article / Bathroom / Tampak Elegan: Desain Ini Bisa Jadi Inspirasi untuk Renovasi Kamar Mandi Rumah
21 April 2017 336 Views

Tampak Elegan: Desain Ini Bisa Jadi Inspirasi untuk Renovasi Kamar Mandi Rumah

Kamar mandi di dalam rumah memiliki peranan yang cukup penting. Selain dapat berfungsi dengan baik, kamar mandi juga perlu memberikan kesegaran pada pemilik rumah. Penataan bak mandi, area shower, kloset, dan wastafel tentu harus terintegrasi dengan cukup baik.

Memiliki kamar mandi yang elegan tidak harus selalu dengan perabotnya yang terlihat mewah. Bisa juga dengan memberikan sentuhan berbeda pada dinding kamar mandi. Setiap orang memiliki persepsi elegan masing-masing. Namun semakin simple suatu desain akan tampak lebih elegan. Berikut beberapa gambaran kamar mandi dengan desain yang elegan.

http://www.countryliving.com/

Perpaduan antara dua warna hitam dan putih sangat memberikan gambaran yang menarik. Ditambah pula dengan sentuhan warna keemasan pada kaki penyangga dan pipa-pipa pada bak mandi. Keramik pada dinding yang disusun seperti susunan batu bata sedangkan lantainya memiliki motif yang berbeda.

http://freshome.com

Dinding pada area kamar mandi ini memberikan bentuk unik. Terdiri dari warna gradasi abu-abu dan kuning yang disusun secara acak. Kompleksitas bentuk hanya terlihat pada satu dinding saja. Selain dinding, bentuk kloset dan wastafel yang minimalis mempercantik keseluruhan ruang.

http://www.houzz.com

Warna merah ternyata tidak hanya memberikan kesan semangat membara, namun juga dapat tampil elegan bila dipadukan dengan tepat. Warna merah yang tidak berlebihan digabungkan dengan warna putih yang memberikan ruang terlihat bercahaya.

http://www.housebeautiful.com

Warna abu-abu yang dipadukan dengan warna coklat dan putih dapat menonjol dengan anggun pada desain ini. Tidak berlebihan dan memberikan kesan sejuk pada ruangan.

http://freshome.com

Material kayu pada kabin di kamar mandi sangat elok dan menojol jika dipadukan dengan background putih. Tapi tidak hanya material kayu ini saja, namun juga pemberian warna hijau pada keramik di area shower yang memberikan kesegaran tersendiri. Ruangan ini kecil namun terlihat terang.

http://www.houzz.com

Kamar mandi yang luas memang membutuhkan penataana ruang yang tepat agar tidak terlihat kosong. Seperti pada desain yang satu ini, terdapat bak mandi dan juga area shower yang terpisah dengan dinding di sudut ruangan. Pintu pada area shower diletakkan pada area yang tepat sehingga tidak akan menghalangi pintu kamar mandi ataupun bak mandi. Penggunaan keramik marmer pada wastafelnya juga sangat cantik dan menarik. Ditambah pula lampu gantung yang tidak kalah uniknya.

http://www.houzz.com/

keseluruhan ruang yang memiliki satu warna pada dinding dan lantai namun memiliki ke kontrasan di langit-langit kamar mandinya. Tidak hanya sekedar warna coklat yang menonjol pada langit-langit, namun juga pancuran shower yang dapat keluar dari area tersebut memberikan kesan mewah pada kamar mandi ini.

http://www.houzz.com

Tidak hanya berkesan tradisional karena bentuk dan warna perabotnya, namun juga memberikan sisi maskulin dengan material hardwood pada lantai dan dudukan toiletnya. Ada pun keseluruhan ruang dihiasi dengan tema hitam-putih.

http://www.houzz.com/

Tampak simple dan menarik. Penggunaan material metal sebagai frame di ruangan memberikan kesan yang kuat dan tangguh. Perpaduan berbagai material dalam satu ruang saling menyatu dan menunjukkan keindahan ruangan.

http://www.elledecor.com/

Dihiasi pelingkup kaca, memberikan ekspos bentukan kamar mandi di ruangan ini. Tidak berlebihan, penggunaan material beton di keseluruhan ruangan sangat indah. Memberikan nuansa monokrom pada kamar mandi. Pancuran shower pun dibikin menarik dengan material besi yang berbeda dari keseluruhan material dalam ruangan. Less is More.

http://www.houzz.com/

Kembali ke alam dan sekitarnya. Mungkin itulah yang terlintas ketika melihat kamar mandi ini. Papan kayu yang didesain pada lantai dan dinding memberikan kesan hangat. Selain itu juga dinding betonnya dibuat memiliki pola persegi panjang sehingga saling melengkapi dengan desain keseluruhan. Ditambah pula dengan bentuk wastafelnya yang unik menempel pada dinding.

http://www.housebeautiful.com

Warna hitam memang tidak pernah lepas dengan warna elegan. Keseluruhan ruangan dengan warna hitam memberikan suasana yang nyaman untuk bersantai pada bak mandinya. Pemberian warna putih pada meja wastafel dan bak mandi menghidupkan suasana ruang dengan materialnya yang memantulkan cahaya.

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment