article / Building / Persiapan untuk Kamu yang Akan Menikahi si Doi, Inilah 7 Tempat di Bali yang Cocok Digunakan untuk Berfoto Pre-Wedding, Nomor 3 Bikin Baper!
14 Agustus 2017 1K Views

Persiapan untuk Kamu yang Akan Menikahi si Doi, Inilah 7 Tempat di Bali yang Cocok Digunakan untuk Berfoto Pre-Wedding, Nomor 3 Bikin Baper!

Untuk para pasangan yang akan menikah, tentu mereka biasanya akan melakukan foto sesi pre-wedding. Tentunya pemilihan tempat foto menjadi hal penting yang dapat menunjang suasana dan juga konsep setiap pasangan. Foto pre-wedding ini sendiri juga biasa ditampilkan pada undangan pernikahan sehingga sosok calon mempelai perlu terlihat memukau. Maka dari itu kami pilihkan beberapa tempat yang cocok untuk sesi foto pre-wedding di salah satu pulau yang cantik di Indonesia, yaitu pulau dewata alias Bali. Pulau ini tidak hanya dikenal sebagai tempat wisata dengan panorama alam yang cantik. Namun juga bangunan-bangunan uniknya dari yang tradisional hingga modern. Yuk simak beberapa tempat di bawah!

1. Istana Air Taman Ujung Karangasem

water castle

Jika kamu ingin melakukan pemotretan ala negeri dongeng dengan latar belakang istana, tempat satu ini bisa jadi solusinya. Taman Ujung Karangasem atau sering disebut dengan nama Taman Ujung Sukasada memiliki bentuk arsitektural kerajaan dengan ciri khas arsitektur Belanda, Arab dan juga Bali. Selain dari arsitekturalnya, Taman ini juga terkenal dengan kolam yang sangat luas. Pemotretan di area kolam pun bisa terwujud dengan menggunakan perahu tradisional Bali yang disewakan di Taman Ujung Karangasem.

2. Hutan Mangrove Bali

mangrove forest

Hutan ini memiliki fungsi untuk menahan gelombang air laut yang masuk ke darat. Selain itu juga mengurangi abrasi. Dengan konsep saling menjaga seperti layaknya sepasang suami-istri, tempat ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk mengambil foto-prewedding. Jembatan kayu yang melintang di antara hutan hehijauan dan airnya tampak memukau ditambah lagi dengan langit biru. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu untuk datang pada waktu tertentu untuk mendapatkan keseimbangan warna yang atraktif.


3. Danau Beratan Bedugul

danau beratan bedugul

Danau yang satu ini terkenal dengan kesan eksotisnya. Berada di daerah pegunungan dengan nuansa tropis, tempat ini memang sudah menjadi salah satu lokasi favorit untuk foto pre-wedding. Meski letaknya yang berada di Desa Candi Kuning ini cukup jauh dari Bandara, sekitar dua jam perjalanan namun sangat worth it untuk pemotretan. Bangunan yang menjadi point of interest di area ini adalah Pura Ulun Daun yang berada di tengah danau. Menenangkan dan juga cantik. Waktu terbaik untuk mengambil foto adalah pada saat pagi hari. Tentunya karena danaunya yang luas, kamu juga bisa menyewa perahu untuk mengarungi danaunya.

4. Monumen Bajra Sandhi Renon


Bajra Sandhi Renon

Untuk tempat yang satu ini cocok untuk kamu yang menyukai gedung monumental. Bangunan dengan penuh filosofi makna ajaran Hindu. Penuh dengan keindahan arsitektur khas Bali, bangunan ini terlihat megah dengan adanya unsur-unsur pembentuk bangunan seperti anak tangga, tiang, dan juga pintunya. Jika berada di lantai paling atas monumen ini, kamu bisa melihat pemandangan Kota Denpasar dari atas. Selain itu juga terdapat berbagai spot foto seperti lapang rerumputan di sekitar bangunannya.

5. Amanda Chappel


Amanda chappel

Bangunan yang indah satu ini adalah amanda chapel, gedung yang sering dijadikan lokasi untuk menggelar pesta pernikahan yang elegan. Nah selain menggelar pesta disini, desain keseluruhan bangunan ini juga cocok untuk melakukan prewedding. Selain mendapat foto yang indah, juga akan terasa kesan luxuriousnya. Berada di daerah Kutam tentunya tempat ini perlu dipesan terlebih dahulu sebelum kamu ingin berfoto disini. Spotnya yang banyak dan angle tiap sudut yang menarik menjadikan hasil foto preweddingmu lebih cantik.

6. Ayana Resort and Spa

Ayana resort

Karena pulau Bali dikenal dengan berbagai tempat wisatanya, tentunya resort yang didesain cantik pun bertebaran di pulau ini. Salah satunya adalah Ayana Resort and Spa. Resort yang terbilang luas ini tentunya memiliki bermacam-macam spot menarik di dalamnya. Seluruh resort yang didesain dengan mewah dan unik menyajikan berbagai masam suasana. Ayana memberikan tampilan yang elegan dan rustic. Adapun beberapa areanya yang menghadap ke arah laut sehingga pemandangan epic untuk berfoto pun dapat tercipta.

7. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau GWK merupakan monumen ikonik pulau Bali. Tempat monumen satu ini menyajikan berbagai lokasi tempat wisara karena tempatnya yang luas. Atraksi kesenian dan berbagai wahana juga tersedia di tempat ini. Tempat ini sendiri juga sangat cocok untuk melihat matahari terbit ataupun terbenam. Spot yang berlebihan bisa memberikanmu berbagai alternatif tempat foto. Jadi lebih semangat kan foto preweddingnya. Dengan nuansa romantis matahari terbenam memberikan kesan hangar pada hubungan kedua mempelai.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter