article / Powder Room / Macam-macam Desain Powder Room yang Akan Membuat Tamu Terkesan
19 April 2017 564 Views

Macam-macam Desain Powder Room yang Akan Membuat Tamu Terkesan

Pasti kamu masih merasa asing dengan kalimat powder room. Bukan berarti ruang bedak tapi hampir serupa. Powder room merupakan ruang toilet yang dilengkapi dengan kloset dan wastafel serta cermin di dalamnya. Jadi memang tidak jauh-jauh dari artinya yaitu kamar kecil yang digunakan juga untuk merias. Biasanya powder room ini sendiri terletak di dekat area ruang tamu atau pun ruang keluarga yang dapat dijangkau oleh tamu.

http://www.houzz.com

Powder room dengan desain serba putih. Kloset, dinding, dan wastafelnya berwarna putih namun diberi aksen berbeda pada lantai kayunya. Jendela tidak hanya sebagai penyalur cahaya dari luar namun juga sebagai sirkulasi udara.

http://www.houzz.com/

Frame besi warna hitam pada ruangan tidak hanya digunakan sebagai struktur saja, namun juga elemen yang mempercantik ruangan.

http://www.houzz.com

Membuat sebuah ilusi pada ruangan ini dapat digunakan dengan wallpaper dinding yang unik. Tentunya wallpaper ini juga didukung dengan material lantai yang serupa dengan gambar wallpaper. Tidak lupa warna dinding yang gelap makin menyatukan suasana ruangan.

http://www.housebeautiful.com/

Memberi keceriaan pada powder room tidak ada salahnya. Dengan warna strip putih dan biru muda di seluruh dindingnya mengingatkan kita pada suasana karnival. Garis vertikal pada dinding juga memberikan ilusi seolah ruangan tampak tinggi.

http://www.architectureartdesigns.com

Suasana intim dapat dirasakan di desain ini. Penerangan dengan lampu kuning makin menguatkan kesan ruang yang tertutup. Pemilihan furniture pun menggunakan warna gelap seperti pada wastafel dan mejanya yang bermaterial dark-wood.

http://www.housebeautiful.com/

Warna silver yang merupakan mencerminkan warna futuristik cukup nyaman dipandang pada ruangan ini. Dinding dan plafon diberikan warna biru muda yang memberikan kesan tenang. Meja rias juga dibuat serupa dengan lantai marmernya.

http://www.houzz.com/

Tidak hanya dalamnya saja yang diperhatikan, tampak luar powder room ini tergolong unik dan tidak biasa. Bentuk ruang yang melengkung dan lantai yang terhubung dengan ruangan utamanya. Menonjol dan mudah dikenali letaknya oleh tamu yang berkunjung.

http://www.houzz.com

Suasana gelap dan hangat diberikan dengan dinding coklat, kabin kayu gelap, dan lukisan setema dengan warna ruangan. Ditambah dengan lilin sebagai penerang ruangan. Menarik namun cukup seram juga kalau untuk tamu yang tidak terbiasa dengan suasana seperti ini.

http://www.hgtv.com

Desainer ruang ini memahami bahwa untuk mempercantik ruang tidak hanya melalui cat dinding saja. Penggunaan ubin-ubin berukuran kecil yang ditata secara acak warnanya memberikan keindahan yang attraktif.

http://www.architectureartdesigns.com

Perletakkan wastafel di sudut ruangan tampak sempurna dengan material kayu dan batu marmer. Ubin dari bebatuan dengan beragam warna serasi saling melengkapi dengan desain di luar ruangan ini.

http://www.housebeautiful.com

Jika sebelumnya dilengkapi dengan material alami, wastafel di sudut ini dihiasi dengan tirai berwarna. Kaca bulat juga diletakkan mengikuti arah wastafel. Elemen penghias ruangan dengan barang antik pada dinding juga ikut mempercantik ruang.

http://www.houzz.com

Wastafel built-in dengan meja dan strukturnya cukup unik. Bentuk separuh oval secara horizontalnya benar-benar pas dengan bentukan meja. Bayangkan saja jika bentuknya bulat, mungkin akan terasa aneh.

http://www.houzz.com

Powder room kali ini terlihat sangat elegan. Tidak hanya karena materialnya yang mengkilap, namun juga karena motif penghias yang berwarna keemasan pada kaca partisi, cermin, dan wastafelnya.

http://www.houzz.com

Jika ingin memiliki ruang yang terlihat maskulin, desain ruang ini bisa jadi inspirasimu. Dengan warna hitam-putih memberikan keindahan tersendiri pada ruangan. Lantai yang disusun seperti papan catur serta ruangan yang terbagi dengan keramik putih dan cat dinding berwarna hitam. Bahkan kloset duduknya pun juga sangat eye-cathcing dengan dudukan hitamnya.

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter