article / Interior / Tips Desain Interior ala Korea
19 Desember 2018 3K Views

Tips Desain Interior ala Korea

Setiap negara memiliki ciri khas masing-masing dalam menata atupun mengatur ruangan. Salah satunya negara yang terkenal dengan fashion dan lagu-lagu K-pop nya yaitu Korea. Tidak hanya terkenal dengan fashion dan K-pop, Korea juga terkenal dengan desain interior yang menonjolkan gaya minimalis dan menekankan harmoni serta fungsionalitas. Desain interior ala Korea ini tentunya akan membuat ruangan anda terlihat lebih indah dan harmonis. Berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan dalam menata ruangan anda.

 

Gunakan kayu ringan yang berawarna cerah

https://www.homify.com.my/photo/896419

Kayu yang memiliki warna cerah digabungkan dengan pencahayaan matahari atau cahaya alami akan membuat ruangan anda terlihat lebih segar dan harmonis. Tentunya anda dapat menggabungkan juga dengan warna-warna kayu lain dalam perabot ruangan anda sehingga membuat ruangan anda terlihat lebih kaya akan warna. Seperti yang terlihat pada gambar, adanya tempat duduk kayu dengan warna gelap menambah keseimbangan warna dalam ruangan anda.

 

Biarkan cahaya alami memenuhi ruangan Anda

https://www.homify.com.my/photo/741644/incomplete

Salah satu keunggulan desain interior Korea adalah penggunaan cahaya alami. Penggunaan cahaya alami adalah hal paling murah, mudah dan efektif untuk menerangi ruangan anda, dengan menggunakan pencahayaan yang alami, ruangan anda akan terlihat lebih tenang dan halus.


Biarkan cahaya alami memasuki ruangan anda melalui jendela ataupun ventilasi, bila memungkinan pertimbangkan untuk menambahkan atap kaca sehingga lebih banyak cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan anda.

 

Gunakan Warna Minimalis

https://www.homify.com.my/photo/837740/blue-house_-blue

Gunakanlah warna-warna seperti putih, abu-abu, kuning, ataupun coklat. Pilih warna secara hati-hati agar terdapat paduan yang harmonis untuk ruangan anda. Seperti yang terlihat dalam gambar ruang tidur, ruangan tersebut terdiri dari kombinasi warna putih, abu-abu dan coklat cerah. Adanya benda berwarna biru dalam ruangan tersebut tidak mengurangi keharmonisan warna yang ada. Anda juga dapat menambahkan beberapa perabot dengan warna yang lebih gelap untuk menambah kekayaan warna dalam ruangan anda sehingga ruangan anda tidak terlihat membosankan.

 


Tambahkan tempat duduk lantai “Lesehan”

https://www.homify.com.my/photo/892482

Salah satu gaya hidup tradisional korea adalah adanya tempat duduk lantai lesehan yang terdapat dalam rumah-rumah orang korea. Orang korea cenderung duduk dilantai karena dirasa jauh lebih nyaman dan hal ini sudah terjadi sejak awal dinasti Korea. Penggunaan tikar atau bantal lantai masih digunakan sampai sekarang.

Untuk mengadopsi hal tersebut coba tambahkan beberapa tempat duduk lantai di sudut kosong ruangan anda. Gunakan bantal panjang atau tempat tidur kecil yang cukup tipis atau futon seperti di gambar untuk menambah kenyamanan anda.

 


Rak buku sebagai fungsi dekorasi

https://www.homify.com.my/photo/892486

Rak buku dapat anda gunakan untuk mendesain ruangan anda menjadi jauh lebih indah. Rak buku juga dapat anda gunakan untuk memajang hadiah-hadiah kecil yang anda dapat dari keluarga atau teman anda.

Penggunaan rak buku yang cukup tinggi sangat direkomendasikan untuk peletakkan buku dan barang-barang yang anda dapatkan. Cukup letakkan dan tata barang-barang anda dengan rapi dan hal tersebut akan memberikan dekorasi yang cukup baik. Tambahkan beberapa patung kecil untuk menciptakan efek yang lebih dinamis dan menarirk.

 

Penambahan barang vintage sebagai dekorasi

https://www.homify.com.my/photo/1214069

Barang-barang lama atau berkesan vintage mungkin terlihat usang dan jelek bagi beberapa orang, tetapi dengan peletakan yang tepat barang “vintage” tersebut dapat menambah keindahan ruangan anda. Penggabungan cahaya alami dan barang-barang vintage yang memiliki tone warna gelap dapat menambah keharmonisan warna dalam ruangan anda. Seperti lemari kayu dan hiasan langit-langit dengan warna coklat gelap, menambah keharmonisan warna yang membuat ruangan anda jauh lebih indah.

 

Sumber : https://www.homify.com.my/ideabooks/748528/easy-korean-interior-design-tips-that-everyone-will-love


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter