article / Family Room / Ruang Terbuka Yang Disihir Menjadi Ruang Keluarga
23 Januari 2017 747 Views

Ruang Terbuka Yang Disihir Menjadi Ruang Keluarga

Ruang keluarga adalah salah satu tempat yang sangat di butuhkan oleh setiap anggota keluarga, ruang untuk melepas penat dan saling bercengkerama dengan anak-anak, istri serta keluarga besar kita, ruang yang bisa menyimpan banyak kenangan antara kita dan orang-orang tercinta.

Copyright by Dekorasi

Ruang Terbuka Yang Disihir Menjadi Ruang Keluarga

Nah… di sini kita akan menambah kesan terbaik tersebut menjadi lebih spesial dengan menambahkan konsep ruang terbuka sebagai topik utamanya.

Hah… ruang terbuka? Panas dong? Banyak debu?


Disini kita memunculkan konsep ruang terbuka tersebut pada taman yang berada di belakang rumah atau yang terletak di bagian tengah rumah, memaksimalkan penggunaan ruang terbuka menjadikan kenyamanan tersendiri, memunculkan aura positif dari alam bisa menjadi refleksi untuk tubuh kita, terlebih lagi jika kita menambahkan beberapa tanaman atau bunga kesukaan kita seperti bunga mawar, melati, lavender dan lain sebagainya, aroma alaminya akan me-refresh pemikiran dan tubuh, mengurangi stres, dan memunculkan hobi baru untuk merawat tanaman kesukaan kita.

Copyright by secretgardens

Konsep ini tidak hanya menekankan pada ruang terbuka hijau aja yah...


Kan tidak semua ruang terbuka itu yang melulu berurusan dengan kata hijau atau tumbuhan, kita juga dapat menghadirkan konsep ruang terbuka ini dengan sentuhan minimalis yang lebih kekinian. Cocok buat dijadikan pilihan dekorasi ruang keluargamu loh!

Copyright by matakonstruksi

Sentuhan minimalis yang dipakai memberikan kesan tersendiri oleh penggunanya, menghadirkan kesan yang lebih luas dengan mini sofa dengan sentuhan warna yang kalem, less is more and simple. Menghadirkan suasana yang nyaman, simple dan lebih terasa hangat dengan anggota keluarga.


Copyright by matakonstruksi

Konsep berikutnya menghadirkan suasana Gothik sebagai pemenuhi kepuasan penggunanya yang lebih suka dengan konsep Gothik ini, memberikan kesan tenang dan terasa seperti hidup di jaman 80’an seru banget yah bisa bernostalgia dengan masa-masa jaman dulu, diiringin dengan tungku api sebagai penghangat ruangan tapi itu cuma property saja yah, karna kita berada di negara Tropis yang lumayan panas kecuali kamu bertempat tinggal di wilayah Barat yang dingin itu bisa jadi bermanfaat banget untuk memanaskan ruangan.

Copyright by matakonstruksi

Menggunakan warna dominan cokelat dan tekstur dinding yang mirip dengan batu alam yang disusun rapi serta memadukannya dengan furniture yang menggunakan ukiran-ukiran artistic dan pajangan ruang yang bertemakan klasik juga bisa dipadukan pada konsep ini.

Copyright by ideaonline

Nah bagaimana menurut kalian, menyenangkan bukan punya ruang terbuka yang bisa diubah menjadi ruang keluarga yang nyaman untuk mu dan keluarga yang sangat kamu sayang dan berbagi hobi baru tentang tata ruang. Penjelasan konsep-konsep ruang keluarga berikutnya akan kami muat, nantikan aja yah


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
An der Technischen Universität in Yogyakarta in der Architektur mit einem fokus auf den geist der schrift und das leben als Architekt mit dem wunsch, wuchs ein fenster in die welt zu öffnen, indem das lesen

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter