article / Building / Kapsul Hotel di Beberapa Negara yang Nyaman untuk Traveller dan Pas dengan Budget!
03 Juli 2018 61 Views

Kapsul Hotel di Beberapa Negara yang Nyaman untuk Traveller dan Pas dengan Budget!

Bagi anda yang sangat suka pergi backpackeran tentu mencari akomodasi penginapan yang ramah di kantong. Tentunya pernginapan yang murah pun juga disesuaikan dengan fasilitas yang di dapat. Tidak semua penginapan akan terasa nyaman dengan budget pas-pasan. Akan tetapi beberapa negara ternyata memiliki penginapan dengan kamar kapsul. Meski kamar kecil, namun harga dan kebutuhannya pas untuk tidur dan istirahat. Yuk simak beberapa penginapan kapsul yang tentunya didesain stylish dan keren ini.

1. Anshin Oyado, Jepang

Penginapan kapsul yang modern satu ini berada tidak jauh dari stasiun Shinjuku di Tokyo. Tampilannya yang mewah dan juga fancy menjadikan penginapan ini terlihat menyenangkan. Meski terbilang kecil, kamar kapsul ini memiliki fasilitas yang cukup memadai. Setiap kamarnya dilengkapi dengan AC, TV flat, Wi-Fi dan tentunya kasur tidur bergaya futon yang khas dari Jepang. Sistem pengamananan serta loker juga tersedia sehingga akan aman meletakkan berbagai barang di hotel kapsul ini.

Ketika menyewa kamar di penginapan ini, tentu saja beberapa fasilitas di dalam penginapan seperti pemandian air panas dan juga sauna bisa digunakan. Sangat nyaman dan santai untuk liburan dan beristirahat sejenak bukan?

anshin-oyado.jp

 

2. Sleepbox, Moskow

Sleepbox hotel ini merupakan penginapan bintang 3 yang berlokasi sekitar 3.4 km dari Red Square. Lokasinya cukup strategis ke berbagai area wisata di Moskow sehigga sangat cocok untuk anda yang memang bertujuan untuk liburan.

Fasilitas penghuni kamar tentunya tidak jauh berbeda dengan penginapan pada umumnya hanya saja penginapan kapsul memiliki ukuran kamar yang lebih kecil. Tentu saja beragam kamar bisa dipilih dari kamar dengan kasur single, bunk bed, ataupun double bed. Masing-masing kamar tentunya punya kelebihan dan kekurangan tersendiri yang sesuai dengan harganya. Untuk mereka yang memilih kamar kapsul minimalis, kamar mandi tersedia di luar kamar dan sudah dilengkapi dengan alat pengering rambut.

sleepbox.moscowhotels24

 

3. Capsule Container, Malaysia


Untuk anda yang berlibur ke Malaysia dan harus menunggu transit panjang di Kuala Lumpur International Airport, Capsule Container bisa menjadi pilihan untuk berisitirahat. Penginapan kapsul yang berada di KLIA2 terminal utama ini mudah dijangkau.

Terdapat 3 macam jenis kamar di penginapan ini, yaitu, kapsul khusus pria, khusus perempuan ataupun campuran. Tentunya tipe kamar di dalam penginapan ini tersedia dalam kasur bunk bed, dimana terdapat kasur pada bagian atas dan juga bawahya. Sesuai dengan namanya, kamar kapsul ini terbentuk dari dinding kontainer yang tentunya menjadi ciri khas tersendiri di penginapan ini. Untuk kamar mandinya dilengkapi dengan area shower, pengering rambut, dan cermin yang nyaman digunakan.

chgworld | capsulecontainer

 

4. CityHub, Amsterdam


Hotel unik yang ada di amsterdam satu ini tentunya sangat hits dan juga modern. Bagi anda yang suka menjelajah dan juga membutuhkan penginapan sederhana, hotel ini akan jadi pilihan yang menyenangkan. Kasur tidur yang besar, disertai dengan warna-warna lampu kamar yang dapat diatur sesuai dengan mood. Bahkan di dalam kamar pun berfoto akan terasa sangat kece.

Kamar mandi dan juga toilet didesain terpisah. Kamar mandinya terasa sangat mewah dan juga bersih. Sambil mengeringkan rambut dan berdandan, anda juga dapat bersosialisasi dengan tamu yang juga menginap di tempat ini. Bahkan bar dan tempat berkumpulnya didesain ceria dan menyenangkan untuk berkumpul bersama teman ataupun berkenalan dengan teman baru.

cityhub

 

5. Nonze Hostel, Thailand

Tidak jauh dari area Festival di Pantai Pattaya, penginapan ini menyajikan pengalaman tidur dalam tampilan rustic, modern, dan juga vintage. Kamar yang tersedia di dalamnya juga beragam sehingga untuk anda yang datang ke Thailand bersama pasangan, dapat menikmati kamar tidur double bed dengan budget yang lebih ramah kantong.


Selain double bed, terdapat kamar kapsul single dan juga twin bed. Dengan adanya beragam kamar ini, anda pun dapat memilih yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Di dalam kamarnya pun tersedia meja kerja ataupun almari mini untuk menggantungkan pakaian anda. Loker pun juga tersedia sehingga anda bisa menitipkan barang dengan aman ketika akan berkeliling kota. Restoran dan juga lobinya juga didesain sesuai dengan keseluruhan interiornya.

nonzehostel

 

6. The Jane Hotel, NYC, USA

Amerika Serikat juga ternyata memiliki penginapan dengan kamar kapsul yang nyaman digunakan yaitu hotel The Jane. Berlokasi di New York tepatnya dekat dengan sungai Hudson dimana pemandangan indah dari kamar tersaji.

Terdapat 3 macam kamar pada hotel ini yaitu, kamar standard cabin dimana kamar berukuran 4,6 m2 tersedia lengkap dengan kasur single, penyimpanan barang di bawah kasur, tv, dan juga kebutuhan lainnya. Lalu terdapat kamar captain's cabin yang memiliki ukuran kamar seperti hotel lainnya dengan kasur queen serta kamar mandi dalam. Sedangkan yang terakhir adalah bunk bed cabin, yaitu kamar tidur berukuran sama dengan standard cabin namun memiliki kasur bertingkat sehingga dapat digunakan untuk dua orang. Untuk standar dan bunk bed cabin, kamar mandi tersedia di luar kamar, dengan desain yang nyaman dan bersih. Terdapat pula bar dan juga ballroom megah di hotel ini yang tentunya menjadi fasilitas hiburan bagi tamu.

thejanenyc

 

7. Yotelair, UK

Jika penerbangan pesawatmu berada di jam nanggung ataupun anda harus transit cukup lama, penginapan di bandara London ini sangat nyaman untuk beristirahat. Penginapan berbentuk kapsul ini didesain mewah dengan fasilitas yang lengkap baik area kerja maupun kamar mandi privat.

Yotelair ini tidak hanya berada di London Heathrow tapi juga di bandara paris Charles de Gaulle, London Gatwick, dan Amsterdam Schiphol. Didesain cantik dan juga nyaman untuk refreshing ataupun beristirahat. Terdapat 3 jenis kamar yaitu kamar standard (7m2) untuk satu orang, premium (10 m2) untuk dua orang, dan premium triple (10m2) untuk tiga orang. Setiap kamar memiliki keunikan tersendiri yang nyaman untuk digunakan.

yotel


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter