article / Balcony / Menata Balkon Rumah Menjadi Lebih Berkesan
07 Juni 2019 1K Views

Menata Balkon Rumah Menjadi Lebih Berkesan

Balkon adalah salah satu tempat yang ada di sudut rumah yang memiliki suasana yang sangat homey. Tempat yang memiliki banyak kenangan bersama keluarga dan pasangan tercinta. Balkon juga sering digunakan untuk menikmati matahari pagi atau senja dengan ditemani secangkir teh hangat dan berbincang-bincang dengan keluarga atau teman.

Banyak kesan yang bisa diciptakan di balkon bersama orang-orang tersayang, di artikel ini akan mengulas beberapa jenis desain balkon yang bisa membuat kesan yang mendalam.

 

Balkon dengan kesan minimalis Hitam dan Putih

houzz.com

Menggunakan warna kontras yang kuat didasarkan pada kombinasi hitam dan putih, kemudian ditingkatkan dengan sentuhan minimalis. Pilihan warna hitam dan putih memberikan kesan luas pada balkon ini. Tanaman menjadi elemen penting yang membuat balkon terasa nyaman.

 


Balkon dengan banyak tanaman hias dan pot tanaman


houzz.com

Model desain ini lebih menekankan pada banyaknya tumbuhan di sekitar balkon yang berfungsi sebagai penyaring udara dan memberikan efek lebih segar dan asri saat duduk menikmati segelas teh pada pagi dan sore hari.

 


Desain balkon dengan elemen kayu

Baoxaydung.com

Desain ini lebih terkesan semi klasik karena menggunakan material kayu pada bagian lantai dengan mempadupadankan tipe sofa yang minimalis dan meja yang minimalis.

 

houzz.com

Anda juga bisa mencipatakan nuansa sederhana dengan menggunakan kursi kayu tanpa finshing dan sebuah meletakkan pot tanaman kecil di atas meja. Balkon tanpa atap dan beralaskan kayu memberikan kesan asri dan damai.

Demikian beberapa ide desain buat anda yang akan medekorasi ulang balkon rumah anda, semoga bisa menjadi salah satu referensi yah…

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter