article / Home Decor / Penataan Kamar Apartemen berukuran 33 Meter Persegi yang Bikin Hunian Terasa Lapang dan juga Terang
02 Juli 2018 504 Views

Penataan Kamar Apartemen berukuran 33 Meter Persegi yang Bikin Hunian Terasa Lapang dan juga Terang

Apartemen yang berada di Taipei, Taiwan satu ini bisa terbilang cukup unik dan juga menarik. Ruangan kecil satu kamar ini didesain simple dengan pilihan warna putih dan juga warna kayu yang kalem. Tentunya pemilihan warna ini memberikan tampilan kamar lebih luas dan juga bersih.

Kamar apartemen ini berlokasi di lantai 12 tower hunian di Taipei. Luas kamar sebesar 33 meter persegi ini merupakan contoh hunian mini di tengah kota metropolitan, cocok untuk mereka yang sibuk bekerja. Kepadatan jadwal bekerja tentunya membuat apartemen ini menjadi tempat persinggahan yang nyaman dan juga santai untuk beristirahat.

Desainnya yang netral menjadikan hunian ini bisa disewakan kepada perempuan ataupun pria. Di dalamnya terdapat satu ruangan dengan lantai yang terbagi dengan mezanin. Tiga lantai hunian ini memiliki desain terbuka dimana areanya disesuaikan dengan lantai ruangnya.

Pada lantai dasarnya digunakan sebagai area penerimaan tamu. Terdapat dudukan sofa yang nyaman dengan meja kopi bundarnya. Lantai ini terbilang cukup luas, dimana hanya terdapat ruang tamu yang juga digunakan sebagai area bersantai.


Ketika masuk ke dalam ruang hunian, pengunjung akan langsung melihat sirkulasi tangga ke area kamar tidur ataupun ke area servis di lantai bawah serta jendela kacanya dengan pemandangan lingkungan sekitar. Adapun buku yang tersimpan pada rak grid kotak menjadi satu bagian dengan dindingnya.

Tangga sirkulasi yang didesain ke lantai atas ataupun bawah tidak menutupi visual keseluruhan hunian. Tangga putih di hunian ini pun juga dapat digeser sehingga rak di samping tangga dapat berfungsi dengan baik. Adanya mezanin juga membuat ruangan terasa lebih efektif dan minimalis. Cahaya dari kamar tidur pun juga dapat terpantulkan ke ruang tamunya.


Meski dengan ruangan yang terbuka di seluruh bagiannya, pembagian zona tetap terasa karena adanya perbedaan warna dan material pada lantainya. Pada lantai dasar, material kayu sangat terasa yang kemudian berubah menjadi lantai keramik putih di lantai bawahnya.


Di lantai bawahnya terdapat ruang makan dengan dapur yang terdapat di kabin kayunya. Baik meja dan kursi makan dibuat serasi dan harmonis dengan keseluruhan hunian. Letak meja dan kursi yang dekat dengan tangga ini, memungkinkan tangga untuk digunakan sebagai kursi tambahan jika ada tamu yang hadir ke apartemen. Adapun kamar mandi juga tersedia di lantai ini yang dibatasi dengan pintu geser.

Kamar mandi didesain dengan keramik putih bergrid dengan garis merah muda yang memberikan tampilan ruang yang luas. Warna putih juga memberikan kesan bersih di dalam kamar mandi. Pipa pancuran air dan wastafel yang berwarna hitam memberikan kesan elegan pada kamar mandinya. Desain kamar mandi yang luas ini tentunya memberikan pengalaman mandi yang nyaman bagi penghuninya.

Sedangkan untuk kamar tidurnya berada di lantai mezanin atas. Area kamar ini juga terekspos karena tidak adanya partisi pembatas. Adapun railing besi mengitari sisi terluar kamar agar lebih aman. Kamarnya pun dilengkapi dengan almari pakaian, kasur, serta lampu tidur untuk malam hari. Di ujung kamarnya pun terdapat jendela sehingga cahaya alami dapat masuk ke dalam kamar.

Huniannya memang terasa luas berkat penataan furniture dan juga warna keseluruhan ruangan. Barang yang tidak terlalu banyak memberikan ruang gerak lebih dalam hunian. Jadi, apakah desain ini menjadi inspirasi untuk menata rumah atau apartemenmu?

sumber: dezeen


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter