article / Tips & Trick / 5 Tips Untuk Memanfaatkan Setiap Inci Ruang Kamar Asramamu
30 Agustus 2018 266 Views

5 Tips Untuk Memanfaatkan Setiap Inci Ruang Kamar Asramamu

Kamar tidur yang memiliki ruang terbatas membuat Anda harus berpikir lebih kreatif dalam mendesainnya. Apalagi jika Anda memiliki teman sekamar, Anda harus memikirkan bagaimana Anda tidur, belajar ataupun bersantai di kamar Anda.

Ide dari desain kamar asrama pada saat ini tidak hanya terbatas pada poster, kursi dan rak buku saja. Namun bagi para mahasiswa yang cukup berwawasan tinggi dan paham dengan teknologi menginginkan sebuah desain kamar mereka yang dapat mencerminkan karakter mereka.

Berikut adalah ide untuk menata ulang kamar asrama Anda:


1. Memanfaatkan langit-langit kamar

Kamar asrama biasanya memiliki langit-langit yang tinggi. Dengan demikian, Anda dapat memanfaatkan space yang tinggi tersebut untuk meletakan tempat tidur lebih tinggi, sehingga Anda akan memiliki ruangan ekstra di bawah tempat tidur yang dapat dijadikan sebuah ruang bersantai atau ruang kerja. Jangan lupa juga Anda perlu menambahkan sebuah tempat penyimpanan kecil di bagian atas dekat dengan tempat tidur Anda, yang dapat berfungsi sebagai meja dan juga laci agar mempermudah Anda ketika menaruh hanphone atau gelas Anda.

sumber foto

2. Memanfaatkan setiap celah sebagai tempat penyimpanan

Kebanyakan kamar asrama juga memiliki ruang yang tidak terlalu besar, hanya cukup dengan satu tempat tidur serta sedikit ruang untuk tempat penyimpanan. Anda dapat memodifikasinya dengan cara memanfaatkan celah di bawah tempat tidur, dengan demikian Anda akan mendapat ruang penyimpanan extra. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengganti lemari lama Anda dengan laci beroda yang bisa Anda tempatkan di bawah tempat tidur. Hal ini selain membuat kamar asrama Anda lebih luas juga akan terlihat lebih rapi dan terorganisir. Dan dengan sedikit penambahan kain sebagai penutup celah di bawah tempat tidur, Anda dapat membuat laci Anda tersembunyi.

sumber foto

3. Ubah tatanan kamarmu setiap beberapa bulan sekali

Saat menjelang atau setelah liburan Anda mungkin terbiasa membersihkan kamar Anda dan menatanya kembali seperti semula, sebaiknya Anda mencoba menatanya kembali berbeda dari yang semula supaya Anda memperoleh kesan fresh. Anda dapat menggeser tempat tidur Anda misalnya ke dekat jendela serta menggeser lemari dan meja Anda ke sisi yang berlawanan untuk mendapatkan posisi yang nyaman untuk Anda tinggal disana. Serta jangan lupa Anda dapat menambahkan cermin untuk memberikan efek kamar yang lebih luas serta hiasan yang dapat dilepas pasang pada kamar Anda.


sumber foto


4. Gunakan Furniture Multi-Fungsional

Dengan keterbatasan ruang yang ada, Anda disarankan menggunakan perabotan multi fungsi sebagai solusinya. Sebuah meja kecil dapat Anda gantikan dengan sebuah pouf yang dapat menjadi meja atau kursi sekaligus. Begitu pula Anda juga dapat memanfaatkann bagian atas pada lemari Anda sebagai tempat penyimpanan untuk efisiensi ruang pada kamar Anda.

sumber foto

5. Berkoordinasi dengan Teman Sekamar Anda

Dalam mendesain kamar asrama, tentunya Anda harus berkoordinasi dengan teman satu kamar Anda, jangan sampai ada bentrokan karena penataan yang tidak sesuai. Misalnya pemilihan warna kamar yang netral dapat menjadi opsi bagi Anda yang memiliki teman sekamar. Selain itu penggunaan perabotan secara bersama-sama merupakan pilihan yang cukup bijak mengingat kamar yang tidak terlalu luas.

sumber foto

Dengan adanya beberapa tips ini, tentunya Anda harus memikirkan kembali bagaimana menata keseluruhan agar kamar lebih nyaman apalagi jika digunakan untuk berdua.

sumber: freshome


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter