article / Building / Khusus Penggemar Harry Potter! Tur Studio Warner Bros dengan Berbagai Setting Lokasi dalam Filmnya! Seru dan Juga Keren
20 Juni 2018 259 Views

Khusus Penggemar Harry Potter! Tur Studio Warner Bros dengan Berbagai Setting Lokasi dalam Filmnya! Seru dan Juga Keren

Bagi pecinta harry potter tentunya tempat yang satu ini wajib untuk dikunjungi. Warner bros menunjukkan tur studio dimana berlangsungnya pembuatan film fenomenal harry potter. Tentunya tempat ini akan menjadi area berfoto yang seru dan ala-ala penyihir yang anda idamkan.

passrider

Lokasinya berada di studio Leavesden dekat dengan Watford, Hertfordshire dimana keedelapan filmnya dibuat ditempat tersebut. Dari berbagai latar hingga properti terlihat lengkap dan sama dengan yang ada di filmnya. Kostumnya pun juga tersedia di area ini. Berbagai tempat seperti hall di sekolah Hogwarts hingga kantor Dumbledore dapat anda kunjungi di studio ini.

passrider

Untuk bentukan sekolah hogwarts sendiri dibangun dalam skala 1:24, sehingga bukanlah terbentuk dalam ukuran sebenarnya. Bentuk eksteriornya tampil di dalam 6 film harry potter. Tentunya dengan peralatan greenscreen dan berbagai macam kecanggihan masa kini, film dengan genre fantasi ini bisa tercipta.

Detail yang sangat menakjubkan terlihat dari bangunan model hogwartsnya. Dengan 3000 pencahayaan optic fiber di dalam ruangan, terciptalah langit malam dengan bintangnya. Pembangunan model sekolah ini pun memakan waktu hingga enam bulan lamanya. Menakjubkan sekali bukan?


youtube

Berbagai set interior tempat membuat film ini juga dapat dilihat, seperti hall tempat makan dimana pertama kali murid hogwarts mendapatkan penempatan kelasnya. Tapi ada hal yang harus anda patuhi, ditempat ini anda tidak boleh sembarangan memegang properti di dalamnya. Boleh melihat atau berfoto namun jangan disentuh ya!

timeout

Selain sekolah hogwarts, tempat ikonik lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah hogwarts express dan diagon alley. Stasiun kereta dengan pintu gerbang di tembok tentunya sangat terngiang di benak para pecinta harry potter ini. Dari tampilan kereta merahnya hingga bentukan interior pelingkupnya sangat mirip dengan yang dilihat pada filmnya itu.


culturaltravelguide

Sedangkan pada area diagon alley, dimana harry terdapat berbagai perlengkapan sihir tersedia, terlihat sangat khas dengan tampilan arsitektural bangunan klasik ala Eropa. Jendela dan pintu kaca berframe kotak menghiasi jalanan gang ini. berbagai properti jalanan tersebut tampak dikeseluruhan ruangnya.

thinkwellgroup

Pada tahun 2017, warner bros studio membuka wahana tur yang merupakan set terbaru harry potter yaitu Forbidden Forest, hutan buatan yang menakjubkan dan magical. Dari gerbangnya yang sangat megah, hingga pepohonan besar dan berbagai macam makhluk ajaib terdapat di dalamnya. Segala macam makhluk tersebut tentunya tidak hanya didesain diam namun juga terdapat penggerak sehingga lebih atraktif bagi pengunjung. Hutan dengan suasana gelap dan menakutkan ini tentunya jadi tempat tur yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi.


sacculturalhub

Salah satu atraksi yang paling menarik di dalam studio ini adalah spot foto ala penyihirnya. Terdapat area whomping willow dimana terdapat mobil yang tampak melayang dengan trik tertentu. Adapun pengunjung dapat berfoto di atas sapu terbang di area green screen sehingga pemandangan kota London dapat diletakkan pada fotonya. Anda pun harus membayar sebesar £12 untuk mengambil foto tersebut.

telegraph

Selain melihat keunikan set, properti, dan kostum di pembuatan film harry potter, pengunjung juga dapat membeli merchandise selepas pulang dari studio satu ini. Area merchandisenya tentunya berada menjadi satu rangkaian tur di akhir perjalanan. Berbagai macam perlengkapan ala harry potter seperti cincin Hoorcrux, syal Slytherin ataupun replika dari jubah dumbledore dengan kualitas yang tinggi tersedia di tempat ini.

passrider

Untuk memasuki studio Warner Bros set Harry potter, pengunjung juga harus rela merogoh kocek yang cukup bervariatif. Dari £21 untuk anak umur 5-15 tahun, £28 untuk dewasa, dan £83 untuk tur keluarga beranggotakan 4 orang. Tapi harga tersebut pastinya cukup memuaskan bagi mereka yang merupakan penggemar berat tokoh fiksi Harry Potter karya JK Rowling ini.

sumber: telegraph | express


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter