article / Bedroom / Berbagai Kamar Tidur Dengan Warna Pastel yang Cantik dan Unik, Ruangan Terasa Lebih Nyaman!
14 Maret 2018 3K Views

Berbagai Kamar Tidur Dengan Warna Pastel yang Cantik dan Unik, Ruangan Terasa Lebih Nyaman!

Kamar tidur memang perlu didesain senyaman mungkin agar pemilik kamar dapat bersantai dan tidur lebih pulas. Suasana yang ditampilkan di kamar perlu menyajikan ruang yang tenang dan juga nyaman di pandang. Salah satu elemen yang dengan mudah mempengaruhi mood dalam ruangan adalah warna. Pemilihan warna pada kamar akan memberikan beragam makna. Warna pastel merupakan pilihan yang cantik dan tepat untuk ruangan ini. Ditambah lagi warna ini dapat menyesuaikan diri dengan baik pada berbagai macam bentukan kamar tidur. Berikut beberapa tampilan kamar tidur dengan warna pastel di dalamnya.

1. Perpaduan Warna Pink yang Feminin

pinky room via madlonsbigbear

warna pink memang memberikan tampilan yang halus dan juga feminin. Warna ini akan cocok untuk kamar anak perempuan. Tidak hanya sekedar warna dindingnya saja, namun juga furniture dan tirainya diberikan warna senada. Warna merah muda yang terdapat di dalam kamar bukan sekedar satu warna namun gradasi dari warna pink tua hingga muda. Ditambah lagi motif bunga sangat menguatkan tema ruangan ini. Cocok untuk kamar anak perempuan.

2. Hijau Pastel yang Segar

warna hijau pastel via pinterest | ikea

Hijau akan memberikan ketenangan karena warnanya yang menyerupai alam dan tumbuhan. Dengan memberikan elemen hijau pastel mata akan terasa lebih nyaman di dalam ruangan. Tidak hanya sekedar selimut pada tempat tidurnya saja, kamar tidur ini pun juga dihiasi dengan lampu gantung ataupun teko hijaunya yang memberikan keserasian dalam ruang. Warna netral abu-abu dipelingkup ruang menjadikan hijau sebagai titik fokus utama di dalam kamar.

3. Warna Netral dan Kuning Bermotif


black and yellow via homedit

Tidak semua warna harus serba pastel dalam satu ruangan. Adapun dua warna netral hitam dan putih dipadukan dengan kuning terlihat sangat unik dan juga menyenangkan. Warna hitam memberikan tampilan kontras di dalam ruangan yang ceria ini. Motif bunga yang cantik terlihat pada keseluruhan ruang tidur. Karena adanya warna hitam secara tegas pada kamar, membuat ruangan terasa rapi dan tertata dengan baik.

4. Kesejukan Warna Biru Teal dan Putih

blue teal via ramsshopnfl


Warna biru yang kehijauan ini menjadi salah satu tampilan menarik pada kamar tidur. Kamar akan terasa lebih sejuk dan juga segar karena warnanya yang hidup. Perpaduannya dengan putih membuat warna teal tidak terlalu mencolok dalam ruangan. Selain memberikan kesan yang luas kedua warna tersebut membuat ruang terasa terang dan berkilauan.

5. Peach Membuat Ruangan Lebih Fun

peach bedroom via rehouz

Warna peach merupakan gradasi warna yang terletak di antara warna oranye dan juga pink. Spektrum warna ini memberikan tampilan yang cukup mencolok dan juga cerah. Peach sendiri juga termasuk digemari dikalangan perempuan. Warna ini memberikan kesan antusias dan juga bersemangat. Warna peach dan pink memang menjadi kegemaran banyak kaum wanita akan tetapi peach lebih menunjukkan tampilan yang bergairah dan passionate dibandingkan dengan pink.

6. Warna Spiritual Lavender


lavender room via homedit

Warna gradasi dari ungu ini memiliki warna senada dengan bunga lavender. Kamar dengan warna lavender secara psikologis akan memberikan ketenangan dan relaksasi bagi orang di dalamnya. Warna yang dekat dengan kesan spiritual dan misterius ini sangat baik digunakan untuk meditasi dan juga terapi. Bahkan tampilan maskulin pun terlihat di dalam kamarnya. Cocok untuk mereka yang suka dengan ketenangan.

7. Blush Pink yang Tidak Terlalu Mencolok

Light pink room via havenly

Warna pink tidak selalu mencolok, salah satu contohnya terlihat dari dekorasi kamar ini. Warna pink terang satu ini memiliki nuansa yang lebih kalem dan juga santai. Dengan dekorasi kamar satu ini akan menampilkan ruang yang lebih dewasa. Warna putihnya pun terlihat senada di dalam kamar sehingga memberikan sentuhan netral yang manis di dalam ruangan.

8. Hijau Toska yang Menenangkan

Green Tosca via crllaue

warna yang mendekati hijau dan biru ini menyajikan atmosfir ruang yang tenang. Warna yang dekat dengan alam tentu akan memberikan kedamaian di dalamnya. Tidak hanya itu saja, toska membuat orang berpikir lebih kreatif dan dapat mengendalikan emosinya. Perpaduannya dengan elemen kayu memberikan ruang yang sejuk sekaligus hangat. Kedua warna tidak saling mengungguli akan tetapi saling berkoordinasi sehingga nyaman di pandang mata.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter