article / Building / Mengerikan!!! 8 Rumah Megah Ini Menyimpan Rahasia Kelam yang Bikin Merinding. Penghuni Rumahnya Terdahulu Ternyata Suka Melakukan Hal Ini...
06 Juli 2017 597 Views

Mengerikan!!! 8 Rumah Megah Ini Menyimpan Rahasia Kelam yang Bikin Merinding. Penghuni Rumahnya Terdahulu Ternyata Suka Melakukan Hal Ini...

Berbicara tentang desain sebuah rumah, tentunya banyak orang yang terkagum dengan bangunan yang berdiri megah dan besar. Ada yang terkadang iri dengan desain rumah yang cantik dan berharap memiliki bangunan tersebut untuk rumahnya nanti. Namun bagaimana jika rumah atau bangunan dengan desain yang menarik itu merupakan rumah yang berhantu? Masihkah kalian menginginkan rumah tersebut menjadi rumah tinggal kalian?

Cerita horor tentunya merupakan hal yang selalu disukai oleh kebanyakan orang. Cerita-cerita dari rumah ini pun datang langsung dari orang yang pernah menempati rumah tersebut. Berikut adalah beberapa rumah yang megah namun angker untuk dihuni.

1. William Kehoe House, Savanah, Georgia

william kohoe house | story

Tentunya jika dilihat dari luar, bangunan empat lantai yang megah bermaterialkan batu bata dengan desain ala victoria tersebut sangat menarik dan cantik. Selesai dibangun tahun 1892, rumah ini diperuntukkan pada William dan Anne Kehoe beserta kesepuluh anaknya. Sayangnya anak kembar dari pasangan ini meninggal di rumah karena kecelakaan. Pada tahun 1992 rumah ini diubah menjadi hotel. Pengunjung yang pernah menginap di rumah ini pun sering mengalami kejadian yang membuat bulu kuduk berdiri. Seperti mendengar suara anak-anak bermain, sampai melihat wujud William dan Anne yang berkeliaran di beberapa ruangan dalam rumah.

2. House of The Seven Gables, Salem, Massachusetts

house of the seven gables | story

Rumah bermaterialkan kayu ini menjadi inspirasi oleh Nathaniel Hawthrone untuk dijadikan buku, sehingga bangunan ini terbilang cukup terkenal. Dibangun pada tahun 1667, rumah ini mengalami evolusi dari masa ke masa. Baik dari pengurangan beberapa bagian hingga penambahan pada bangunannya. Namun pada akhirnya bangunan ini dikembalikan seperti bentukan aslinya yang sekarang berfungsi sebagai museum. Tidak hanya pengunjung, namun juga staff dalam museum ini pun mengalami hal ganjil di dalamnya. Mulai dari adanya kran air dan lampu yang menyala dan mati dengan sendirinya hingga adanya penampakan sosok wanita pemilik rumah terdahulu dan anak laki kecil yang bermain di loteng.

3. Winchester Mystery House, San Jose, California

winchester mystery house | story

Rumah besar dengan warna kuning menyala ini sangat menarik perhatian. Bangunan rumah ini awalnya adalah sebuah rumah peternakan yang dibeli oleh Sarah Winchester, istri dari William Wirt Winchester yang merupakan seorang anak dari pengusaha besar perusahaan pembuatan senjata.

Setelah ayahnya Oliver Winchester meninggal, 4 bulan kemudian William pun juga meninggal akibat tuberkulosis. Hal ini tentunya membuat Sarah menjadi pewaris tunggal dari kekayaan winchester. Tidak lupa juga bayi perempuannya juga meninggal. Setelah itu Sarah pergi ke California dan mencari rumah baru.

Sarah percaya bahwa keluarga ini dikutuk oleh arwah-arwah penasaran yang tertembak dengan senjata buatan winchester. Sarah pun membangun kembali rumah ini tanpa arsitek hanya dengan mempekerjakan tukang kayu, rumah di desain dengan gaya unik, seperti anak tangga yang tidak menuju ke ruangan mana pun. Ataupun jendela yang tersambung dengan ruang rahasia. Rumah 4 lantai, 160 kamar, 10.000 jendela, dan 47 tangga ini diperuntukkan bagi arwah-arwah penasaran yang dipercayai oleh Sarah Winchester yang mengutuk keluarganya.

4. Raynham Hall, Norfolk, England

Raynham hall | story

Bangunan ini dibangun pada tahun 1619 oleh Sir Roger Townsend. Banyak orang percaya bangunan ini didesain oleh Inigo Jones, arsitek ternama di Inggris. Kemudian segala penambahan baik di luar maupun interiornya diyakini hasil karya William Kent yang awalnya seorang pelukis dan mengembangkan karir ke arah desain rumah dan furniture.

Rumah ini mulai diyakini berhantu dengan adanya foto sosok wanita yang disebut sebagai Brown Lady yang disebut sebagai arwah dari Lady Dorothy yang merupakan istri dari Turnip Townsend. Foto itu pun menjadi booming pada tahun 1930an. Sebagian besar orang percaya setelah berita kematiannya tahun 1726, Lady Dorothy tidaklah dikuburkan namun dikunci di dalam ruangan oleh suaminya.

5. LaLaurie House, New Orleans, Louisiana

Lalaurie house

Dibeli oleh Marie Delphine LaLaurie dan suami ketiganya pada tahun 1831, rumah ini diperbesar dan didesain ulang dengan bentukan yang lebih mewah dan mengikuti jamannya. Pernikahan ketiga Delphine ini tentunya bukan pernikahan yang membahagiakan. Kerap terdengar cek-cok di rumah ini. Ditinggalkan oleh suaminya tentu membuat wanita ini dipenuhi amarah yang kemudian ia lampiaskan dengan menyiksa dan membunuh pembantunya.

Tahun 1834, seorang pembantu yang diikatkan dekat dengan kompor menyalakan api antara ingin mengakhiri hidupnya ataupun mendapatkan bantuan. Dari sinilah masyarakat mengetahui dan menemukan pembantu yang termutilasi. Tentunya kejadian ini membangkitkan amarah masyarakat sehingga mereka beramai menghancurkan rumah tersebut sedangkan Delphine kabur ke Perancis dan meninggal beberapa tahun berikutnya. Beberapa orang mengatakan dari rumah tersebut sering terdengar teriakan dan rintihan kesakitan arwah pembantu yang disiksa. Adapun yang memberikan laporan bahwa ia telah diserang oleh arwah jahat yang diyakini sebagai Madam Lalaurie.

6. Battery Carriage House Inn, Charleston, South Carolina

Battery Carriage House Inn | House

Bentuk bangunan ini memiliki struktur neoclassical yang terlihat dari adanya kolom-kolom penyangga menghias pada fasad bangunan. Tentunya bentuk yang tidak biasa ini banyak mengundang antusias pengunjung karena bangunan ala eropa tersebut berada di Charleston. 

Namun dibalik eloknya rumah ini terdapat berbagai cerita mulai dari para pembantu yang tewas karena penyakit pada saat perang, digantungnya perompak di pohon depan rumah, hingga anak lelaki remaja sensitif yang pernah tinggal di rumah ini mengakhiri hidupnya dengan lompat dari atap rumah.

Penampakan yang sering menunjukkan dirinya pun terbilang tidak terlalu ramah. Khususnya perlakuan tidak menyenangkan banyak dialami tamu lelaki seperti kursi yang terbanting ke dinding dan penampakan tubuh melayang. Adapun slender man yang menunjukkan dirinya pada perempuan. Hal ini pun pernah tertangkap kamera video yang sempat dipasang oleh pengunjung ibu dan anak yang tidur di ruangan nomer 10.

7. Hampton House, Towson, Maryland

Hampton house | story

Rumah yang dibangun dengan indah ini merupakan mansion terbesar dengan gata georgian pasca perang revolusi. Rumah impian Charles Ridgely dibangun semenjak 1772 dan selesai terbangun tahun 1790 tepat sebelum ia meninggal. Terdapat sejumlah 20 bangunan di mansion ini dan pekarangan yang luas memperlihatkan kemegahannya. Delapan generasi sudah menempati rumah ini. Sekarang rumah ini pun sudah menjadi milik pemerintah karena areanya yang besar dan terbilang bersejarah.

Namun tentunya rumah megah ini tidak lepas dari kesan mistisnya dengan adanya penampakan dari beberapa penghuni lamanya yang diketahui meninggal di rumah tersebut. Seperti penampakan yang diduga sebagai Priscilla Ridgely istri dari Charles Ridgely yang sering berkeliaran disekitar rumah dan berinteraksi dengan orang disekitarnya. Adapun Cygnet Swan yang meninggal dikamarnya sambil duduk dan memegang sisir, beberapa orang melihatnya dikamar melakukan hal yang serupa seperti sebelum ia meninggal. Hal yang paling menarik adalah kisah penampakan Tom, pelayan setia dari keluarga Ridgely. Pasalnya seorang wanita pernah diajak berkeliling rumah bersama dengan arwah Tom yang mengetahui seluk beluk keluarga Ridgely.

8. Grant Humphreys Mansion, Denver, Colorado

Grant Humphreys Mansion | story

Mansion dengan style Beaux Arts satu ini dibangun pada tahun 1902 oleh pebisnis kaya dan mantan gubernur James Benton Grant. Rumah dengan tiga lantai dan 30 kamar ini didesain oleh Arsitek berbakat Theodore Davis Boal dan F.I. Harnois dengan total pengeluaran $35.000 pada masa itu. Tidak lupa material yang digunakan seperti fasad bata, kolom tinggi, terra cotta balustrade, dan balkonnya memperlihatkan kemegahan dan keanggunan rumah ini.

Namun tahun 1911 Grant meninggal, kemudian istrinya Mary pun menjual rumah ini kepada Albert E Humphreys dan istrinya Alice Boy Humphreys tahun 1917. Humphreys sendiri terkenal dengan orang yang berani mengambil resiko dan menghasilkan banyak uang dibalik keberuntungannya. Sayangnya kematian humphreys terbilang misterius karena sebuah kecelakaan pistol. Hingga sekarang tidak ada yang tau apakah Humphreys berniat bunuh diri atau dibunuh oleh seseorang.

Kehororan tempat ini tidak berakhir disitu saja. Rumah ini ternyata dekat dengan lahan taman yang menimbulkan kontroversi. Taman yang tadinya berupa lahan pemakaman itu tidak melakukan prosedur yang baik saat melakukan pemindahan mayat sehingga banyak bagian yang terpisah dari jasad dan masih terkubur dibawah lahan itu. Dipercayai para arwah penasaran mulai menghantui area disekitar mansion. Tentunya salah satu arwah juga diyakini adalah arwah Humphreys yang kematiannya terbilang janggal.

 

Yap! Itulah dia 8 rumah megah sekaligus menyeramkan bikin bulu kuduk merinding. Menurut kalian rumah mana yang paling membuat kalian enggan untuk tinggal di tempat tersebut?

 

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter