article / Kitchen / Percantik Ruang Dapur dengan Sentuhan Warna Pastel di Dalamnya
08 Mei 2017 388 Views

Percantik Ruang Dapur dengan Sentuhan Warna Pastel di Dalamnya

Menjadi salah satu tempat yang digemari para wanita, dapur memiliki tempat spesial bagi mereka yang suka memasak. Mendekorasi dapur agar terlihat bersih, rapi, dan cantik menjadikan mereka lebih semangat untuk memasak.

Salah satu cara untuk mempercantik dapur adalah dengan memberikan pewarnaan pada ruangan. Jika jenuh dengan warna yang biasa-biasa saja, kamu bisa mencoba warna yang lebih ceria namun tetap memberikan suasana tenang di dapurmu. Nah, kamu bisa coba terapkan warna pastel untuk dapur seperti contoh pada beberapa desain ini.

http://homedesignlover.com

Seluruh furniture yang diberi warna hijau pastel ini benar-benar mengagumkan. Memberikan ketentraman pada ruang dapur. Perpaduan warna ini dengan material kayu yang memiliki warna lebih tajam sangat serasi. Memberikan kekontrasan pada ruangan.

http://www.decoist.com

Ketika melihat ruang dapur yang luas ini, warna biru pastelnya benar-benar mencolok dan memikat hati. Menguatkan kesan retro 1950an. Warna biru yang begitu kuat membuat warna kuning hanya sebagai background saja dalam ruangan ini.

https://www.houzz.com

Ruang dapur dengan skylight memberikan penerangan pada dapur dari atas kepala. Memperindah warna biru teal pada ruangan. Ditambahkan juga tirai berwarna silver yang membantu memfilter cahaya dari jendela gesernya. Sehingga cahaya masuk ke dalam dapur tidak berlebihan dan nyaman dipandang.

http://chonehome.com/

Dapur yang luas dan lapang perlu diberikan warna konsisten di dalamnya. Sehingga warna tersebut bisa memberikan kesan keseluruhan ruangan. Memberikan warna kuning yang cerah dapat membuat ruangan lebih terang. Perpaduan dengan putih juga tetap menghidupkan suasana ruangan. Memberikan kelembutan dalam ruang karena kedua warna yang soft ini.

https://housekaboodle.com

Warna biru pastel memberikan keceriaan dan kecerahan dalam dapur. Meskipun warna tidak terlalu mendominasi seperti warna putihnya, namun sangat kontras di dalam ruangan. Ketika memandang ke arah dapur, maka mata langsung menyadari keberadaaan warna ini karena mencolok di keseluruhan ruang.

http://homedesignlover.com

Warna hijau pastel dengan material yang mengkilap membuat ruangan terasa modern. Tidak hanya karena warnanya saja, namun pintu rak tanpa ganggang pintu di almarinya menjadikan ruangan terlihat bersih dan minimalis. Desain ini tentunya menawan dan memikat.

https://www.houzz.com

Berbeda dari desain sebelumnya. Memberikan warna pastel ke dalam ruangan yang serba gelap bisa memberikan keunikan pada ruangan. Warna hijau pada meja cuci ditengah ruangan menjadi titik fokus dalam ruangan ini. Kabin kayu berwarna gelap yang melingkupi dapur menjadi latar belakang di ruangan.

https://www.houzz.com

Dapur yang terletak di area lantai atas dalam rumah bisa didesain dengan style ini. Memadukan warna putih pada dindingnya dengan warna biru keabuan serta hitam. Warna hitam sendiri memberikan keeleganan pada dapur. Sedangkan furniture dengan warna biru keabuan menstabilkan warna dalam ruang dan memperlihatkan kecanggihan serta daya tarik ruangan.

http://rilane.com

Ruangan terlihat lebih fresh dan ceria dengan berbagai perpaduan warna pastel. Tidak hanya dapurnya yang diberikan warna kuning cerah, meja dengan warna mint, serta warna merah pada ruangan disebelah dapur saling memberikan dukungan untuk menguatkan warna pastel. Suasana lembut dan juga nyaman. Warna putih digunakan untuk mengimbangi warna pastel dan memberikan kesan bersih. Sangat tepat untuk desain dapur ini.

http://www.decoist.com

Memberikan warna pink akan menjadikan ruangan terasa unik dan feminin. Dengan pink yang tidak terlalu mencolok ruangan lebih fresh dan juga tenang. Putih dan pink terkombinasi dengan baik dalam ruangan ini.

http://www.decoist.com

Warna mint memang warna yang menyegarkan. Namun jika dipadukan dengan warna silver, maka warna mint akan membantu warna silver agar menyatu dengan ruangan. Hal ini dikarenakan warna mint dapat dengan mudah dipadankan dengan warna apapun baik warna yang lebih gelap ataupun lebih terang. Memberikan ketenangan pada deain di atas.

http://www.countryliving.com/

Tidak ada salahnya juga memberikan warna yang pop-up diantara warna pastel. Seperti pada desain di atas, warna merah tertampil diberbagai pernak-pernik dalam dapur. Menghidupkan suasana dapur yang dilingkupi warna kuning cerah dan hijau mint pada alas meja.

http://www.decoist.com

Berbeda dengan desain dapur warna pink sebelumnya, dapur ini tidak dilingkupi dengan keseluruhan warna pink. Memang tidak perlu mewarnai seluruh ruangan dengan warna yang sama untuk memberikan tampilan retro. Dengan satu furniture berwarna pink, seperti meja tengah pada ruangan, sudah dapat menguatkan penampilan dapur.

https://www.houzz.com

Nah untuk warna dapur yang terakhir ini menghadirkan warna kuning pastel di keseluruhan ruang. Bersih, cerah, dan bersemangat ditimbulkan oleh warna ini. Warna kuning juga meningkatkan konsentrasi dalam bekerja. Jadi ketika memasak, kamu dapat lebih fokus dan juga optimis dengan masakanmu.

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment