article / Decoration / Wow! Kereta Shinkansen Bertema Hello Kitty Terbaru di Jepang! Desainnya Gemesin dan Lucu, Bikin Betah di dalam Kereta
11 Juli 2018 89 Views

Wow! Kereta Shinkansen Bertema Hello Kitty Terbaru di Jepang! Desainnya Gemesin dan Lucu, Bikin Betah di dalam Kereta

Jepang memang menjadi salah satu negara dengan berbagai macam kejutan. Negara yang dikenal dengan taat aturan dan juga selalu serba tepat waktu ini memberikan berbagai macam inspirasi. Salah satu hal yang menarik dari negara ini adalah kereta cepatnya yaitu shinkasen. Berhasil dengan salah satu produk yang keren ini, tahun ini keluarlah produk desain baru dari kereta shinkasen yang tentunya akan jadi sangat populer yaitu hello kitty shinkasen.

sumber foto

Tokoh kucing tanpa mulut ini memang menjadi ikon dari kota Jepang hingga shinkasen pun berkolaborasi bersama membuat kereta dengan desain tokoh ini. Diluncurkan pada tanggal 30 Juni 2018 tentunya mengundang antusias masyarakat. Dengan dekorasi serba pink dan berbagai gambar ikon hello kitty tersebar di eksterior dan interior keretanya.

sumber foto

Bukan sekedar desain, hello kitty sendiri dijadikan sebagai travel ambassador, dimana terdapat satu gerbong kereta diberi nama Hello! Plaza. Kereta ini berisikan tentang berbagai macam produk lokal dari tempat pemberhentian kereta shinkasen ini. Seperti misalnya gambar hello kitty sedang memegang apel hijau yang terkenal di perfektur Tottori dan berbagai macam produk lainnya. Berbagai desain gambar tersebut berada pada dinding kereta yang juga berfungsi sebagai area berfoto.


sumber foto

Tidak hanya menunjukkan berbagai macam desain lucu dan unik, di dalam Hello! Plaza ini juga terdapat berbagai macam sovenir yang dapat dibeli. Warna ruangan yang sangat ceria ditambahkan dengan pola lingkaran ataupun pita pink sangat khas untuk kereta ini. Hello kitty dengan pakaian seragamnya juga menjadi desin unik dan daya tarik tersendiri.

sumber foto


Yap! Seperti yang terlihat di salah satu gerbongnya yang dinamai Kawaii! Room, terdapat photo booth ini terdapat boneka hello kitty berukuran besar dengan seragamnya. Sedangkan backgroundnya merupakan peta wilayah yang dilalui oleh shinkasen serta desain khusus hello kitty berwarna dan produk lokalnya.

sumber foto

Setiap sudut dari kereta ini benar-benar dihiasi oleh gambar hello kitty. Dari pintu, jendela, hingga bangkunya pun sangat khas dengan ikon kucing ini. Uniknya lagi jika kereta ini sampai pada stasiunnya, kereta akan membunyikan jingle bertemakan hello kitty. Lucu dan menggemaskan tentunya.


sumber foto

 

Untuk dapat menaiki kereta ini, pengunjung dapat menggunakan tiket kereta biasa ataupun saat hari akan berpergian. Jadwal kereta khusus hello kitty ini pun juga tersedia di website sehingga pengunjung harus mengecek terlebih dahulu. Untuk bisa berada di gerbong Kawaii! Room, anda harus memesan kursi telebih dahulu karena banyaknya peminat.

sumber foto

Selain kereta cepat, Jepang juga membuat hello kitty shinkasen kafe di stasiun Hakata yang tentunya untuk masuk ke dalamnya anda harus membeli tiket kereta terlebih dahulu. Adapun waktu limit untuk berdiam di kafe ini sekitar dua jam. Tidak hanya desain tempat dan peralatannya saja yang serba hello kitty, namun juga makanan dan minuman dengan bentuk hello kitty tersaji.

Sedangkan untuk toko sovenirnya terdapat di stasiun Fukuoka. Berbagai macam barang serba hello kitty pastinya akan menggugah hati para fans kucing unik Sanrio. Jadi, mana yang kira-kira ingin anda kunjungi?

sumber: cnn | nippon


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter