article / Interior / Ternyata Kayak Gini Kalau Interior Hunianmu Pakai Partisi Cermin! Serasa Bermain di Labirin!!!
10 Januari 2018 445 Views

Ternyata Kayak Gini Kalau Interior Hunianmu Pakai Partisi Cermin! Serasa Bermain di Labirin!!!

Sebuah hunian apartemen di Barcelona, Spanyol satu ini punya keunikan yang tidak biasa. Hunian berukuran 100 meter persegi ini didesain dengan kaca di interiornya sehingga terlihat lebih luas di dalamnya. Selain membuat ruangan terasa luas, tentunya akan memberikan keunikan pada hunian.

Hunian bernama Piso Parlament19 ini merupakan sebuah eksperimen dari sang arsitek, Miel Arquitectos untuk membuat pencahayaan dan penglihatan masuk ke dalam ruangan secara ergonomis. Salah satu distributor kaca mendesain kaca yang memantulkan cahaya sehingga di apartemen lantai tiga ini terasa terang dan berwarna. Bahkan pohon dan juga alam dari luar masuk ke dalam hunian.


Awal mula desain diambil dari dua jendela di dinding yang menjadi referensi bentukan unik interior hunian dengan partisi kaca. Dari dua jendela tersebut terbesitlah ide dan menjadi awal mula dari proyek ini. Alam dari luar bangunan dibawa ke dalam ruangan dengan bantuan dari kaca cermin yang berfungsi sebagai kaleidoskop cahaya dibentukan apartemen yang geometris ini.

Pada apartemen terdapat "golden cube" yang dilingkupi dengan cermin pemantul diketiga sisi untuk memberikan pemandangan di dalam ruangan. Sedangkan untuk kubus itu sendiri difungsikan sebagai area kamar mandi dan juga dapur. Pantulan cermin menciptakan ilusi pemandangan yang terlihat daari area kamar tidur hingga area berkumpul. Bisa dibilang kubus tersebut menjadi pintu masuk pengunjung untuk dapat menyaksikan hal yang unik dan menakjubkan ini.


Selain kubus yang berisi dapur dan kamar mandi, hunian ini juga dilengkapi dengan ruang tamu dan ruang makan, balkon serta kamar tidur. Ruangan-ruangan tersebut mengelilingi "golden cube" di dalam apartemen.


Adapun pembagian ruang di dalam apartemen yang sesuai dengan kebisingannya. Untuk area yang lebih tenang terdapat area mezanin yang terdiri dari kamar tidur, ruang kerja dan juga kamar mandi. Ruang yang tenang dan privat ini terhubung melalui pintu geser dan juga tirai dengan ruangan lainnya dalam apartemen. Sehingga ruangan tersebut dapat diadaptasikan menjadi ruang sosial ataupun lebih intim/privat.

Adanya warna emas yang menghiasi interior apartemen ini memberikan suasana yang hangat dan memberikan penerangan pada ruang. Warnanya menunjukkan ruang ceria dan juga terbuka. Bisa dibilang apartemen ini unggul dengan membuat ruangan di luarnya dapat masuk ke dalam huniannya. Unik dan kreatif!

sumber: piso parlament19


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter