara pemelihara dan anjing peliharaan membuat mereka selalu ingin dekat.

Apakah kamu adalah tipe pemelihara anjing seperti diatas? Jika ya, maka tak heran jika saat tidur pun kamu ingin dekat dengan anjing mu, padahal anjing mu sudah punya kandang sendiri. Bagaimana solusinya?

Nah, berikut ini adalah desain kamar tidur yang cocok untuk kamu dan sekaligus tempat tidur untuk anjing peliharaanmu. Kalian bisa tidur berdekatan seperti yang kamu mau lho!

Laci meja sebagai kandang anjing

adorable home

Apakah kamu punya meja dengan laci besar di sebelah ranjang tidurmu? Nah, kamu bisa memanfaatkan laci mejamu sebagai tempat tidur untuk anjing . Tentunya laci tersebut harus lebih besar dari tubuh anjing mu agar ia merasa nyaman. Kamu juga dapat memberi alas empuk seperti selimut atau kain tebal supaya anjing mu merasa hangat. Satu hal lagi yang terpenting adalah pintu laci harus diberi sekat untuk ventilasi, jangan sampai anjing mu kehabisan napas.

Kursi panjang sebagai tempat tidur anjing


korrectkritters

Model tempat tidur yang satu ini dapat kamu gunakan multifungsi. Tambahkan saja kursi panjang pada ujung tempat tidurmu. Kursi panjang itu bisa digunakan untuk tempat dudukmu dan juga bisa ditempati anjing mu untuk tidur. Tentunya dengan penambahan alas kursi berupa kasur yang empuk. 

Ranjang mungil untuk anjingmu

fragmentsofmirrors


Jika kamu mempunyai kamar tidur yang cukup besar dan luas,  tidak ada salahnya membuatkan ranjang kecil untuk anjing -anjing mu. Ranjang untuk anjing mu ini bisa kamu letakkan di ujung tempat tidurmu. Jangan lupa menambahkan selimut dan bantal. anjing mu pasti suka!

Kolong tempat tidur sebagai kandang anjing

collarspace

Untuk desain yang satu ini, kamu harus menyiapkan tempat tidur yang cukup tinggi. Mengapa? Karena kolong tempat tidurmu dapat disulap menjadi kandang anjing . Tinggi kolongnya tergantung pada ukuran anjing peliharaanmu. Jangan lupa berikan teralis atau sekat agar anjing mu dapat bernapas. Kemudian tambahkan alas seperti kasur atau selimut dan juga lampu tidur jika perlu.


Kotak kayu sebagai tempat tidur untuk anjing mu 

militariart

Jika kamu benar-benar tidak bisa tidur jauh dari anjing mu, kamu bisa membuatkan sebuah tempat tidur nyaman untuk anjing mu yang letaknya persis disebelah tempat tidurmu. Siapkan sebuah kotak kayu yang tingginya sama dengan ranjangmu. Pilih kotak kayu yang diatasnya tidak datar melainkan terdapat cekungan seperti baki. Kemudian pada cekungan itu, berilah selimut tebal untuk tempat tidur anjing mu. Boleh juga kamu tambahkan tangga kecil disebelah kotak sebagai jalan anjing mu untuk naik dan turun.

funnpics

Kandang anjing di kamar tidurmu

delaze.me 

Biasanya orang membuat kandang anjing untuk diletakkan di teras, halaman depan ataupun belakang rumah. Namun bagi kamu yang ingin selalu dekat dengan anjing mu, kamu bisa meletakkan kandang tersebut di kamarmu lho! Warna dan desain kandang bisa sesaai dengan keinginanmu, atau bisa juga kamu sepadankan dengan warna dekorasi kamarmu. Kini kamu tidak perlu lagi kuatir tentang anjing mu ya!


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Ruth Jovita Amelinda
Coding | Cooking | Composing | Creative | Courageous |

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter