article / Home Decor / Pet Lover: Desain Interior Unik Untuk Binatang Peliharaan Kesayanganmu
21 April 2017 198 Views

Pet Lover: Desain Interior Unik Untuk Binatang Peliharaan Kesayanganmu

Kamu yang pecinta binatang pastinya punya peliharaan di rumah. Entah itu anjing ataupun kucing terkadang sampai buat kamu bingung sama rumah yang dibikin berantakan sama mereka. Belum lagi tempat makan yang tersebar dimana-mana dan buat kamu jadi kerja dobel bersih-bersih rumah.

Nah, ini solusi buat kamu pet-lovers! Renovasi rumah kamu jadi rumah yang nyaman juga buat hewan peliharaanmu. Nggak sekedar tempat makan saja, dari ruang tidur, sampai ruang memandikan mereka harus kamu pikirin dengan matang. Dengan furniture yang didesain khusus, kamu bisa buat rumah lebih rapi dan bersih. Yuk, cek ide desain untuk peliharaanmu di bawah ini!

http://www.houzz.com/

Meja kustom ini bisa jadi inspirasi pertama. Cukup luas dan lapang untuk tempat tidur hewan kesayanganmu. Tidak lupa juga gunakan ubin lantai seperti porcelain untuk memudahkanmu membersihkan rambut hewanmu.

http://www.hauspanther.com/

Untuk pecinta kucing, kalian pasti tau kalau kucing itu sangat suka memanjat. Dengan memasang papan di dinding rumah, akan membuat kucingmu lebih senang. Kucingmu bisa bermain sepuasnya di dalam rumah tanpa harus memanjat lemari dan tergores oleh kukunya.

http://www.houzz.com

Untuk ruangan di bawah tangga, bisa juga kamu sediakan kamar kecil seperti ini. Dilengkapi dengan dinding bergambar, kasur empuk, dan tentunya juga tempat makan di laci bawah kasurnya. Praktis dan mudah untuk merawat peliharaanmu.

https://housekaboodle.com

Ruang laundry pun bisa kamu sulap menjadi rumah untuk si kesayangan. Tidak hanya tempat tidur, area semi-basah ini juga didesain dengan kamar mandi mini untuk memandikan hewan. Tidak hanya kasur saja, terdapat karpet yang berwarna serasi mempercantik ruangan ini.

https://housekaboodle.com

Untuk hewan spesial kesayanganmu, kamu harus punya tempat yang khusus seperti kabin ini. Tidak hanya sekedar tempat tidur saja, kamu juga bisa menyimpan barang-barang si dia di keranjang ataupun meletakkan foto-foto lucunya di atas meja.

http://www.houzz.com/

Kamu membeli makanan peliharaanmu sekarung dan bingung dimana menyimpannya? Desain di atas merupakan solusi yang tepat untukmu. Tidak perlu lagi karung makanan yang jelek ada di dapurmu, cukup kamu simpan saja di dalam kabin. Ditambah lagi area makan si anjing yang berada dekat dengan tempat penyimpanan. Mudah, cepat, dan juga fleksibel.

https://housekaboodle.com

Kalau kucingmu suka berkeliaran di area dapur, sekalian saja desain ruang tidur untuknya disini. Selain luas kamu juga bisa bikin bentuknya unik, seperti pintu pada gambar di atas dengan bentukan siluet kucing.

http://www.houzz.com/

Punya anjing berwarna coklat? Sekalian saja kamu bikin ruang dengan tema warnanya dia kayak ruang laundry ini. Dengan perpaduan berbagai material kayu yang setema dengan anjingmu. Ditambah lagi ruang mandi mini yang memudahkanmu untuk memandikannya.

http://www.houzz.com/

Nah kalau desain yang satu ini benar-benar memanjakan hewan peliharaan banget nih. Buat kamu yang nggak hanya punya satu peliharaan saja tapi tiga sekaligus, kamu bisa bikin ruang dengan desain seperti ini. Jangan lupa juga tambahkan sofa untuk mereka bersantai. Kalau bisa jumlah sofa disamakan dengan jumlah hewan di rumahmu biar nggak rebutan.

http://www.houzz.com/

Tepat setelah pintu belakang menuju taman kamu bisa sediakan ruang bersih-bersih untuk anjingmu. Setelah seharian bermain di luar tentunya debu dan lumpur yang menempel di badan mereka harus kamu bersihkan terlebih dahulu sehingga rumahmu tetap terjamin kebersihannya.

http://www.bhg.com/

Kalau tadi kamu perlu satu ruang untuk tiga anjingmu, berbeda dengan yang satu ini. Kamu cuma perlu satu furniture kabin yang kayak di gambar. Dilengkapi dengan bantalan sebagai kasur sudah langsung dapat digunakan untuk ruang tidur anjing. Bahkan kabin di atasnya bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang-barangmu yang lain.

http://www.houzz.com/

Berhubung masih di dapur, sembari memasak kamu juga bisa memberikan makan di tempat makan kustom ini. Dipasang di meja dapur dan juga pintu raknya dibuat menarik dengan bentukan tulang.

http://www.houzz.com/

Tidak perlu besar, area kamar mandi untuk peliharaanmu bisa juga didesain di sudut dapur. desainnya yang tersembunyi dan juga praktis untuk membersihkan keperluanmu di dapur.

http://www.houzz.com

Pada area bawah tangga tidak hanya ruang kerja saja, kamu juga bisa membuat kamar kecil untuk peliharaanmu. Tentunya dengan karpet dan juga penghias dinding yang unik. Jadi punya ruang privasi tersembunyi untuk hewan kesayanganmu kan.

 

http://www.houzz.com/ 

Berbandung terbalik dengan desain yang sebelumnya, ruang tidurnya dibuat lebih terbuka dan juga diberi jendela kecil. Sambil tiduran dan bersantai si kesayangan bisa menikmati pemandangan luar juga.

http://www.houzz.com/ 

Desain terakhir ini khusus buat kamu yang tidak mau jauh-jauh dari peliharaanmu. Tempat tidur di dalam kamar tidurmu sendiri bisa kamu sediain untuknya. Selain bisa tidur bersama, kamu juga bisa memantau kondisinya ketika malam hari.

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment